Connect with us

La Liga

Barcelona Bidik Marcus Thuram, Ousmane Dembele Jadi Tumbalnya

Barcelona Bidik Marcus Thuram, Ousmane Dembele Jadi Tumbalnya

Barcelona Bidik Marcus Thuram – Baru-baru ini, Barcelona menemukan salah seorang pemain yang jadi incarannya di bursa transfer. Dia adalah pemain pelapis di Timnas Prancis, Marcus Thuram. Seperti yang kita tahu, Marcus Thuram adalah anak dari bek legendaris Prancis, Lilian Thuram. Marcus sendiri telah berkiprah di pentas Piala Dunia 2022 lalu. Penampilannya cukup OK meski sebagai pelapis.

Namun untuk mendapatkan Marcus Thuram, Barcelona harus menumbalkan salah satu pemainnya. Demi mewujudkan keinginannya merekrut Marcus Thuram. Menurut laporan yang ada, pemain yang bakal ditumbalkan adalah Ousmane Dembele.

Sempat bermain regular di skuat utama Barcelona, Dembele memang jadi andalan lini serang Blaugrana di bawah kepemimpinan Xavi Hernandez. Akan tetapi, ketertarikan Tim Catalan pada Marcus Thuram bisa membuat masa depan Ousmane Dembele bakal suram.

Barcelona Bidik Marcus Thuram

Belakangan memang Barcelona tengah memantau pergerakan Marcus Thuram yang kontraknya di Borussia Monchengladbach berakhir pada musim 2022/2023. Barcelona sendiri PD akan punya peluang untuk mendapatkan tanda tangan Marcus Thuram. Pasalnya, sang pemain juga ingin berkarir di luar Jerman nantinya.

Akan tetapi, untuk menjaga stabilitas ekonomi klub, Barcelona tidak akan belanja pemain di bursa transfer Januari nanti. Sebagai gantinya, Blaugrana baru akan belanja pemain di musim panas tahun depan. Skema tersebut juga sekaligus menjadi agenda untuk menjual Ousmane Dembele ke klub lain untuk tambahan dana. Hal ini terpaksa dilakukan, mengingat gaji Dembele termasuk tinggi di Barcelona.

Di sisi lain, kontrak Dembele di Barcelona hanya sampai musim panas 2024 mendatang. Artinya, musim panas 2023 nanti bakal jadi waktu ideal Barcelona untuk menjual Ousmane Dembele. Bahkan Barcelona ingin mendepak Ousmane Dembele sesegera mungkin dan semurah mungkin.

Menurut laporan yang sama, Barcelona hanya meminta minimal 25 juta Euro saja untuk memboyong Ousmane Dembele angkat kaki dari Camp Nou.

Baca Juga:

Man City Kalahkan Liverpool di Carabao Cup skor 3-2

Jalan di Argentina Secara Tidak Resmi Berganti jadi Jalan Lionel Messi

4 Pemain Serie A yang Jadi Juara Piala Dunia 2022

Marcus Thuram IN, Ousmane Dembele OUT

Andai Dembele berhasil terjual dengan angka yang sesuai, bukan tidak mungkin Barcelona bakal segera merekrut Marcus Thuram. Jika diamati, Marcus Thuram adalah sosok yang tepat bagi Barcelona karena dia adalah sosok yang memiliki posisi yang sama dengan Ousmane Dembele. Ditambah lagi, dia juga bisa bermain sebagai striker utama.

Penampilannya bersama Borussia Monchengladbach juga mengesankan. Pemain berusia 25 tahun itu telah tampil 17 kali dan mencetak 13 gol. Namun Barcelona harus gercep kali ini. Pasalnya Marcus Thuram rawan dibajak tim lain. Tersiar kabar bahwa AC Milan, LIverpool, Arsenal dan Manchester United berminat mendapatkan tanda tangan sang pemain.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LIKE US ON FACEBOOK

More in La Liga

P