Connect with us

Artikel Top Peluit

10 Penyerang Terbaik di Dunia Tahun 2021

Ronaldo dan Messi

Lini Penyerangan adalah Posisi yang Krusial dalam Sepak Bola

Sebagai sebuah permainan, kemenangan sepak bola ditentukan dari jumlah gol yang dicetak.

Sebuah gol bisa dibuat dari siapapun di lapangan, mulai dari pemain paling depan sampai penjaga gawang sekalipun.

Akan tetapi, pemain menyerang atau yang biasa disebut penyerang (striker) dibebankan lebih tinggi untuk membobol gawang lawan.

Dilihat dari 5 liga terbaik di Eropa, kualitas para pemain, pencapaian (jumlah gol dan assist di semua kompetisi yang dimainkan musim ini), berikut adalah 10 penyerang atau striker terbaik di dunia pada tahun 2021 ini.

10) Andre Silva

Penyerang tengah Eintracht Frankfurt ini sempat banyak mengalami pasang surut dalam karirnya, termasuk ketika berseragam AC Milan.

Kini, pemain tim nasional Portugal tersebut sudah mengoleksi 24 gol dari 28 pertandingan ditambah dengan berhasil membuat 9 assist.

Andre Silva

Frankfurt tengah berjuang di 4 besar Bundesliga guna mengamankan tiket Champions League musim 2020-2021.

Kerja keras serta fisik prima adalah kunci utama kelebihan Silva musim ini.

9) Karim Benzema

Menua seperti wine, itulah analogi yang tepat untuk menggambarkan kualitas penyerang satu ini.

Sering dianggap menjadi sidekick dari Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale, kenyataannya muslimin keturunan Aljazair ini masih tampil luar biasa di Champions League dan La Liga musim ini.

Karim Benzema

Real Madrid baru saja memastikan tiket semifinal Champions League dan hanya berjarak 1 poin dari peringkat 1 di La Liga di mana Benzema sudah mencetak 25 gol dan membuat 6 assist dari 36 penampilan.

Hebatnya Benzema musim ini terlihat dari bagusnya kerja sama, teknik, visi serta kelincahan ketika di sepertiga akhir lapangan lawan.

8) Romelu Lukaku

Dianggap tidak cocok di Premier League bersama Manchester United, top skor sepanjang masa tim nasional Belgia ini tampil beringas di Serie A dengan Inter Milan.

Meskipun gugur dari Champions League dan Coppa Italia, penyerang bertinggi 191 cm ini masih bisa mengumpulkan 27 gol dan membuat 8 assist dari 37 penampilan serta berpeluang menjadi penyerang terbaik di akhir musim Serie A apabila berhasil menjadi top skor (Cristiano Ronaldo koleksi 25 gol, Lukaku 21).

Romelu Lukaku

Inter Milan kini berada di pucuk klasemen Serie A dan sangat berpeluang untuk juara untuk yang pertama kalinya sejak 2010.

Banyak gol Lukaku datang dari skema serangan balik yang cepat di mana tubuh besar dan kuatnya ditopang dengan kecepatan tinggi serta penyelesaian akhir yang mematikan.

7) Mohamed Salah

Dalam trio Firmansah (Firmino, Mane dan Salah), pemain asal Mesir ini lebih berperan sebagai pencetak gol.

Meskipun ditempatkan di sisi kanan penyerangan Liverpool, torehan gol Salah sudah mencapai 28 gol di musim ini dari total 44 penampilan serta membuat 4 assist.

Mohamed Salah

Pasang surut performa Liverpool di semua kompetisi musim ini membuat seolah capaian Salah tiada artinya meskipun sejauh ini adalah top skor Premier League dengan 19 gol bersama Harry Kane.

Kecepatan, pergerakan tanpa bola, visi serta penyelesaian akhir Salah adalah yang membuat dirinya bisa disejajarkan sebagai salah satu penyerang terbaik di dunia tahun 2021 ini.

6) Harry Kane

Salah satu penyerang terbaik yang pernah dimiliki Tottenham Hotspur ini sudah mencetak 29 gol di musim ini dari 42 penampilan serta membuat 16 assist.

Kane juga berperan sebagai playmaker dalam peran deep-lying forward sehingga berhasil membuat assist yang begitu banyak.

Harry Kane

Sama seperti Salah, inkonsistensi Spurs musim ini membuat kontribusi gol Kane seperti tidak berharga.

Padahal, kemampuan menyerang Kane dari segi operan, teknik, visi, sundulan serta penyelesaian akhir bisa dibilang merupakan yang terbaik di dunia saat ini.

5) Lionel Messi

Salah satu pemain terbaik di dunia sepanjang masa, tidak bisa didebatkan lagi, bisa bermain di banyak posisi: sayap kanan, gelandang serang bahkan penyerang.

Musim ini, Messi sudah mencetak 29 gol dan membuat 13 assist dari total 39 penampilan di mana 23 gol terjadi di La Liga sehingga membuat dirinya menjadi top skor.

Lionel Messi

Barcelona kini tengah bersaing bersama Atletico Madrid dan Real Madrid dalam perebutan La Liga serta bersiap menghadapi Athletic Bilbao di final Copa del Rey berkat kejeniusan pemain Argentina ini.

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, 2021 ini tidak jauh berbeda untuk Messi: teknik, visi, operan, penyelesaian akhir, kelincahan, dribbling, kecepatan dan pergerakan tanpa bolanya merupakan salah satu yang terbaik di dunia bahkan sepanjang masa.

4) Kylian Mbappe

Kylian Mbappe berhasil mencetak 33 gol dan membuat 10 assist dari total 40 penampilan bersama Paris Saint-Germain musim ini di mana 21 gol terjadi di Ligue 1 yang membuat dirinya menjadi top skor sementara Ligue 1.

Berkat penampilan itu, kini Paris Saint-Germain berada di babak semifinal Champions League walaupun terseok-seok di Ligue 1.

Kylian Mbappe

Dengan semakin menuanya Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, kehadiran Mbappe serta persaingannya dengan Erling Haaland menjadi babak baru dunia sepak bola.

Mbappe yang bisa bermain di kedua sayap selain di penyerang, dianugerahi dengan teknik, kecepatan, kelincahan dan penyelesaian akhir kelas dunia di usianya yang masih belia, yaitu 22 tahun.

3) Cristiano Ronaldo

Meskipun sudah tidak muda lagi, Ronaldo terbukti masih bisa bersaing sebagai salah satu penyerang atau striker terbaik di dunia tahun 2021 ini dari kontribusi 32 gol dan 4 assist dari total 37 penampilan musim ini.

Sayangnya, gol-gol tersebut kurang berarti tanpa kehadiran gelar juara besar seperti Serie A atau Champions League.

Cristiano Ronaldo

Ronaldo masih memimpin top skor sementara Serie A dengan 25 gol untuk klubnya, Juventus.

Berposisi asli sebagai sayap kiri, Ronaldo bisa juga bermain sebagai penyerang dengan penyelesaian akhir, tembakan, teknik serta fisik yang sangat memadai.

2) Erling Haaland

Dengan banyaknya diincar oleh klub-klub top Eropa serta harganya yang terus melambung jauh, penyerang berusia 20 tahun ini memiliki masa depan yang sangat cerah.

Musim ini saja, Haaland sudah berhasil mencetak 33 gol dan membuat 10 assist dari total 35 penampilan bersama Borussia Dortmund.

Erling Haaland

Setelah tersingkir dari Champions League, Haaland bisa fokus ke Bundesliga agar Borussia Dortmund bisa finish di 4 besar.

Pemain bertinggi 194 cm ini sering dianalogikan seperti robot karena perawakan besarnya, ditambah dengan naluri mencetak gol bagai predator, serta kecepatan lari yang tinggi.

1) Robert Lewandowski

Penghargaan The Best FIFA Men’s Player tahun 2020 milik Robert Lewandowski sudah cukup untuk menjelaskan mengapa dirinya berada di peringkat 1.

Musim ini, jumlah gol Lewandowski (42) masih lebih banyak dari jumlah bermain (36), belum ditambah dengan assist yang dibuatnya (8).

Robert Lewandowski

Sayangnya, Bayern Munich sang juara bertahan Champions League harus gugur dari kompetisi tertinggi di Eropa tersebut karena cederanya Lewandowski membuat dirinya harus absen di 2 pertemuan dengan Paris Saint-Germain.

Teknik, mental, kerja sama, kerja keras dan kemampuan penyelesaian akhir berkualitas tinggi serta diiringi dengan postur tinggi besar membuat Lewandowski adalah penyerang terbaik di dunia tahun 2021 ini.

5 Comments

5 Comments

  1. Pingback: Penjelasan Lengkap Sistem Liga Super Eropa, European Super League

  2. Pingback: Batal Bergabung ke Liga Super Eropa, Sepak Bola Italia Terancam Mati

  3. Pingback: Wawancara Liga Super Eropa dari Presiden Real Madrid, Florentino Perez

  4. Pingback: Gelandang Bertahan Terbaik Dunia 2021: 10 Pemain Versi Peluit Panjang

  5. Pingback: Siapa Juara La Liga 2021: Atletico, Real Madrid, Barcelona atau Sevilla?

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Cuplikan Pertandingan

Real Madrid 1-1 Osasuna Pekan 7
Posted on 3 Oktober 2022 by Raul7
3 views
Atlético Madrid 1-2 Real Madrid Pekan 6
Posted on 19 September 2022 by Raul7
279 views
UD Almería 0-1 Osasuna Pekan 5
Posted on 13 September 2022 by Raul7
7 views
Real Betis Balompié 1-0 Villarreal Pekan 5
Posted on 12 September 2022 by Raul7
5 views
Getafe 2-1 Real Sociedad Pekan 5
Posted on 12 September 2022 by Raul7
3 views
Elche CF 1-4 Athletic Club Pekan 5
Posted on 12 September 2022 by Raul7
2 views
Real Madrid 4-1 RCD Mallorca Pekan 5
Posted on 12 September 2022 by Raul7
2 views
Atlético Madrid 4-1 Celta Vigo Pekan 5
Posted on 12 September 2022 by Raul7
2 views
Cádiz CF 0-4 Barcelona Pekan 5
Posted on 12 September 2022 by Raul7
4 views
Espanyol 2-3 Sevilla Pekan 5
Posted on 12 September 2022 by Raul7
2 views

LIKE US ON FACEBOOK

More in Artikel Top Peluit