Connect with us

Artikel Top Peluit

Hasil Borussia Dortmund Vs AC Milan: Skor 0-0

Hasil Dortmund vs AC Milan – Pertandingan antara Borussia Dortmund dan AC Milan di Signal Iduna Park pada matchday 2 Grup F Liga Champions 2023/2024, Kamis (5/10/2023) WIB, berakhir dengan skor imbang 0-0.

Secara statistik, pertandingan ini sebenarnya berjalan dengan tingkat intensitas yang tinggi. Kedua tim terlibat dalam jual beli serangan yang terus berlangsung sepanjang 90 menit.

Namun, masalah utamanya adalah konversi tembakan menjadi peluang berbahaya yang sangat minim. Dortmund hanya mampu mencatatkan tiga tembakan tepat sasaran dari 18 percobaan, sementara Ac Milan hanya dua kali tepat sasaran dari 14 percobaan.

Dengan hasil imbang ini, baik Dortmund maupun Milan belum berhasil meraih kemenangan dalam Grup F. Dortmund saat ini menempati posisi terbawah dengan satu poin, sementara Milan berada di peringkat ketiga dengan dua poin.

Update berita menarik lainnya tentang sepak bola Eropa hanya di sini!

Babak Pertama

Babak pertama pertandingan ini terasa monoton. Borussia Dortmund dan AC Milan tampaknya tidak dalam kondisi terbaik mereka saat memulai pertandingan, sehingga sering kehilangan bola dengan mudah.

Yang menarik adalah hanya ada satu tembakan yang tercipta sepanjang 45 menit pertama. Peluang ini datang dari tendangan yang melebar dari Donyell Mallen di depan gawang Milan.

Jumlah tembakan ini ternyata lebih sedikit daripada jumlah kartu kuning yang dikeluarkan oleh wasit utama Szymon Marciniak, yang mencapai tiga kartu kuning.

Dalam hal ini, dua pemain Dortmund, yaitu Nico Schlotterbeck dan Emre Can, menerima kartu kuning, sementara Milan juga memiliki satu pemain yang dihukum dengan kartu kuning, yaitu Tijani Reijnders.

Babak Kedua

Pertandingan tetap berjalan dengan menarik di awal babak kedua. AC Milan berhasil menciptakan peluang berbahaya lebih dulu yang hampir saja memecahkan kebuntuan.

Peluang tersebut muncul dari sepakan keras Christian Pulisic pada menit ke-54 dari jarak dekat. Meskipun tendangannya begitu keras, arahnya berakhir tepat di hadapan Gregor Kobel yang berdiri kokoh, sehingga bola dapat dengan mudah dia amankan.

Gregor Kobel kembali tampil gemilang di menit ke-82 ketika dia berhasil menggagalkan usaha tembakan Samuel Chukwueze, menjaga gawang tuan rumah tetap aman.

Pemain-pemain Milan sempat mengajukan protes untuk penalti pada menit ke-90+1. Namun, wasit Szymon Marciniak tetap bersikeras dengan keputusannya, dan VAR pun menyetujui keputusan wasit utama tersebut.

Susunan Pemain

BORUSSIA DORTMUND (4-2-3-1): Gregor Kobel; Julian Ryerson, Mats Hummels, Nico Schlotterbeck, Ramy Bensebaini; Emre Can, Salih Ozcan; Julian Brandt, Marco Reus, Donyell Malen; Niclas Fullkrug.
Manajer: Edin Terzic

MILAN (4-3-3): Mike Maignan; Davide Calabria, Malick Thiaw, Fikayo Tomori, Theo Hernandez; Yunus Musah, Tijjani Reijnders, Tommaso Pobega; Christian Pulisic, Olivier Giroud, Rafael Leao.
Manajer: Stefano Pioli

Baca Juga:

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *