Connect with us

Premier League

Arnaut Danjuma Gabung Tottenham dengan Status Pinjaman, The Lilywhites Sukses Tikung Everton

Arnaut Danjuma Gabung Tottenham dengan Status Pinjaman, The Lilywhites Sukses Tikung Everton

Arnaut Danjuma Gabung Tottenham Hotspurs – Gosip perpindahan Arnaut Danjuma akhirnya memasuki titik terang. Sempat digadang-gadang bakal memperkuat Everton, bahkan sudah melakukan tes medis di tim berjuluk The Toffees itu, ternyata Danjuma justru memilih Tottenham Hotspurs sebagai pelabuhan barunya.

Tottenham mengumumkan kedatangan pemain asal Belanda itu dengan status pinjaman dari Villarreal pada Rabu (25/1/2023).

“Kami dengan senang hati mengumumkan penandatanganan Arnaut Danjuma dengan status pinjaman dari Villarreal hingga akhir musim 2022/23, sesuai izin internasional,” tulis rilis resmi Tottenham.

Baca Juga: Hasil Nottingham Forest vs Manchester United Carabao Cup Berakhir 0-3, Wout Weghorst Cetak Gol Perdana

Sudah Dekat dengan Everton

Transfer ini menjadi transfer yang cukup menggemparkan. Pasalnya, sebelum gabung Spurs, Danjuma sudah sangat dekat dengan Everton dengan status pinjaman. Pemain berusia 25 tahun tersebut bahkan telah menyelesaikan pemeriksaan medis pada Sabtu (21/1/2023) kemarin.

Spurs ternyata bisa meyakinkan Danjuma untuk pergi ke London dan akhirnya bisa membajak transfer tersebut.

Everton sendiri saat ini sedang terseok-seok dan berada di zona degradasi Premier League yang juga menyebabkan Lampard harus out dari jabatannya sebagai pelatih.

Profil Arnaut Danjuma

Arnaut Danjuma Gabung Tottenham
Arnaut Danjuma

Danjuma merupakan pemain sepak bola kelahiran Lagos, Nigeria. Ia memulai karier di Belanda bersama TOP Oss dan PSV sebelum akhirnya bergabung dengan NEC Nijmegen pada 2016.

Ia tampil cukup oke dengan mencetak 14 gol dalam 46 penampilan untuk NEC. Kemudian ia pindah ke Belgia dan bergabung dengan Club Brugge pada 2018/2019.

Bersama Club Brugge, ia sukses mengangkat Piala Super Belgia dengan mencetak 6 gol dalam 25 pertandingan termasuk penampilannya di Liga Champion.

Danjuma sempat merasakan permainan cepat Liga Inggris saat membela Bournemouth pada 2019. Ia menghabiskan dua tahun dengan Bournemouth dengan mencetak 17 gol dari 52 pertandingan. Setelah itu, ia memutuskan untuk gabung Villarreal pada Agustus 2021.

Bersama Villarreal ia sukses mencetak 22 gol dalam 51 pertandingan. Ia juga saat ini memperkuat timnas Belanda. Tercatat ia telah mencetak dua gol dalam enam pertandingan bersama Belanda.

Baca Juga:

Duo Milan Tersungkur, Napoli Semakin Dekat Menuju Scudetto

Wasit Keluarkan Kartu Putih di Laga Benfica vs Sporting, Apa Artinya?

Hubungan Cristiano Ronaldo dan Jorge Mendes sang Agen Rusak, Puncaknya Saat CR7 Gabung Al Nassr?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LIKE US ON FACEBOOK

More in Premier League

P