Connect with us

Artikel Top Peluit

Hasil Barcelona Vs Sevilla: Sergio Ramos Bantu El Barca Raih Tiga Angka

Hasil Barcelona vs Sevilla – Barcelona sukses meraih kemenangan dalam pertandingan melawan Sevilla pada pekan ke-8 La Liga 2023/2024, yang berlangsung pada Sabtu (30/9/2023). Barca memenangkan pertandingan ini dengan skor tipis 1-0.

Menghadapi Sevilla di Lluis Companys Olympic Stadium, Barcelona harus bekerja keras untuk mengatasi perlawanan kuat tim tamu. Pertandingan berjalan dengan intensitas tinggi, dan Sevilla juga memiliki sejumlah peluang yang cukup signifikan.

Skor pertandingan tetap 0-0 selama 45 menit pertama. Baru pada babak kedua, Barcelona berhasil membuka keunggulan melalui gol bunuh diri yang dicetak oleh Sergio Ramos pada menit ke-76. Sevilla tidak mampu untuk menyamakan kedudukan.

Dengan kemenangan ini, Barcelona berhasil kembali menduduki posisi puncak klasemen Liga Spanyol 2023/2024 sementara.

Babak Pertama

Barcelona memulai pertandingan dengan penuh keyakinan. Dalam 10 menit pertama, Barca mendominasi penguasaan bola dengan keunggulan sebesar 62%, meskipun belum ada upaya tembakan yang dihasilkan.

Peluang pertama untuk Barcelona muncul pada menit ke-13 melalui tembakan Joao Felix, tetapi usahanya masih dapat diantisipasi oleh Nyland. Kemudian, pada menit ke-22, Felix mengirimkan tembakan keras yang sayangnya membentur tiang gawang dan melambung keluar.

Sevilla baru mendapatkan peluang matang mereka pada menit ke-30 ketika Ocampos berhasil melewati pertahanan dan mencoba tendangan, tetapi Ter Stegen berhasil menghentikan sepakan tersebut dari jarak dekat.

Ketika pertandingan memasuki menit ke-40, Barcelona harus merelakan Raphinha keluar lapangan karena cedera, dan Fermin masuk sebagai penggantinya. Sevilla pun mulai bermain dengan lebih hati-hati.

Babak pertama berakhir tanpa adanya gol yang tercipta. Skor tetap 0-0 saat para pemain menuju ke ruang ganti.

Babak Kedua

Pertandingan berlanjut dengan tempo yang relatif stabil. Pada menit ke-57, Gavi mendapatkan peluang terbaiknya, namun sayangnya sundulannya melebar dari sasaran.

Pertengahan babak kedua, baik Sevilla maupun Barcelona melakukan beberapa pergantian pemain. Namun, hingga mencapai menit ke-70, skor pertandingan masih belum berubah.

Pada menit ke-75, akhirnya serangan dari Barcelona menghasilkan gol. Sergio Ramos berada di tempat yang tidak tepat pada saat yang salah, dan bola hasil sundulan Yamal mengenai Ramos dan berbelok ke dalam gawang sendiri. Gol! Barcelona 1-0 Sevilla.

Sevilla mencoba meningkatkan tekanan mereka selama 10 menit terakhir pertandingan. Namun, pertahanan Barcelona mampu bertahan dengan cukup baik. Wasit kemudian mengakhiri pertandingan dengan peluit panjang. Barcelona memenangkan pertandingan ini dengan skor 1-0 atas Sevilla.

Susunan Pemain

BARCELONA (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Joao Cancelo, Jules Kounde, Andreas Christensen, Alejandro Balde; Gavi, Ilkay Gundogan, Raphinha (37′ Fermin Lopez); Lamine Yamal (82′ Oriol Romeu), Robert Lewandowski, Joao Felix (71′ Ferran Torres)

Pelatih: Xavi

SEVILLA (4-2-3-1): Orjan Nyland; Juanlu Sanchez (83′ Jesus Navas), Loic Bade, Sergio Ramos, Adria Pedrosa (83′ Suso); Joan Jordan, Djibril Sow (66′ Fernando); Lucas Ocampos, Ivan Rakitic, Erik Lamela (75′ Mariano Diaz); Dodi Lukebakio (76′ Marcos Acuna).

Pelatih: Jose Luis Mendilibar

Baca Juga:

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *