Connect with us

Premier League

Debut Joao Felix di Chelsea, Baru Main 58 Menit Langsung Kena Kartu Merah

Debut Joao Felix di Chelsea

Debut Joao Felix di Chelsea tampaknya tidak sesuai harapan. Pasalnya, pemain yang Chelsea pinjam dari Atletico Madrid itu justru hanya mampu bermain selama 58 menit saja. Bukan karena pergantian pemain, namun Felix harus keluar dari lapangan sebelum 90 menit karena mendapatkan kartu merah.

Bahkan, Felix tidak mencetak Assist ataupun gol dalam pertandingan pertamanya lawan Fulham. Mimpi buruk tidak sampai di situ saja, Chelsea harus kembali tumbang dalam laga tersebut karena harus tampil dengan 10 pemain.

30 jam setelah Transfer langsung Masuk Skuad Inti

Tanggal 10 Januari 2023, Chelsea langsung mendapatkan tanda tangan kontrak dari sang pemain. Tak butuh waktu lama, Graham Potter langsung memasukkan Felix dalam skuad utama untuk menghadapi Fulham dalam lanjutan Liga Inggris 2022/2023. 

Chelsea tampil dengan formasi 3-5-2 dan Felix mengisi posisi penyerang tandem dengan Kai Havertz.

Baca Juga: Hasil Fulham vs Chelsea Liga Inggris 2022/2023 Berakhir 2-1, Debut Joao Felix Berakhir Mimpi Buruk

Melakukan Tekel 2 Kaki

Debut Joao Felix di Chelsea
Tekel Joao Felix

Felix sebenarnya tampil cukup impresif di debut pertamanya. Beberapa serangan-serangan Chelsea juga berkat kontribusi tidak langsungnya di lapangan. Namun, di babak kedua lawan Fulham mungkin merupakan waktu yang tidak ingin ia ingat dan ingin mengubahnya jika bisa. Felix melakukan tekel mengerikan menggunakan dua kaki terhadap Tete. Tentu saja, wasit yang melihat hal ini langsung mengeluarkan kartu merah. 

Potter Memaklumi

Felix mungkin tidak akan bisa tampil di pertandingan berikutnya akibat hukuman kartu merah tersebut. Tentu saja hal ini akan mengganggu proses adaptasinya di Chelsea meskipun di laga lawan Fulham ia sudah terlihat tampil impresif.

Graham Potter juga langsung membahas terkait tekel berbahaya yang dilakukan oleh pemain asal Portugal berusia 23 tahun itu. Potter pun memaklumi apa yang Felix lakukan karena menurutnya itu adalah tekel dari seorang striker yang tidak ada niat jahat darinya. Namun, Potter juga memaklumi jika anak asuhnya itu langsung mendapatkan kartu merah.

“Itu adalah tekel seorang penyerang, tidak ada niat jahat darinya, tapi saya bisa mengerti mengapa itu kartu merah,” ungkap Potter mengutip dari The Athletic.

Potter membenarkan jika Felix tampil mengesankan dalam debutnya kontra Fulham. Namun, Potter juga kecewa karena di debutnya yang harusnya bagus tersebut, Felix justru mendapat kartu merah.

Ini adalah pukulan lain yang datang pada momen ini. Joao Felix sangatlah bagus, Anda bisa melihat kualitasnya di pertandingan. Jadi itu sangat mengecewakan bagi kami,” tambahnya.

Baca Juga:

Wout Weghorst Segera Gabung Manchester United, Sudah Jalani Tes Medis

Resmi! Joao Felix ke Chelsea dengan Status Pinjaman

Kontroversi Cristiano Ronaldo Setelah Ia Pindah ke Liga Arab untuk Membela Al Nassr

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LIKE US ON FACEBOOK

More in Premier League

P