Connect with us

Artikel Top Peluit

Hasil Burnley Vs Chelsea: The Blues Menang Besar 4-1

Hasil Burnley vs Chelsea – Tim promosi Liga Inggris, Burnley menjalani laga kandang melawan Chelsea di Turf Moor pada pekan ke-8 pada Sabtu, 7 Oktober 2023. Pertandingan antara Burnley dan Chelsea ini berakhir dengan skor 1-4.

Meskipun sempat tertinggal karena gol dari Wilson Odobert pada menit ke-15, Chelsea berhasil membalikkan keadaan dengan cepat. Mereka mencetak dua gol, termasuk satu bunuh diri oleh Ameen Al Dakhil pada menit ke-42 dan satu gol melalui penalti yang dieksekusi oleh Cole Palmer pada menit ke-50. Chelsea kemudian semakin menjauh dengan gol yang dicetak oleh Raheem Sterling pada menit ke-65, serta gol dari pemain pengganti Nicolas Jackson pada menit ke-74.

Hasil ini membuat Burnley harus menelan kekalahan keenam mereka dalam musim ini (1 kemenangan, 1 seri, 6 kekalahan). Di sisi lain, Chelsea, yang sebelumnya berhasil mengalahkan Fulham dengan skor 2-0, kini telah meraih dua kemenangan beruntun untuk pertama kalinya dalam Premier League musim ini.

Dengan hanya mengumpulkan 4 poin, Burnley masih berada di papan bawah klasemen. Sementara itu, Chelsea sekarang memiliki 11 poin (3 kemenangan, 2 seri, 3 kekalahan) dan terus merangkak naik ke papan tengah klasemen.

Selanjutnya, Burnley akan bermain tandang melawan Brentford pada tanggal 21 Oktober 2023, sementara Chelsea akan menjamu Arsenal pada tanggal yang sama.

Update berita menarik lainnya tentang sepak bola Eropa hanya di sini!

Proses Gol Brentford Vs Chelsea

Gol pembuka yang dibukukan oleh Burnley terjadi berkat sebuah serangan cepat yang dimulai dari sisi kanan lapangan. Lyle Foster menerima umpan terobosan dari seorang pemain sayap dan membawa bola menuju tengah lapangan. Meskipun mendapat tekanan dari Thiago Silva, Foster masih berhasil melepaskan umpan kepada Odobert.

Odobert kemudian mengelabui Marc Cucurell dan berhasil mencetak gol dengan tembakan kaki kirinya, menghujam gawang Robert Sanchez. Gol ini merupakan hasil dari tendangan pertama Burnley dalam pertandingan ini, tetapi langsung menghasilkan gol.

Chelsea kemudian berhasil menyamakan kedudukan berkat gol bunuh diri Al Dakhil. Kejadian ini terjadi setelah Al Dakhil secara tidak sengaja mengalihkan crossing dari Sterling yang datang dari sisi kiri lapangan ke gawangnya sendiri.

Pada awal babak kedua, Chelsea kembali unggul berkat sebuah tendangan penalti. Penalti ini diberikan setelah Vitinho dianggap melanggar Sterling di dalam kotak penalti. Cole Palmer maju sebagai eksekutor dan dengan sukses menjalankan tugasnya dengan baik. Gol ini merupakan gol perdana Palmer untuk Chelsea.

Setelah menjadi kunci dalam dua gol pertama Chelsea dalam pertandingan ini, Sterling akhirnya juga mencatatkan namanya di papan skor. Ia menerima umpan terobosan dari Conor Gallagher, melewati kiper James Trafford, dan mencetak gol, membawa Chelsea unggul 3-1.

Nicolas Jackson, yang masuk menggantikan Armando Broja di awal babak kedua, juga ikut serta dalam pesta gol Chelsea. Sterling mempercepat permainan dari sayap kiri, mengirim umpan kepada Palmer di sisi kanan lapangan. Palmer lalu menggulirkan bola kepada Jackson yang berada di depan gawang. Jackson melewati seorang pemain Burnley dan menggetarkan jala, mengubah skor menjadi 4-1.

Baca Juga:

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *