Connect with us

Artikel Top Peluit

Hasil Arsenal Vs Manchester City: The Gunners Menang Tipis atas The Citizens

Hasil Arsenal vs Manchester CityArsenal meraih kemenangan tipis 1-0 atas Manchester City dalam pertandingan pekan ke-8 Premier League 2023/2024 yang berlangsung di Emirates Stadium pada Minggu (8/10/2023) malam WIB.

Tidak ada gol yang tercipta dalam babak pertama pertandingan ini. Arsenal harus menunggu hingga menit ke-86 untuk mencetak gol kemenangan melalui aksi Gabriel Martinelli.

Dengan hasil ini, Arsenal sementara ini menempati peringkat ketiga dalam klasemen dengan mengumpulkan 18 poin. Sementara itu, Manchester City masih menduduki posisi kedua dengan perolehan poin yang sama, yaitu 18.

Update berita menarik lainnya tentang sepak bola Eropa hanya di sini!

Babak Pertama

Dalam lima menit pertama pertandingan, Manchester City berhasil menekan pertahanan Arsenal dengan aksi dari Josko Gvardiol dan Nathan Ake. Namun, sayangnya, belum ada gol yang tercipta bagi tim tamu.

Pada menit ke-35, Mateo Kovacic melakukan pelanggaran yang cukup keras saat menekel Declan Rice. Namun, wasit Michael Oliver tidak memberikan kartu merah kepada Kovacic.

Arsenal berusaha beberapa kali untuk mengancam lini belakang City, tetapi hasilnya belum memuaskan. Skor imbang 0-0 tetap bertahan hingga pertandingan memasuki jeda turun minum.

Babak Kedua

Setelah kembali dari kamar ganti pada babak kedua, Mikel Arteta melakukan pergantian pemain dengan memasukkan Gabriel Martinelli untuk menggantikan Leandro Trossard. Serangan tim tuan rumah pun menjadi semakin berbahaya.

Setelah beberapa kali menciptakan peluang, Martinelli akhirnya berhasil membobol gawang Ederson pada menit ke-86. Tembakan kerasnya dari luar kotak penalti mengalami belokan setelah mengenai wajah Ake. Ederson terhenti dan tidak mampu menghalangi bola masuk ke gawangnya.

Meskipun berada dalam ketertinggalan, Manchester City meningkatkan agresivitas mereka di sisa waktu pertandingan. Namun, tidak ada gol tambahan yang tercipta. Skor 1-0 untuk kemenangan Arsenal pun menjadi hasil akhir dari pertandingan ini.

Susunan Pemain

Arsenal: David Raya; Ben White, William Saliba, Gabriel Magalhaes, Oleksandr Zinchenko (Takehiro Tomiyasu 75′); Martin Odegaard, Jorginho (Thomas Partey 75′), Declan Rice; Gabriel Jesus, Eddie Nketiah (Kai Havertz 75′), Leandro Trossard (Gabriel Martinelli 46′).

Pelatih: Mikel Arteta.

Manchester City: Ederson; Kyle Walker, Ruben Dias, Nathan Ake, Josko Gvardiol; Rico Lewis (John Stones 68′), Mateo Kovacic (Matheus Nunes 68′); Bernardo Silva, Julian Alvarez (Jeremy Doku 68′), Phil Foden; Erling Haaland.

Pelatih: Pep Guardiola.

Baca Juga:

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *