Connect with us

Artikel Top Peluit

Lionel Messi Sepakat Gabung Al-Hilal Musim Depan

Agence France-Presse (AFP) memberitakan jika Lionel Messi sepakat untuk gabung klub Liga Arab Saudi musim depan. Al-Hilal menjadi kandidat terkuat untuk Messi.

Rumor masa depan Messi menjadi perbincangan hangat belakangan ini. Selain karena kontrak sang pemain yang akan berakhir pada musim panas, hubungan pemain berjuluk La Pulga itu dengan PSG tengah memanas.

Pihak klub memberi sanksi kepada Messi karena melakukan perjalanan ke Arab. Sang pemain kedapatan memenuhi undangan endorsement.

Kabar terbaru bahkan menyebut jika Messi sepakat untuk bermain di Arab Saudi. Sang pemain akan mencoba peruntungan di sana.

Sudah Capai Kesepakatan

AFP pada Selasa (09/05/2023) sore WIB memberitakan jika Messi sudah mencapai kesepakatan dengan salah satu klub Arab Saudi. Tidak disebutkan secara gamblang klub mana yang akan dituju peraih 7 gelar Ballon d’Or satu ini.

“Bintang PSG, Lionel Messi, akan bermain di Arab Saudi pada musim depan,” tulis AFP dalam akun Twitternya, @afpfr.

“Sumber Arab Saudi yang dekat dengan negosiasi mengatakan kepada AFP dan menyebut kesepakatan itu bernilai besar,” ungkap AFP.

Merapat ke Al Hilal?

Klub Arab Saudi, Messi kemungkinan merapat ke Al-Hilal. Pakar transfer Eropa, Fabrizio Romano mengkonfirmasi hal itu di twitternya.

Dalam cuitannya menyebut jika Al-Hilal memiliki tawaran super menggiurkan. Al-Hilal siap menggaji Messi hingga 400 juta euro atau setara dengan Rp6,4 triliun per musim sejak sebulan yang lalu.

“Memahami bahwa Al Hilal mengirimkan tawaran resmi kepada Lionel Messi. Gaji senilai lebih dari 400 juta euro semusim,” tutur Romano di akun Twitternya, @FabrizioRomano.

“Lionel Messi ingin menjuarai Ligue 1 dan akan memutuskan masa depannya pada akhir musim. Barcelona mencoba, tapi tidak mudah karena Financial Fair Play,” jelas Romano.

Tidak Membantah

Pelatih kepala Al-Hilal, Diaz tidak membenarkan kabar Messi namun juga tidak membantah.

“Kami hanya fokus ke pertandingan selanjutnya. Kami akan memainkan laga final [Final Kings Cup melawan Al-Wehda],” tuturnya dilansir dari GOAL.

“Baru setelah final, kita akan lihat apa yang akan terjadi,” tambahnya.

Bagaimana Barcelona?

Rumor Messi ke Al-Hilal tentu menjadi kabar buruk untuk Barcelona. Pasalnya, mereka tertarik reuni dengan Messi.

Messi bersedia memangkas gaji untuk kembali ke Barcelona. Hanya saja, tawaran Al-Hilal bisa menjadi pembeda.

Baca Juga:

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *