Connect with us

Artikel Top Peluit

Chelsea Bermasalah, Thomas Tuchel Siap Pergi ke Manchester United?

Dengan dibekukannya aset Roman Abramovich tersebut, Thomas Tuchel tentu bekerja dengan tidak ideal. MU dikabarkan siap menampung Tuchel.

Thomas Tuchel bersama Fred, pemain Manchester United di Old Trafford

Masalah Chelsea

Jamie Carragher, legenda Liverpool dan eks timnas Inggris yang kini menjadi pengamat sepak bola, mengklaim bahwa Manchester United harus mendatangkan Thomas Tuchel ke Old Trafford.

Sebelumnya, Roman Abramovich, pengusaha asal Rusia selaku pemilik Chelsea, dibekukan asetnya oleh pemerintah Britania Raya.

Pembekuan ini terjadi akibat serangan militer atau invasi Rusia ke Ukraina.

Meskipun dibekukan, Chelsea masih diberikan izin untuk bermain sepak bola setidaknya sampai akhir musim 2021-2022.

Kemudian, selama masa pembatasan tersebut, Chelsea tidak boleh melakukan transfer pemain berupa pembelian, penjualan atau bahkan tanda tangan kontrak baru untuk pemain yang sudah ada.

Nama-nama pemain seperti Cesar Azpilicueta, Antonio Rudiger dan Andreas Christensen yang kontraknya akan habis tahun ini, kemungkinan besar akan pergi secara gratis sebagai free agent.

Oleh karena itu, spekulasi semakin beredar dengan Thomas Tuchel, sang manajer Chelsea yang membawa juara Champions League musim 2020-2021 lalu, untuk pergi dari klub.

Menurut rumor yang beredar, Manchester United siap menampung pria asal Jerman itu.

Thomas Tuchel Harus ke Manchester United?

Sebelumnya, MU sedang dalam masa pencarian manajer permanen baru pada akhir musim 2021-2022.

Ralf Rangnick yang kini menjadi manajer interim (sementara), akan berubah jabatan menjadi konsultan di akhir musim.

Nama Mauricio Pochettino (manajer PSG) dan Erik ten Hag (Ajax Amsterdam) adalah nama-nama terdepan untuk mengisi kursi manajer.

Meskipun begitu, Carragher yakin bahwa MU harus datangkan Tuchel.

Manchester United sedang memiliki kesempatan ideal untuk merekrut manajer yang seharusnya menjadi target nomor satu mereka: Thomas Tuchel.

Begitu katanya di The Telegraph.

Semua jalan seakan menuju kepada Mauricio Pochettino sejak dipecatnya Ole Gunnar Solskjaer. Setelah kegagalan di Champions League, Pochettino kemungkinan akan tersedia dengan segera. Akan tetapi, ia [Pochettino] akan mendapatkan saingan yang lebih kuat untuk pekerjaan di United daripada yang sebelumnya pernah ia bayangkan [karena akan bersaing dengan Tuchel].

Melihat apa yang terjadi di Chelsea, keputusan United untuk menunggu sampai akhir musim membuat mereka mendapatkan pilihan yang tidak bisa orang lain lihat sebelumnya. Salah satu manajer terbaik di dunia – pelatih terbaik FIFA tahunan terbaru – harus menjadi incaran utama mereka.

Tidak ada manajer yang ingin bekerja dengan latar belakang ketidakjelasan seperti itu [di Chelsea]. Jika ia mendapatkan kesempatan untuk pergi ke klub sebesar United, ia harus mengambil itu. United bisa menawarkan Tuchel keamanan dan dukungan yang semua pelatih top butuhkan. Ya, memang terlihat seperti langkah seorang predator, mengambil keuntungan di krisis Chelsea, tapi dari sudut pandang United dan Tuchel, semakin kamu mempertimbangkan, maka semakin “tidak pikir panjang lagi” untuk memilih.

Semua CEO di dunia sekarang akan mencari pelatih baru, atau setidaknya, memantau situasi Tuchel dan komentar publik yang ia keluarkan dari sekarang sampai akhir musim. Hanya beberapa klub dengan kaliber tertentu yang bisa menariknya. Akan sangat lalai apabila United gagal untuk menariknya. Sebagai pelatih, dia adalah seseorang yang sangat mereka butuhkan.

Jangan lupakan bahwa mentornya, Ralf Rangnick, saat ini sedang bekerja secara temporer. Jika United ingin tetap mempertahankan Rangnick sebagai penasehat seperti apa yang mereka katakan di awal ketika merekrutnya, dan mereka berkata siapa yang harus mengambil alih [kursi manajer], siapa yang akan ia bilang untuk mengambil alih?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Cuplikan Pertandingan

Atlético Madrid 1-2 Real Madrid Pekan 6
Posted on 19 September 2022 by Raul7
279 views
UD Almería 0-1 Osasuna Pekan 5
Posted on 13 September 2022 by Raul7
7 views
Real Betis Balompié 1-0 Villarreal Pekan 5
Posted on 12 September 2022 by Raul7
5 views
Getafe 2-1 Real Sociedad Pekan 5
Posted on 12 September 2022 by Raul7
3 views
Elche CF 1-4 Athletic Club Pekan 5
Posted on 12 September 2022 by Raul7
2 views
Real Madrid 4-1 RCD Mallorca Pekan 5
Posted on 12 September 2022 by Raul7
2 views
Atlético Madrid 4-1 Celta Vigo Pekan 5
Posted on 12 September 2022 by Raul7
2 views
Cádiz CF 0-4 Barcelona Pekan 5
Posted on 12 September 2022 by Raul7
4 views
Espanyol 2-3 Sevilla Pekan 5
Posted on 12 September 2022 by Raul7
2 views
Rayo Vallecano 2-1 Valencia Pekan 5
Posted on 12 September 2022 by Raul7
2 views

LIKE US ON FACEBOOK

More in Artikel Top Peluit