Connect with us

Internasional

Didier Deschamps Perpanjang Kontrak dengan Timnas Prancis

Didier Deschamps Perpanjang Kontrak

Didier Deschamps Perpanjang Kontrak dengan Timnas Prancis – Kabar mengenai berhentinya Didier Deschamps menjadi pelatih dari Timn Nasional Prancis memang santer terdengar. Apalagi setelah ia gagal membawa Les Bleus back to back juara World Cup 2022.

Namun, FFF selaku federasi sepakbola Prancis mengumumkan bahwa meraka akan tetap menggunakan jasa pelatih 54 tahun itu. 

Deschamps Diperpanjang Sampai World Cup 2026

Melalui laman resmi FFF, mereka mengumumkan bahwa Deschamps telah mendapat kontrak baru. Kontrak yang FFF berikan terbilang sangat panjang. Mereka mempercayakan kursi kepelatihan Timnas Prancis kepada Deschamps hingga 2026.

Artinya, Deschamps akan memimpin Prancis untuk persiapan 2 laga besar yaitu EURO 2024 dan puncaknya pada World Cup 2026 nanti.

FFF Masih Percaya Didier Deschamps

Deschamps cukup lama menangani Les Bleus. Ia menggantikan Laurent Blanc pada 2012 lalu untuk menangani Timnas Prancis. Deschamps berhasil membawa Les Bleus menjadi juara Piala Dunia 2018. Ia bahkan sukses membawa Prancis sampai ke Final Piala Dunia 2022. Sayangnya, Les Bleus harus takluk dari Argentina di laga final.

Sempat ada kabar bahwa Deschamps tidak akan mendapat kontrak baru usai kegagalannya di Piala Dunia, pasalnya, kontraknya memang habis pada 2022. Namun ternyata, FFF puas dengan kinerja mantan pelatih Marseille itu.

Ya, Prancis memang gagal back to back juara World Cup 2022. Namun, FFF terkesan karena Les Bleus justru bisa bertanding sampai Final dan sukses mematahkan kutukan juara bertahan.

Padahal, beberapa pemain kunci justru tak bisa membela Les Bleus karena beberapa mengalami cedera. Karena itu, FFF tetap puas dengan kinerjanya.

Baca Juga: Hasil Semifinal Piala AFF Indonesia vs Vietnam Leg 1 Berakhir 0-0, Skuad Garuda Wajib Menang di Leg ke-2

Zidane Hampir Menjadi Pelatih Baru Timnas Prancis

Setelah Prancis gagal meraih World Cup 2022, nama Zinedine Zidane memang menjadi nama yang paling santer dikaitkan menjadi pengganti Deschamps. Dengan kabar ini, maka, harapan Zidane untuk menangani timnas Prancis pupus.

Baca Juga

Hasil Chelsea vs Manchester City Liga Inggris 2023 Berakhir 0-1, The Blues Makin Terpuruk

Inter vs Napoli Liga Italia 2023, Nerazzuri Menang 1-0

Hasil Salernitana vs AC Milan Liga Italia 2023, Skor 1-2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LIKE US ON FACEBOOK

More in Internasional

P