Connect with us

Artikel Top Peluit

Hasil Liga Inggris Arsenal Vs Nottingham Forest: The Gunners Awali Musim dengan Kemenangan

Hasil Arsenal vs Nottingham – Pada pekan perdana Premier League 2023/2024, pertandingan antara Arsenal melawan Nottingham Forest digelar di Emirates Stadium pada Sabtu (12/8/2023) malam WIB. Arsenal berhasil meraih poin maksimal setelah memenangkan pertandingan dengan skor 2-1.

Kedua gol yang membawa kemenangan bagi Arsenal tercipta pada paruh pertama pertandingan, di mana Eddie Nketiah dan Bukayo Saka berhasil mencetak gol. Nottingham Forest baru mampu memperkecil selisih gol pada paruh kedua melalui gol yang dicetak oleh Taiwo Awoniyi.

Dengan hasil ini, Arsenal berhasil memulai musim dengan catatan kemenangan. Meskipun demikian, Nottingham Forest tidak perlu merasa putus asa karena masih memiliki pertandingan-pertandingan lain di pekan-pekan mendatang.

Berikut ulasan singkat laga Arsenal vs Nottingham Forest:

Babak Pertama

Arsenal melakukan tekanan sejak awal babak pertama. Namun, justru Nottingham Forest yang berhasil menciptakan peluang berharga melalui Brennan Johnson pada menit ke-11. Namun, sayangnya, usahanya sang pemain masih terlalu tinggi di atas mistar gawang.

Baru pada menit ke-26, Arsenal akhirnya mampu membuka keunggulan. Berkat assist backheel yang brilian dari Gabriel Martinelli, Eddie Nketiah berhasil mengelabui pemain lawan sebelum melepaskan tembakan yang berhasil melewati kiper Matt Turner.

Tidak butuh waktu lama, enam menit kemudian, keunggulan Arsenal bertambah menjadi 2-0. Kali ini giliran Bukayo Saka yang mencetak gol melalui tendangan melengkungnya ke arah tiang jauh, membuat tim tuan rumah semakin unggul.

Namun, di penghujung babak pertama, Arsenal mendapat berita buruk karena cedera yang menimpa bek baru mereka, Jurrien Timber. Bek asal Belanda tersebut terpaksa harus ditarik keluar lapangan dengan kesulitan berjalan.

Babak Kedua

Lima menit setelah kembali dari ruang ganti, Mikel Arteta mengambil keputusan untuk memasukkan Takehiro Tomiyasu menggantikan Timber yang akhirnya tidak mampu melanjutkan permainan.

Arsenal memiliki beberapa peluang di paruh kedua pertandingan ini, salah satunya melalui upaya Declan Rice. Sayangnya, usaha penyelesaian akhir dari gelandang baru ini masih bisa digagalkan oleh Turner dan bola mengenai tiang gawang.

Terlalu asyik menyerang, gawang Arsenal justru kebobolan pada menit ke-83. Melalui serangan balik yang cepat, Awoniyi berhasil memanfaatkan assist dari Elanga untuk mengatasi kiper Aaron Ramsdale.

Tidak ada gol tambahan dari kedua tim dalam sisa waktu pertandingan. Skor akhir tetap 2-1 untuk keunggulan Arsenal hingga peluit panjang terdengar.

Susunan Pemain

Arsenal: Aaron Ramsdale; Thomas Partey, Ben White, William Saliba, Jurrien Timber (Takehiro Tomiyasu 46′); Martin Odegaard, Declan Rice, Kai Havertz; Bukayo Saka, Eddie Nketiah (Leandro Trossard 74′), Gabriel Martinelli (Gabriel Magalhaes 86′).

Pelatih: Mikel Arteta.

Nottingham Forest: Matt Turner; Willy Boly, Joe Worrall (Chris Wood 90′), Scott McKenna; Serge Aurier, Ryan Yates, Orel Mangala (Cheikhou Kouyate 90′), Ola Aina (Neco Williams 72′); Danilo (Taiwo Awoniyi 71′), Brennan Johnson (Anthony Elanga 80′), Morgan Gibbs-White.

Pelatih: Steve Cooper.

Baca Juga:

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *