Connect with us

Piala Dunia

Daftar Top Skor Piala Dunia 2022: Mbappe Terdepan, Rashford-Saka On Fire

Daftar Top Skor Piala Dunia 2022: Mbappe Terdepan, Rashford-Saka On Fire

Daftar Top Skor Piala Dunia 2022: Mbappe Terdepan, Rashford-Saka On Fire – Qatar sedang jadi perhatian banyak orang dari seluruh dunia. Bukan karena keindahan negaranya, tapi karena ajang Piala Dunia 2022 diselenggarakan di sana. Piala Dunia 2022 sudah setengah jalan. Tim-tim yang tersisa sedang bersiap untuk babak perempat final atau 8 besar.

Sederet pemain pun juga siap untuk menyabet gelar atau prestasi individu lho. Salah satu contohnya adalah gelar top skor. Top skor atau pencetak gol terbanyak jadi gelar kedua paling prestisius setelah pemain terbaik. Dengan rajin menceak gol, tentunya akan membantu timnya di turnamen kali ini.

Ada sederet nama yang bau-baunya bakal jadi calon top skor kali ini. Lalu, siapa aja nih yang siap mengoyak-ngoyak gawang lawan?

Mbappe Terdepan

Penyerang sayap timnas Prancis, Kylian Mbappe, kini jadi top skor sementara Piala Dunia kali ini. Mbappe telah mengoleksi 5 gol dari empat laga yang dilalui. Tentu saja ini prestasi cemerlang bagi Mbappe mengingat ia masih berusia 23 tahun.

Di usia 19 tahun, Mbappe sudah menjadi andalan lini depan timnas Prancis di Piala Dunia 2018 dan sukses jadi juara. Skill seorang Mbappe memang patut diacungi jempol. Kans Mbappe untuk jadi top skor tahun ini juga besar mengingat Prancis tampak sangat kompak dan ia selalu dapat asupan bola yang bagus.

Marcus Rashford dan Bukayo Saka Mengejar

Daftar Top Skor Piala Dunia 2022: Mbappe Terdepan, Rashford-Saka On Fire

Daftar Top Skor Piala Dunia 2022: Mbappe Terdepan, Rashford-Saka On Fire

Jika Mbappe hanya leha-leha saja tidak berusaha keras untuk mencetak gol lagi, maka akan jadi blunder. Di belakangnya, banyak nama-nama besar yang siap menyalipnya untuk raih gelar top skor Piala Dunia 2022. Sebut saja Marcus Rashford dan Bukayo Saka dari timnas Inggris.

Kedua penyerang sayap The Three Lions ini memang sedang on fire ketika bermain di lapangan. Rashford dan Saka telah mencetak 3 gol selama gelaran Piala Dunia 2022. Rashford dan Saka pun tidak pernah main bareng sejak menit awal. Ada kemungkina besar jika Rashford dan Saka bakal main bareng saat lawan Prancis di babak perempat final.

Honorable Mention

Tidak cuma tiga pemain di atas yang mengejar gelar top skor. Rekan Mbappe di PSG, Lionel Messi, juga mencetak tiga gol di Piala Dunia 2022. Striker utama Brasil juga Richarlison juga sudah mencetak tiga gol. Striker Portugal yang baru saja cetak tiga gol, Goncalo Ramos, juga membuat publik kagum dengan hatrick-nya.

Meski begitu, ada beberapa pemain yang bisa tiba-tiba menghentak di laga sisa Piala Dunia dengan cetak banyak gol dalam satu laga. Pemain-pemain seperti Cristiano Ronaldo, Harry Kane, serta Neymar memang tidak terlalu mencolok di Piala Dunia 2022. Namun, bukan berarti nama-nama besar itu disepelekan lho.

Daftar Top Skor

5 Gol:
Kylian Mbappe (Prancis)

3 Gol:
Goncalo Ramos (Portugal)
Lionel Messi (Argentina)
Alvaro Morata (Spanyol)
Richarlison (Brasil)
Marcus Rashford (Inggris)
Cody Gakpo (Belanda)
Bukayo Saka (Inggris)
Olivier Giroud (Prancis)
Enner Valencia (Ekuador)

Untuk jadwal lengkap babak kncokout Piala Dunia 2022, kamu bisa cek di sini.

Baca Juga:

Bikin Ulah Lagi, Cristiano Ronaldo Dikabarkan Ogah Latihan Bareng Tim Pelapis

Profil Bono, Kiper Timnas Maroko yang Sukses Jadi Pahlawan di Babak 16 Besar

7 Suporter Cantik Piala Dunia 2022 yang Bikin Segar Suasana Stadion

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LIKE US ON FACEBOOK

More in Piala Dunia

P