Connect with us

Artikel Top Peluit

Hasil Arema FC Vs Borneo FC: Pesut Etam Menang Tipis 1-0 dari Singo Edan

Hasil Arema vs Borneo – Borneo FC berhasil meraih kemenangan atas Arema FC dalam pertandingan pekan ke-15 BRI Liga 1 2023/2024 yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, pada Jumat (06/10/2023).

Pertandingan ini berlangsung dengan tempo yang cukup sedang. Meskipun Arema dan Borneo saling menyerang, keduanya mengalami kesulitan dalam menciptakan peluang-peluang berbahaya.

Satu-satunya gol dalam pertandingan ini dicetak oleh Ahmad Hardianto. Hasil ini membuat Borneo FC tetap kokoh di puncak klasemen sementara BRI Liga 1 2023/2024 dengan mengumpulkan 31 poin dari 15 pertandingan. Sementara itu, Arema FC berada di peringkat 16 dengan hanya mengumpulkan 13 poin.

Update berita menarik lainnya tentang sepak bola tanah air hanya di sini!

Babak Pertama

Pertandingan ini dimulai dengan kedua tim bermain terbuka dan saling menyerang sejak awal. Meskipun begitu, tempo permainan tidak terlalu tinggi.

Salah satu peluang tercipta ketika Stefano Lilipaly mencoba tendangan dari luar kotak penalti, namun sayangnya bola masih melambung di atas mistar gawang.

Pertandingan berlangsung dengan ketegangan yang terasa. Arema dan Borneo terus saling menyerang, tetapi keduanya kesulitan untuk menciptakan serangan-serangan berbahaya. Bola lebih sering berada di area tengah lapangan. Jelang akhir babak pertama, Arema mulai mengambil kendali permainan dengan menekan pertahanan Borneo. Meskipun demikian, hingga jeda pertandingan, belum ada gol yang tercipta.

Babak Kedua

Di babak kedua, Arema FC dan Borneo FC kembali saling menyerang, meskipun tempo pertandingan masih belum terlalu tinggi.

Arema memiliki peluang bagus melalui Dedik Setiawan, tetapi tembakannya dari ujung kotak penalti setelah menerima umpan dari sisi kanan masih melebar di atas mistar gawang.

Pada menit ke-69, Borneo FC akhirnya mengancam gawang Arema melalui tembakan jarak jauh Adam Alis. Ia mendapatkan dua kesempatan untuk melepaskan tembakan, namun Julian, kiper Arema, berhasil menggagalkannya.

Kemudian, pada menit ke-71, kebuntuan akhirnya terpecahkan. Sihran mengirimkan umpan dari sayap kanan ke tiang jauh. Stefano Lilipaly mencoba menendang bola, tetapi tembakannya tidak sempurna, dan bola bergulir ke tengah lapangan. Peluang itu kemudian disambar oleh Ahmad Hargianto menjadi gol. Skor menjadi 0-1 untuk keunggulan Borneo FC!

Arema mencoba meningkatkan intensitas serangan mereka setelah kebobolan, namun hal ini membuat celah di pertahanan mereka yang dimanfaatkan oleh Borneo FC untuk melancarkan serangan balik.

Borneo bahkan hampir mencetak gol lagi pada menit ke-90. Stefano Lilipaly menerima umpan dari sisi kanan dan melepaskan tembakan mendatar ke tiang kanan gawang Arema. Namun sayangnya, bola meleset tipis ke samping gawang.

Arema kemudian semakin intens menyerang, tetapi mereka tidak berhasil mencetak gol. Akhirnya, Borneo FC memenangkan pertandingan dengan skor tipis 0-1.

Susunan Pemain

Arema FC: Julian Garcia Schwarzer; Achmad Maulana Syarif, Bagas Adi Nugroho, Charles Raphael de Almeida, M Rifad Marabessy; Dedik Setiawan, Ginanjar Wahyu Ramadhani, Jayus Hariono, Ariel Lucero; Charles Lokolingoy, Gustavo Almeida

Pelatih: Fernando Valente

Borneo FC: Nadeo Argawinata; Leo Guntara, Leo Lelis, M Fajar Fathurrahman, Silverio Goncalves da Silva; Adam Alis, Hendro Siswanto, M Sihran Amarullah, Terens Puhiri; Felipe Cadenazzi, Stefano Lilipaly

Pelatih: Pieter Huistra

Baca Juga:

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *