Connect with us

Artikel Top Peluit

Barcelona vs Napoli: Pertarungan Tanpa Kekuatan Penuh, Badai Cidera Menerpa

Champions League Barcelona vs Napoli

Messi Tidak Terlalu Optimis Menatap Laga Melawan Napoli

Barcelona bakal menjamu Napoli di leg kedua pertandingan 16 Besar Liga Champions pada 8 Agustus di Camp Nou. Namun, pelatih Napoli Gennaro Gattuso mengkhawatirkan semua pemainnya sebab kasus COVID-19 di Barcelona sedang meningkat. UEFA baru-baru ini mengkonfirmasi bahwa mereka telah melakukan persiapan tambahan untuk pengamanan tempat pertandingan Barcelona vs Napoli andai situasi di Catalonia semakin buruk. Ini terjadi sesudah pemerintah Spanyol merealisasikan karantina di Barcelona dan warga telah dianjurkan untuk tetap tinggal di rumah masing-masing selama dua minggu.

Skuat Barcelona yang digawangi oleh Lionel Messi telah menyelesaikan seluruh pertandingan La Liga musim 2019-2020, mereka berada di peringkat kedua di bawah rival abadi yaitu Real Madrid. Lionel Messi baru-baru ini mengindikasikan keprihatinan atas kondisi Barcelona dan mengaku bahwa Catalan mempunyai peluang besar mengalami kekalahan saat nanti berjumpa dengan Napoli andai mereka terus menampilkan permainan buruk mereka. Sedangkan kondisi Napoli pada klasemen Serie A Italia berada di urutan ketujuh dalam tabel Serie A Italia dengan 62 poin.

Oleh karena itu perlu menampilkan kinerja terbaik dari seluruh pemain dalam klub Barcelona. Ansu Fati, misalnya, yang menjadi pencetak gol termuda dalam sejarah Liga Champions sekaligus memberikan kemenangan Barcelona atas Inter Milan (1-2) pada 10/12/2019, diharapkan agar memberikan kontribusi yang lebih lagi yakni dengan menampilkan performa yang gemilang. Ansu Fati mencetak gol pada 17 tahun dan 40 hari dan terdaftar sebagai pencetak gol yang termuda. Kami pun berharap banyak dari Antoine Griezmann agar dapat membantuk untuk menaikan performa tim, striker – Juara Dunia – yang dapat melakukan serangan jenius. Akhirnya Carles Pérez yang asli dari akademi di Masia pun yang juga merupakan salah satu anak muda (21 tahun) dan telah mencetak gol dalam pertandingan melawan Napoli ini. Pelatih FC Barcelona Ernesto Valverde mempunyai banyak opsi, namun ia mesti memutuskan dengan cermat hal yang penting dalam menyusun tim agar menang melawan Napoli di Stadion Barcelona, ​​Camp Nou.

 

Ambisi Besar Gattuso untuk Napoli Menang Lawan Barcelona

Gennaro Gattuso sebagai pelatih Napoli, merasa khawatir terhadap semua pemainnya sebab kasus COVID-19 di Barcelona terus meningkat. Pemerintah telah merealisasikan karantina di Catalonia sekitar dua minggu.

Gennaro Gattuso mengaku prihatin, walau Napoli menunjukan tren positif dengan memenangkan pertandingan di Serie A melawan Udinese (2-1) pada hari Minggu. Gattuso menuliskan dalam wawancara pasca-pertandingannya: “Saya belum puas pada kemenangan tersebut karena tujuan saya adalah pertandingan yang lebih besar yakni di Liga Champions. Tujuan ini adalah hal yang lebih diinginkan oleh para pendukung Napoli dan Presiden Napoli. Mereka selalu mendambakan hal semacam ini (Liga Champions). Kami khawatir, pasti saja kami khawatir karena kami perlu kemenangan pada pertandingan leg ke-2 ini. Namun saya tetap tenang sebab semua orang yang terlibat dalam tim ini memahami  apa yang mesti dilakukan. “Napoli sukses meraih kemenangan di menit akhir melawan Udinese, berkat gol menit ke-95 Matteo Politano.

Kondisi tim Napoli tidak segemerlap dahulu kala, ketika diisi pemain berkelas yang mumpuni. Napoli di Liga Champions 2019-2020 sukses lolos ke Babak 16: bermodalkan posisi kedua klasemen akhir di grup dengan raihan poin tiga kemenangan dan tiga kali imbang tanpa kalah satu kali pun. Di Serie A Italia, Tim asuhan Gattuso, Napoli berada di posisi 7 pada klasemen, 21 poin di belakang Juventus, sang pemuncak klasemen. Performa tim yang tergolong lambat dan cenderung tidak terlalu positif saat pergantian terhadap pelatih terdahulu Carlo Ancelotti dengan pelatih baru – Gennaro Gattuso – pada 11 Desember 2019 yang mengupayakan untuk kembali ke jalur juara. Gattuso bisa mengandalkan pemain tajam dengan kualitas seperti dua striker Dries Mertens dan Arkadiusz Milik yang berbahaya, khususnya di Liga Champions.

Legenda AC Milan yang berusia 42 tahun tersebut mengatakan bahwa paling sulit untuk para pemain adalah harus bertanding tanpa kehadiran penggemar. Namun, Gattuso lumayan terkesan dengan kondisi teknik para pemain Napoli dalam beberapa waktu belakangan. “Kami berharap siap ketika tiba disana, pada 8 Agustus dengan kondisi terbaik saat melawan Barcelona. Ini akan sangat penting dengan kondisi teknik tim Anda saat tiba di sana. Jika kita mempunyai mental yang tepat dan saya pikir dalam beberapa bulan terakhir kami melakukannya dengan baik,” tambah Gattuso.

Napoli dan Barcelona berbagi hasil imbang di leg pertama pertandingan Liga Champions yang mereka lakukan di Stadio San Paolo. Gol Dries Mertens pada menit ke-30 mampu diimbangin oleh gol Antoine Griezmann pada menit ke-57. Barcelona mengalami hal kurang menguntungkan di menit ke-89 saat Arturo Vidal mendapatkan kartu merah. Namun, Barcelona tetap mendapat keuntungan saat nanti bermain tandang di Camp Nou yakni dengan keuntungan gol tandang.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Cuplikan Pertandingan

Atlético Madrid 1-2 Real Madrid Pekan 6
Posted on 19 September 2022 by Raul7
222 views
Empoli 1-2 Roma Pekan 6
Posted on 13 September 2022 by Raul7
41 views
UD Almería 0-1 Osasuna Pekan 5
Posted on 13 September 2022 by Raul7
7 views
Real Betis Balompié 1-0 Villarreal Pekan 5
Posted on 12 September 2022 by Raul7
5 views
Getafe 2-1 Real Sociedad Pekan 5
Posted on 12 September 2022 by Raul7
2 views
Elche CF 1-4 Athletic Club Pekan 5
Posted on 12 September 2022 by Raul7
2 views
Real Madrid 4-1 RCD Mallorca Pekan 5
Posted on 12 September 2022 by Raul7
2 views
Atlético Madrid 4-1 Celta Vigo Pekan 5
Posted on 12 September 2022 by Raul7
2 views
Cádiz CF 0-4 Barcelona Pekan 5
Posted on 12 September 2022 by Raul7
4 views
Espanyol 2-3 Sevilla Pekan 5
Posted on 12 September 2022 by Raul7
2 views

LIKE US ON FACEBOOK

More in Artikel Top Peluit