Connect with us

Piala Dunia

Ada yang Dapat di Laga Terakhir, Ini Deretan Pemain Top yang Gagal ke Piala Dunia 2022 karena Cedera

Ada yang Dapat di Laga Terakhir, Ini Deretan Pemain Top yang Gagal ke Piala Dunia 2022 karena Cedera

Ada yang Dapat di Laga Terakhir, Ini Deretan Pemain Top yang Gagal ke Piala Dunia 2022 karena Cedera – Cedera menjadi momok mengerikan bagi seorang atlet atau olahragawan. Tidak hanya menghambat karir atlet tersebut, cedera juga bisa mengakhiri karir lho. Apalagi jika cedera tersebut datang di momen yang tidak tepat, tentu rasanya bakal nyesek banget bagi atlet tersebut.

Piala Dunia sebentar lagi akan bergulir. Sederet pemain top dunia ikut berlaga di event akbar empat tahunan ini. Namun, ada saja pemain – pemain top dunia yang batal membela negaranya di Piala Dunia karena cedera. Di Piala Dunia 2022 juga banyak pemain top dunia yang tidak berangkat karena cedera.

Bahkan, ada pemain yang baru dapat cedera di laga akhir klub sebelum berangkat ke Qatar lho. Siapa aja nih? Berikut ini deretan pemain top dunia yang batal berangkat ke Qatar.

Paul Pogba

Paul Pogba gagal masuk skuad Prancis

Paul Pogba kali ini tidak bisa membela timnas Prancis di Piala Dunia 2022 karena masalah cedera. Bahkan, Pogba sudah cedera sebelum liga berjalan lho, tepatnya di pramusim. Pogba pun belum sempat membela Juventus di pertandingan liga sejak bergabung di awal musim. Padahal, Pogba merupakan aktor penting Prancis berhasil menjadi juara di Piala Dunia 2018.

N’Golo Kante

N'Golo Kante

N’Golo Kante yang merupakan partner Pogba di lini tengah Prancis juga bakal absen di gelaran tahun ini. Kante mengalami cedera saat membela klubnya saat ini, Chelsea. Padalah, peran Kante di sektor lini tengah Prancis tak tergantikan. Bersama POgba, Kante mengantarkan Prancis meraih gelar Piala Dunia yang kedua.

Diogo Jota

Diogo Jota merupakan salah satu penyerang Liverpool yang cukup menjadi andalan. Sayangnya, musim ini Jota tidak banyak memberikan kontribusi lebih untuk Liverpool karena masalah cedera. Untuk timnas Portugal, Diogo Jota telah menciptakan 29 caps dan 10 gol.

Georginio Wijnaldum

Georginio Wijnaldum

Georginio Wijnaldum menjadi pemain top Belanda yang tidak dipanggil ke Piala Dunia karena cedera. Wijnaldum mengalami cedera tulang kering hingga absen lama membela klub barunya musim ini, AS Roma. Padahal, Wijnaldum pindah ke Roma dari PSG demi mendapatkan menit bermain yang banyak agar bisa berlaga di Piala Dunia 2022.

Reece James

Reece James

Bek kanan andalan Chelsea, Reece James, tahun ini tidak dapat membela timnas Inggris di Piala Dunia 2022. Padahal, James dipreyeksikan menjadi bek kanan utama timnas Inggris telah performa Trent Alexander-Arnold tidak cukup memuaskan di musim ini.

Sadio Mane

"<yoastmark

Lalu, ada Sadio Mane menjadi nama terbaru pemain top dunia yang batal berangkat ke Piala Dunia 2022 Qatar karena cedera. Mane cedera di laga terakhir Bayern Munchen sebelum jeda liga. Sempat masuk daftar 26 nama yang dibawa timnas Senegal, akhirnya Mane diresmikan out setelah kondisinya tidak akan pulih tepat waktu.

Timo Werner

Timo Werner, penyerang Chelsea

Striker andalan timnas Jerman dan RB Leipzig, Timo Werner, tidak akan terbang ke Qatar karena cedera. Werner alami cedera saat berlaga di Liga Champions saat melawan Shakhtar Donetsk. Werner mengalami cedera ligamen pergelangan kaki dan harus absen untuk beberapa minggu.

Baca Juga: Dukun Aja Gak Sanggup, Sadio Mane Gagal Bela Senegal di Piala Dunia

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LIKE US ON FACEBOOK

More in Piala Dunia

P