Connect with us

Artikel Top Peluit

Big Match UEFA Nations League: Perancis vs Portugal

Martial Perancis vs Ukraina

Kiprah UEFA Nations League Mereka Sejauh Ini

Perancis akan berhadapan dengan Portugal di UEFA Nations League Grup 3. Pertandingan akan dilangsungkan di Saint-Denis, Perancis pada Minggu, 11 Oktober waktu setempat (12 Oktober dini hari waktu Indonesia). Perancis menang 1-0 melawan Swedia pada laga pembuka. Kemudian, tim besutan Didier Deschamps ini berhasil mengalahkan finalis Piala Dunia 2018, Kroasia dengan skor 4-2. Untuk saat ini, mereka berada di peringkat 2 klasemen sementara Grup A3.

Juara bertahan serta juara pertama kali UEFA Nations League, Portugal berada di puncak klasemen Grup A3. Pada laga pembuka, mereka mengalahkan Kroasia dengan skor 4-1 meskipun tanpa kehadiran Cristiano Ronaldo. Kemudian, mereka menang dengan skor 2-0 di mana Cristiano Ronaldo mencetak semua gol. Dalam laga tersebut, 2 gol Ronaldo menjadi gol ke 100 dan ke 101 di laga internasional bersama Portugal.

Baca juga: UEFA Nations League: Spanyol Melawan Swiss

Skuad Perancis untuk Jeda Internasional Oktober 2020

Skuad Perancis untuk jeda internasional bulan Oktober 2020

Penjaga gawang: Hugo Lloris (Tottenham Hotspur), Steve Mandanda (Marseille), Mike Maignan (Lille).

Pemain belakang: Raphaël Varane (Real Madrid), Lucas Digne (Everton), Benjamin Pavard  (Bayern Munich), Lucas Hernandez (Bayern Munich), Presnel Kimpembe (Paris Saint-Germain), Clément Lenglet (Barcelona), Ferland Mendy (Real Madrid),  Dayot Upamecano (RB Leipzig).

Pemain tengah: Paul Pogba (Manchester United), N’Golo Kanté (Chelsea), Corentin Tolisso (Bayern Munich), Steven Nzonzi (Rennes), Adrien Rabiot (Juventus), Eduardo Camavinga (Rennes).

Pemain depan: Olivier Giroud (Chelsea), Antoine Griezmann (Barcelona), Kylian Mbappé (Paris Saint-Germain), Kingsley Coman (Bayern Munich), Anthony Martial (Manchester United), Wissam Ben Yedder (AS Monaco), Houssem Aouar (Lyon).

Leo Dubois terbukti secara medis terpapar oleh virus corona. Oleh karena itu, posisinya digantikan oleh Ferland Mendy. Selain itu, Kurt Zouma juga dipanggil untuk melengkapi komposisi tim Perancis.

Didier Deschamps selaku manajer tim nasional Perancis memberikan komentarnya terkait pilihan pemainnya untuk bulan Oktober ini: “saya harap 24 pemain yang saya panggil bisa mendapatkan waktu bermain. Kemudian saya berharap mereka memanfaatkan setiap kesempatan yang diberikan. Kita tahu [Houssem Aouar] kualitas serangannya, hal-hal yang bisa ia lakukan dengan bola di kakinya dan kemampuan umpannya. Dia juga bisa bermain di banyak posisi dan mengendalikan permainan meskipun tanpa bola di kakinya. [Formasi 3-5-2] dibuat untuk mengakomodir pemain menyerang kami, Antoine [Griezmann] dan Kylian [Mbappe] juga. Segitiga lini serang ini cocok untuk mereka, 1 penyerang dan Kylian Mbappe akan membahayakan tim lawan.”

Skuad Portugal untuk Jeda Internasional Oktober 2020

Skuad Portugal untuk jeda internasional Oktober 2020

Penjaga gawang: Rui Patrício (Wolverhampton Wanderers), Anthony Lopes (Lyon), Rui Silva (Granada).

Pemain belakang: Nélson Semedo (Wolverhampton Wanderers), Pepe (Porto), Rúben Dias (Manchester City), Raphaël Guerreiro (Borussia Dortmund), Rúben Semedo (Olympiacos), Nuno Sequeira    (Braga), João Cancelo (Manchester City), Domingos Duarte (Granada).

Pemain tengah: João Moutinho (Wolverhampton Wanderers), Bernardo Silva (Manchester City), Bruno Fernandes (Manchester United), Danilo Pereira (Paris Saint-Germain), William Carvalho (Real Betis), Renato Sanches (Lille), Rúben Neves (Wolverhampton Wanderers), Sérgio Oliveira (Porto).

Pemain depan: Daniel Podence (Wolverhampton Wanderers), Rafa Silva (Benfica), Cristiano Ronaldo (Juventus), André Silva (Eintracht Frankfurt), Francisco Trincão (Barcelona), Diogo Jota (Liverpool) João Félix (Atlético Madrid).

Dalam skuad Portugal kali ini, terdapat 2 pemain yang terpapar virus corona. Jose Fonte dan Mario Rui adalah kedua pemain tersebut. Akibatnya, mereka berdua digantikan oleh Domingos Duarte dan Nuno Sequeira.

Fernando Santos selaku manajer tim nasional Portugal memberikan komentar terkait pilihan pemainnya untuk bulan Oktober ini: “hanya karena beberapa pemain tidak dipanggil, bukan berarti mereka tidak akan pernah kembali datang. Kami punya sangat banyak pemain. Saya sangat puas dengan perilaku para pemain yang tidak dipanggil, akan tetapi saat ini saya butuh untuk mencoba beberapa pemain lain selagi saya tetap mengedepankan karakter inti di tim ini. Kualitas adalah faktor utama.”

Dua Rekor Terbaru dalam Laga Ujicoba Perancis

Perancis berhasil mengalahkan Ukraina dengan skor 7-1 dalam laga persahabatan pada Rabu (07/10) lalu. Gol-gol dari Camavinga, Giroud (2 kali), 1 bunuh diri, Tolisso, Mbappe dan Griezmann menjadi sorotan utama dalam laga tersebut.

Selain itu, Camavinga (17 tahun) yang melakukan debut sejak menit awal membuat sejarah baru. Gelandang tengah penuh bakat ini menjadi pencetak skor termuda ke-2 sepanjang masa tim nasional Perancis.

Eduardo Camavinga (kiri) dan Olivier Giroud (kanan)

Olivier Giroud (34 tahun) juga menjadi sorotan berkat rekor terbarunya. Penyerang Chelsea ini menjadi pencetak gol terbanyak ke-2 di Perancis menggeser Michel Platini. Dalam penampilan ke 100 bersama tim nasional, Giroud membuat 2 gol serta gol ke 42-nya sepanjang berkarir di tim nasional.

Pertandingan Sengit Portugal di Hadapan 2.500 Penonton

Portugal bermain imbang 0-0 melawan Spanyol dalam laga uji coba Rabu (07/10) lalu. Meskipun Spanyol lebih mendominasi dalam hal penguasaan bola, Portugal juga sesekali mengancam gawang Kepa Arrizabalaga.

Pemain Juventus, Cristiano Ronaldo menghantam mistar gawang pada babak kedua. Renato Sanches juga melakukan hal yang sama dengan Ronaldo di babak kedua tersebut.

Portugal saat menang 2-0 melawan Swedia

Pertandingan tersebut berlangsung di Stadion Jose Alvalade. Dalam stadion yang berkapasitas 50 ribu penonton tersebut, 2.500 penonton diperbolehkan hadir.

“Pada 25 menit awal kami bermain kacau” kata Fernando Santos selaku manajer Portugal. “Kami tidak bisa bertahan dengan baik maupun menyerang dengan baik. Spanyol jelas lebih superior dibandingkan kami. Namun, saya mengubah strategi di babak kedua dan kami bisa bermain lebih baik. Saya rasa hasil akhir bisa dibilang adil” tutup Santos.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Cuplikan Pertandingan

Atlético Madrid 1-2 Real Madrid Pekan 6
Posted on 19 September 2022 by Raul7
252 views
Empoli 1-2 Roma Pekan 6
Posted on 13 September 2022 by Raul7
41 views
UD Almería 0-1 Osasuna Pekan 5
Posted on 13 September 2022 by Raul7
7 views
Real Betis Balompié 1-0 Villarreal Pekan 5
Posted on 12 September 2022 by Raul7
5 views
Getafe 2-1 Real Sociedad Pekan 5
Posted on 12 September 2022 by Raul7
2 views
Elche CF 1-4 Athletic Club Pekan 5
Posted on 12 September 2022 by Raul7
2 views
Real Madrid 4-1 RCD Mallorca Pekan 5
Posted on 12 September 2022 by Raul7
2 views
Atlético Madrid 4-1 Celta Vigo Pekan 5
Posted on 12 September 2022 by Raul7
2 views
Cádiz CF 0-4 Barcelona Pekan 5
Posted on 12 September 2022 by Raul7
4 views
Espanyol 2-3 Sevilla Pekan 5
Posted on 12 September 2022 by Raul7
2 views

LIKE US ON FACEBOOK

More in Artikel Top Peluit