Connect with us

Piala Dunia

Berapa Bonus Piala Dunia Argentina Usai Juara World Cup Qatar?

Berapa Bonus piala dunia argentina Usai Juara World Cup Qatar?

Bonus Argentina usai Juara Piala Dunia 2022 – Argentina akhirnya sukses menjadi juara Piala Dunia 2022 setelah penantian selama 36 tahun lamanya. Dengan sukses menjadi juara, Lionel Messi dan kawan-kawan bisa membawa pulang trofi emas.

Lionel Messi menjadi pahlawan pada saat itu. Namun, tidak hanya dia, tetapi ada pemain lain seperti Julian Alvarez, Enzo Fernandez, dan Emiliano Martinez yang juga tampil memukau di Piala Dunia 2022 ini. Martinez sang kiper juga tampil memukau dengan banyak menghalau peluang-peluang dari Les Bleus meskipun harus kebobolan 3 kali di partai final.

Meskipun begitu, Albiceleste menunjukkan mentalnya dengan bisa melakukan eksekusi penalti dengan lebih tenang ketimbang para pemain Prancis. Timnas Argentina pun membawa pulang trofi kebanggaan sama seperti Maradona membawa pulang trofi pada 1986 lalu.

Namun ternyata, tidak hanya trofi saja yang mereka bawa pulang, melainkan juga sejumlah bonus selangit yang Albiceleste terima. Ada yang penasaran, kira-kira berapa sih bonus Piala Dunia Argentina setelah juara? berikut adalah rinciannya.

Bonus Piala Dunia Argentina Usai Juara

Argentina

Argentina

Melansir dari Sporting News Sesuai dengan anggaran FIFA yang telah menggelontorkan dana sebesar Rp6,9 triliun hanya untuk hadiah saja. Di level grup saja, para peserta piala dunia sudah mengantongi sekitar USD 9 juta atau sekitar 141,4 miliar. Bonus bertambah bagi mereka yang lolos ke babak 16 besar. 

Tim yang lolos ke babak 16 besar akan mendapatkan USD 13 juta atau Rp204,25 miliar. Lolos ke babak perempat final, peserta akan mendapat USD 17 juta atau Rp267,1 miliar.

Karena Argentina menjadi juara, maka mereka mendapat hadiah uang tunai senilai USD 42 juta atau sekitar Rp659,9 miliar. Tentu ini adalah hadiah yang sangat fantastis untuk sang juara. Bagaimana dengan peserta lain?

Kroasia dan Maroko Dapat Ratusan Miliar

Kroasia vs Maroko

Kroasia vs Maroko

Timnas Kroasia dan juga Singa Atlas Maroko sama-sama berebut juara ketiga Piala Dunia. Luka Modric dan kawan-kawan yang menjadi juara tiga mendapatkan USD 27 juta atau sekitar Rp424,22 miliar. Maroko yang menjadi juara 4 mendapatkan USD 25 juta atau Rp392,8 miliar.

Prancis Dapat Bonus tak Kalah Fantastis

Prancis

Prancis

Sedangkan untuk Prancis yang menjadi runner-up mengantongi uang tunai sebesar USD 30 juta atau sekitar Rp471,36 miliar. 

Itulah Bonus Piala Dunia Argentina sebagai juara World Cup 2022 dan juga bonus yang diterima para peserta lain. Kalau di Indonesia udah bisa buat beli apa, ya? Silakan tulis di kolom komentar!

Baca Juga

Hadiah Piala Dunia 2022, Totalnya Sampai Rp6,9 Triliun

Karim Benzema Pensiun dari Timnas Prancis

Lionel Messi Batal Pensiun dari Timnas Usai Bawa Argentina Juara Piala Dunia 2022

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LIKE US ON FACEBOOK

More in Piala Dunia

P