Connect with us

Artikel Top Peluit

Hasil Brighton Vs Liverpool: The Reds Berimbang di Markas The Seagulls

Hasil Brighton vs LiverpoolLiverpool gagal meraih kemenangan dalam pertandingan melawan Brighton dalam pekan kedelapan Premier League 2023/2024 yang berlangsung di Falmer Stadium pada Minggu (08/10/2023) malam WIB.

Pertandingan ini berlangsung dengan intensitas tinggi dan menyajikan serangan-balik yang menghibur. Kedua tim sama-sama mencetak gol dalam pertandingan ini.

Brighton berhasil mencetak gol melalui Simon Adingra dan Lewis Dunk. Sementara itu, semua gol Liverpool dalam pertandingan ini dicetak oleh Mohamed Salah.

Hasil ini membuat Liverpool mengumpulkan total 17 angka dan berada di peringkat ketiga dalam klasemen sementara Premier League 2023/2024. Sementara itu, Brighton menempati posisi keenam dengan raihan 16 angka.

Update berita menarik lainnya tentang sepak bola Eropa hanya di sini!

Babak Pertama

Di babak pertama pertandingan antara Liverpool dan Brighton, kedua tim langsung menunjukkan intensitas menyerang. Tuan rumah memiliki dua peluang awal melalui sepak pojok pada menit kelima, tetapi upaya mereka digagalkan oleh pertahanan The Reds.

Pertandingan berlanjut dengan ketegangan, dan banyak bola bergerak di tengah lapangan. Namun, pada menit ke-21, situasi berubah drastis.

Simon Adingra berhasil mencuri bola dari operan Virgil van Dijk kepada Alexis Mac Allister di tengah lapangan. Adingra kemudian melaju maju dengan cerdik dan melepaskan tembakan mendatar yang masuk ke sisi kiri gawang. Alisson tidak bisa menghentikan bola tersebut, dan gol tercipta! Skor menjadi 1-0 untuk Brighton.

Pada menit ke-23, Liverpool mencoba untuk mengancam dari sayap kanan melalui Mohamed Salah, tetapi tembakannya meleset terlalu jauh dari tiang jauh.

Kemudian, pada menit ke-31, Brighton melancarkan serangan balik melalui Baleba. Dia berhasil melewati satu pemain Liverpool sebelum melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Meskipun bola meluncur ke sisi kiri gawang yang tidak bisa dijangkau oleh Alisson, bola tersebut hanya menggelinding keluar lapangan.

Liverpool akhirnya berhasil menyamakan skor pada menit ke-40. Awalnya, pemain Brighton melakukan kesalahan dalam operan, dan bola berhasil dikuasai oleh Mac Allister. Dengan cepat, The Reds melakukan serangan balik dan Darwin Nunez mengoper bola kepada Harvey Elliott setelah menerima umpan dari Luis Diz. Namun, Elliott membiarkan bola melewati dirinya dan Salah datang untuk menjebol gawang Brighton dengan mudah. Skor menjadi 1-1.

Pada menit ke-43, tekanan yang dilakukan oleh Liverpool menghasilkan penalti. Mereka berhasil mencuri bola dan dengan cepat menyerang kotak penalti Brighton. Pascal Gross menarik jersey Dominik Szobozlai hingga jatuh, dan wasit memberikan penalti. Salah kemudian dengan tenang mengeksekusi penalti tersebut. Skor menjadi 1-2 untuk Liverpool.

Setelah itu, tidak ada gol tambahan yang tercipta, dan pertandingan berakhir dengan skor 1-2 untuk kemenangan Liverpool atas Brighton.

Babak Kedua

Liverpool memulai babak kedua dengan melakukan pergantian pemain. Ryan Gravenberch masuk menggantikan Harvey Elliott.

Pada menit ke-48, Brighton mendapatkan peluang emas. Joao Pedro memiliki kesempatan untuk melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti melalui serangan balik. Namun, upayanya digagalkan oleh Alisson yang berhasil melakukan penyelamatan penting.

Pada menit ke-53, giliran Liverpool mendapatkan peluang emas untuk mencetak gol. Mereka berhasil merobek pertahanan Brighton dari sisi kiri, dengan Dominik Szoboszlai mengirimkan umpan ke arah tiang jauh, dan tembakan Ryan Gravenberch mengenai mistar gawang.

Brighton kemudian mulai mendominasi pertandingan dengan sedikit mengambil inisiatif. Mereka mampu menekan pertahanan Liverpool.

Usaha Brighton akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-77 ketika mereka berhasil mencetak gol penyama kedudukan. Solly March melepaskan tendangan bebas dari sisi kiri, dan Lewis Dunk dengan bebas menyambarnya, membuat skor menjadi 2-2.

Pada menit ke-83, Brighton memiliki peluang lagi melalui Joao Pedro, tetapi tembakannya dari tengah kotak penalti melambung tinggi di atas gawang, padahal dia berada dalam posisi yang bebas.

Menjelang akhir babak kedua, Liverpool menekan pertahanan Brighton, tetapi tidak ada gol tambahan yang tercipta. Pertandingan berakhir dengan skor imbang 2-2.

Susunan Pemain

Brighton: Bart Verbruggen; Joel Veltman, Igor Julio, Lewis Dunk, Solly March; Pascal Gross, Carlos Baleba; Simon Adingra, Joao Pedro, Kaoru Mitoma; Evan Ferguson.

Pelatih: Roberto De Zerbi

Liverpool: Alisson Becker; Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Virgil van Dijk, Andy Robertson; Dominik Szoboszlai, Alexis Mac Allister, Harvey Elliott; Mohamed Salah, Darwin Nunez, Luis Diaz.

Pelatih: Jurgen Klopp

Baca Juga:

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *