Connect with us

Artikel Top Peluit

Akhir 2022, Borussia Dortmund akan Kunjungi Indonesia

Pada akhir November dan Desember tahun ini, klub Bundesliga Jerman tersebut akan bertanding di Singapura, Indonesia dan Vietnam.

Borussia Dortmund
Borussia Dortmund

Die Borussen Memanfaatkan Jeda Piala Dunia

Borussia Dortmund akan menggunakan jeda internasional Piala Dunia untuk pergi ke Asia Tenggara dengan para pemain inti pada akhir bulan November. Tur ini akan berlangsung dari tanggal 21 November hingga 1 Desember. Negara yang akan dikunjungi adalah Singapura, Indonesia dan Vietnam. Klub berjuluk Die Borussen itu akan bermain melawan para tim lokal di ketiga negara tersebut. Untuk nama-nama tim yang akan dilawan, akan diumumkan dalam waktu secepatnya, begitu rilis dari situs resmi klub BVB.

Managing Director klub, Carsten Cramer menjelaskan: “Dikarenakan periode pembatasan untuk waktu yang sangat lama karena pandemi virus corona, merupakan sebuah kebanggaan bagi kami untuk akhirnya bisa mengunjungi para penggemar dan rekan-rekan di Asia Tenggara untuk sekali lagi. Kami merasa sangat disambut di daerah tersebut untuk bertahun-tahun dan tidak sabar untuk bisa berterima kasih kepada orang-orang untuk semangat mereka, dan juga kesabaran mereka.”

Oleh karena banyak pemain yang kemungkinan akan absen karena membela negara masing-masing di Piala Dunia, Sporting Director klub, Sebastian Kehl pun angkat bicara. “Interupsi unik di tengah musim pada bulan November dan Desember memberikan tantangan berbeda untuk semua klub. Penting untuk kami untuk memanfaatkan pekan-pekan tersebut sebaik-baiknya untuk para pemain yang tidak berpartisipasi di Piala Dunia. Artinya, para pemain U23 dan U19 juga akan berpartisipasi di mana kami ingin mereka bermain di skuad senior di level tinggi. Perjalanan menyenangkan ini akan membantu mereka dalam hal itu dan kami tidak sabar untuk hal itu, karena selain tantangan aspek olahraga ini, kami melihat ini sebagai kewajiban bagi Borussia Dortmund untuk mewakili klub kami dan Bundesliga secara internasional.”

Pelatih kepala Edin Terzic membuat pernyataan penting lainnya: “Ketika ada jadwal yang ketat, biasanya sulit untuk pergi ke luar negeri untuk berhubungan dengan suatu negara dan orang-orangnya. Namun, hal ini berbeda dengan kasus yang berbeda pula dan di samping pertandingan olahraga yang menarik nantinya. Aku tidak sabar untuk bertemu sebanyak mungkin penggemar Black and Yellow dari negara-negara Asia Tenggara dan merayakan semangat BVB kami bersama mereka.”

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Cuplikan Pertandingan

Atlético Madrid 1-2 Real Madrid Pekan 6
Posted on 19 September 2022 by Raul7
279 views
Empoli 1-2 Roma Pekan 6
Posted on 13 September 2022 by Raul7
41 views
UD Almería 0-1 Osasuna Pekan 5
Posted on 13 September 2022 by Raul7
7 views
Real Betis Balompié 1-0 Villarreal Pekan 5
Posted on 12 September 2022 by Raul7
5 views
Getafe 2-1 Real Sociedad Pekan 5
Posted on 12 September 2022 by Raul7
2 views
Elche CF 1-4 Athletic Club Pekan 5
Posted on 12 September 2022 by Raul7
2 views
Real Madrid 4-1 RCD Mallorca Pekan 5
Posted on 12 September 2022 by Raul7
2 views
Atlético Madrid 4-1 Celta Vigo Pekan 5
Posted on 12 September 2022 by Raul7
2 views
Cádiz CF 0-4 Barcelona Pekan 5
Posted on 12 September 2022 by Raul7
4 views
Espanyol 2-3 Sevilla Pekan 5
Posted on 12 September 2022 by Raul7
2 views

LIKE US ON FACEBOOK

More in Artikel Top Peluit