Connect with us

Artikel Top Peluit

Ben Chilwell Resmi Berseragam Chelsea dengan Rekor Transfer

Chillwell Chelsea

Chilwell Pecahkan Rekor Bek Kiri Termahal Asal Inggris

Chelsea baru saja mendatangkan Ben Chilwell dari Leicester dengan mahar 45 juta poundsterling atau sekitar Rp871 miliar. Kontrak Chilwell di Stamford Bridge berdurasi 5 tahun. Transfer ini membuktikkan bahwa berita dari Peluit Panjang akurat.

Ben Chilwell memecahkan rekor untuk bek kiri termahal asal Inggris. Sebelumnya, Luke Shaw adalah bek kiri Inggris termahal dengan nominal 33,75 juta poundsterling.

Frank Lampard sejauh ini sudah mendatangkan 3 pemain. Sebelumnya, pemain sayap Hamin Ziyech (27 tahun) sudah didatangkan dari Ajax Amsterdam, begitupun dengan penyerang Timo Werner (24 tahun) dari RB Leipzig.

Pemain berusia 23 tahun ini adalah produk asli dari akademi Leicester. Pada tahun 2015, ia membuat debutnya untuk klub.

Lima pertandingan Premier League Inggris terakhir di musim 2019-2020 mengharuskan Ben Chilwell tidak bermain. Pasalnya, kaki dari Chilwell mengalami cedera.

“Saya tidak sabar untuk menjadi bagian dari skuad yang muda dan dinamis yang dipimpin oleh Frank Lampard dalam usaha memenangkan banyak piala musim depan,” kata Chilwell yang sudah bermain 11 kali untuk tim nasional Inggris.

“Dia [Lampard] memainkan banyak pemain muda jika mereka cukup bagus dan dari pembicaraan saya dengan dia, saya sangat gembira berada di sini. Saya pikir gaya manajer menyiapkan timnya cocok dengan saya” lanjut Chilwell.

Total 123 pertandingan sudah dimainkan Chilwell untuk Leicester. Dalam kurun waktu tersebut, ia mencetak 4 gol yang mana 3 datang dari Premier League Inggris musim lalu.

Gaya Bermain yang Didukung dengan Statistik

Ben Chilwell adalah seorang full back yang modern dalam arti pandai dalam menyerang maupun bertahan. Dengan kecepatan dan tubuhnya yang atletis, Chilwell dapat diandalkan dalam transisi menyerang atau bertahan.

Chilwell berkembang menjadi bek sayap yang dapat mengikuti zaman. Kemampuan tekniknya memungkinkan dia untuk berkontribusi di setiap area lapangan. Chilwell selalu memiliki intensitas untuk maju ke depan dan melepaskan umpan silang. Musim lalu ia membuat 3 assist dan 3 gol dengan rata-rata membuat 1,3 key pass dan 0,7 umpan silang per pertandingan.

Secara defensif, Chilwell memiliki timing yang tepat untuk melakukan tekel. Setiap pertandingan, ia membuat rata-rata 1,6 tekel. Dalam positioning pun, ia selalu mengawasi pergerakan pemain depan yang lincah dan selalu efektif menghalau bola. Musim lalu di Premier League Inggris, ia membuat rata-rata 1 intersep setiap pertandingan dan 2 clearance. Meskipun Chilwell hanya bertinggi 178 cm, ia bisa diandalkan dalam duel udara.

Dari Tim Kecamatan Sampai Tim Nasional Inggris

Chilwell lahir pada 21 Desember 1996 di Milton Keynes. Ayah dari Chilwell adalah seorang emigran dari New Zealand di tahun 1993. Sampai usia 12 tahun, ia bermain untuk klub setingkat kecamatan (jika di Indonesia), yaitu Rushden & Diamonds. Setelah dari situ, ia langsung bergabung ke tim muda Leicester City. Pada usia 15 tahun, Chilwell sempat takut akan dilepas dari Leicester karena bermain buruk di musim tersebut. Setelahnya, ia bermain di setiap kelompok umur sampai U-21.

Debut pertama Chilwell untuk The Foxes datang pada pertandingan melawan Hull City di ajang Piala Liga. Claudio Ranieri selaku manajer saat itu memainkan Chilwell sejak menit awal. Dua pertandingan Piala FA selanjutnya, Chilwell selalu dimainkan sejak menit awal juga. Chilwell pernah dipinjam ke Huddersfield di divisi Championship musim 2015-2016 dan membuat 8 penampilan. Saat Leicester menjuarai Premier League Inggris, Chilwell belum memulai debutnya di Liga. Semusim kemudian ia baru membuat debut saat kalah 0-2 melawan Everton.

Ben Chilwell bermain untuk tim nasional Inggris sejak kelompok umur di bawah 18 tahun. Debut di tim nasional senior Inggris dicicipi Chilwell di King Power Stadium (kandang Leicester City) saat melakukan laga persahabatan melawan Swiss pada September 2018. Sebulan kemudian, Chilwell bermain dari menit awal untuk Inggris ketika bermain 0-0 melawan Kroasia di ajang Nations League. Sejauh ini, Chilwell sudah memiliki 11 caps untuk Inggris.

2 Comments

2 Comments

  1. Pingback: 10 Hal Menarik di Pembukaan Premier League Inggris musim 2019-2020

  2. Pingback: Inggris Gagal Melaju ke Final Four Nations League

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Cuplikan Pertandingan

Atlético Madrid 1-2 Real Madrid Pekan 6
Posted on 19 September 2022 by Raul7
279 views
UD Almería 0-1 Osasuna Pekan 5
Posted on 13 September 2022 by Raul7
7 views
Real Betis Balompié 1-0 Villarreal Pekan 5
Posted on 12 September 2022 by Raul7
5 views
Getafe 2-1 Real Sociedad Pekan 5
Posted on 12 September 2022 by Raul7
3 views
Elche CF 1-4 Athletic Club Pekan 5
Posted on 12 September 2022 by Raul7
2 views
Real Madrid 4-1 RCD Mallorca Pekan 5
Posted on 12 September 2022 by Raul7
2 views
Atlético Madrid 4-1 Celta Vigo Pekan 5
Posted on 12 September 2022 by Raul7
2 views
Cádiz CF 0-4 Barcelona Pekan 5
Posted on 12 September 2022 by Raul7
4 views
Espanyol 2-3 Sevilla Pekan 5
Posted on 12 September 2022 by Raul7
2 views
Rayo Vallecano 2-1 Valencia Pekan 5
Posted on 12 September 2022 by Raul7
2 views

LIKE US ON FACEBOOK

More in Artikel Top Peluit