Connect with us

Piala Dunia

4 Pemain Serie A yang Jadi Juara Piala Dunia 2022

4 Pemain Serie A yang Jadi Juara Piala Dunia 2022

Pemain Serie A yang Jadi Juara Piala Dunia 2022 - Argentina menjadi juara Piala Dunia 2022. Mereka harus menunggu selama 36 tahun lamanya untuk bisa kembali mengangkat trofi emas. Kemenangan ini tentu menjadi sangat berarti untuk Argentina. Pasalnya, banyak rekor-rekor tercipta yang diraih oleh para pemainnya.

Selain itu, Argentina juga menjadi salah satu negara yang juga memiliki beberapa pemain yang berlaga di liga besar Eropa salah satunya adalah Liga Italia atau Serie A. Berikut ini adalah deretan pemain Serie A yang jadi juara Piala Dunia 2022.

Leandro Paredes

pemain serie a yang Jadi juara piala dunia 2022

Leandro Paredes

Gelandang Juventus, Leandro Paredes adalah salah satu pemain Argentina yang berlaga di Liga Italia. Namun, statusnya adalah pemain pinjaman dari PSG. Paredes berkesempatan memainkan lima pertandingan untuk Argentina. Dari lima pertandingan, Leandro Paredes tercatat dua kali menjadi starter. 

Angel Di Maria

Angel Di Maria

Angel Di Maria

Pemain Juventus, Angel Di Maria juga menjadi bintang Argentina. Ia merupakan pemain yang berlaga di Serie A dan menjadi suksesor Argentina meraih juara Piala Dunia 2022. Meskipun usianya sudah 34 tahun, performanya juga tidak bisa kita anggap remeh. Dalam laga ini, ia menorehkan satu gol dan dua assist. Salah satu golnya adalah ketika di final melawan Prancis.

Paulo Dybala

Paulo Dybala

Paulo Dybala

Pemain AS Roma, Paulo Dybala adalah salah satu pemain serie A yang juga menjadi juara di World Cup 2022. Sayangnya, Dybala kurang mendapatkan kesempatan bermain karena kalah dari pemain-pemain muda seperti Julian Alvarez dan juga Lautaro Martinez. Di Piala Dunia, Dybala hanya bermain dua laga saja.

Meskipun begitu, ia tetap memiliki kontribusi dengan mencetak gol dalam adu penalti lawan Prancis di partai final.

Lautaro Martinez

Lautaro Martinez

Lautaro Martinez

Striker andalan Inter Milan, Lautaro Martinez adalah salah satu pemain Serie A yang jadi juara Piala Dunia. Ia mendapat kesempatan turun membela Argentina sebanyak enam kali. Dari enam kali turun, ia dua kali menjadi starter.

Ia hanya mampu menjebol gawang lawan dalam adu penalti kala lawan Belanda.

Baca Juga

Jalan di Argentina Secara Tidak Resmi Berganti jadi Jalan Lionel Messi

Big Match! Prediksi Manchester City vs Liverpool Carabao Cup 2022

Berapa Bonus Piala Dunia Argentina Usai Juara World Cup Qatar?

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LIKE US ON FACEBOOK

More in Piala Dunia

P