Connect with us

Piala Dunia

Bola Piala Dunia 2022 Ganti dari Al Rihla jadi Al Hilm di Semifinal

Bola Piala Dunia 2022 Ganti dari Al Rihla jadi Al Hilm di Semifinal

Bola Piala Dunia 2022 Ganti dari Al Rihla jadi Al Hilm di Semifinal - Gelaran Piala Dunia 2022 sudah sampai ke babak semifinal. Ada empat negara yang berhasil lolos, yakni Argentina, Kroasia, Prancis, dan Maroko.

Argentina vs Maroko akan bertanding lebih dulu di Rabu, 14 Desember 2022 jam 02.00 WIB. Sementara Prancis vs Maroko bertanding pada keesokan harinya di jam yang sama. Namun ada yang sedikit berbeda di partai semi final kali ini. Yakni bola yang akan dipakai di semifinal. Seperti yang kita tahu sebelumnya, bola yang dipakai di Piala Dunia 2022 ini adalah Al Rihla buatan Indonesia, lho!

Namun di partai semifinal nanti, bola Piala Dunia 2022 akan berganti dari Al Rihla menjadi Al Hilm. Apa perbedaannya?

Bola Piala Dunia 2022 Al Hilm

Al Hilm resmi akan digunakan di semifinal Piala Dunia 2022 nanti. Al Hilm memiliki arti 'mimpi' dalam bahasa Arab. Ini merupakan lanjutan dari Al Rihla yang mana punya arti 'perjalanan'. Sama dengan pendahulunya, Al Hilm juga memiliki sederet teknologi mutakhir yang sudah terbukti sangat membantu jalannya pertandingan Piala Dunia 2022 hingga babak perempat final. Salah satunya adalah sensor sentuhan yang membuat Cristiano Ronaldo gagal mendapatkan golnya kala bermain melawan Uruguay.

Ronaldo sudah melakukan selebrasi karena merasa sudah menyundul bola. Namun sensor bola menunjukkan bahwa bola tak tersentuh oleh Ronaldo, sehingga gol sah milik Bruno Fernandes yang kala itu memang melepaskan untuk bintang Portugal tersebut.

Kembali ke Al Hilm, bola Piala Dunia 2022 yang baru ini punya desain yang unik. Dari segi warna, Al Hilm punya warna dasar emas yang memasng terinspirasi dari warna gurun pasir yang mengepung ibu kota Qatar, yaitu Doha. Warna emas ini juga melambangkan warna yang sama seperti trofi piala dunia.

Bola Piala Dunia 2022 untuk semifinal adalah Al Hilm

Bola Piala Dunia 2022 untuk semifinal adalah Al Hilm

Lalu ada motif merah marun dengan gaya aksen cantik namun tetap tajam melambangkan kesangaran. Nah, warna marun ini terisnpirasi dari warna bendera kebesaran Qatar.

General Manager Adidas, Nick Craggs, mengungkapkan bahwa ini adalah lambang kekuatan sepakbola dunia.

"Al Hilm sangat mewakili suar cahaya pada kekuatan sepakbola untuk menyatukan seluruh dunia. Kita tahu bahwa jutaan orang menyaksikan (Piala Dunia) dan mereka dipersatukan oleh semangat besar. Kami berharap semua tim yang terlibat hingga di tahap akhir turnamen kali ini dapat merasakan keberuntungan terbaik. Terlebih saat bertanding di panggung terbesar sepak bola dunia," ujarnya.

Baca Juga:

Juara Piala Dunia 2022 Bakal Dapat Hadiah Berapa, Sih?

Hasil Inggris vs Prancis Berakhir 1-2, Harry Kane Gagal Penalti Bawa Les Bleus ke Semifinal

Profil Luis de la Fuente, Pelatih Baru Timnas Spanyol Gantikan Luis Enrique

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LIKE US ON FACEBOOK

More in Piala Dunia

P