Connect with us

Artikel Top Peluit

Diego Costa: “Saya Bisa Bertengkar, Luis Suarez Bisa Menggigit”

Debut L. Suarez

Atletico Madrid Menang Besar di Laga Pembuka La Liga Spanyol

Atletico Madrid berhasil mengalahkan Granada dengan skor 6-1 di Stadion Wanda Metropolitano dalam ajang La Liga Spanyol. Penampilan brillian Joao Felix serta debut luar biasa Luis Suarez menghiasi kemenangan tim besutan Diego Simeone tersebut.

Pertandingan berjalan seru dengan banyak peluang meski tanpa dihadiri penonton. Gol dibuka melalui tandukan Diego Costa, menerima umpan silang dari Angel Correa dimenit 9. Joao Felix tidak lama kemudian dilanggar di kotak penalti yang sayangnya eksekusi 12 pas Saul Niguez berhasil dimentahkan kiper Rui Silva.

Awal babak kedua baru tercipta gol lagi. Melalui umpan silang dari Joao Felix dari depan kotak penalti sebelah kanan pertahanan Granada, Angel Correa menerima umpan tersebut dengan satu sentuhan dan diteruskan ke pojok kanan gawang Granada, 2-0 untuk Atletico.

Joao Felix dan Diego Costa

Joao Felix kembali menunjukan kelasnya dengan sebuah gol ke-3 untuk Atletico Madrid. Dengan serangan balik cepat, Angel Correa melepaskan umpan kepada Diego Costa yang melakukan dummy, sejurus kemudian Joao Felix sudah menguasai bola, melakukan gerakan tipuan yang membuat Jesus Vallejo terjatuh dan Felix melepaskan penyelesaian akhir ke tiang dekat gawang Rui Silva.

Menit 71 menjadi akhir dari penampilan Joao Felix, sebab bersama dengan Diego Costa dan Yannick Carrasco, mereka bertiga diganti oleh Luis Suarez, Marcos Llorente, dan Thomas Partey. Semenit kemudian, Luis Suarez langsung memberikan dampak. Menerima umpan dari Koke, Suarez langsung memantulkan bola ke Marcos Llorente yang kemudian mencetak gol melalui tembakan mendatar ke tiang dekat kiper. Skor menjadi 4-0 untuk Atletico.

Tidak berhenti sampai di situ, pemain yang dibuang karena proyek baru Ronald Koeman di Barcelona ini kembali memberikan dampak. Pada menit 85, Marcos Llorente memberikan umpan silang dari sisi kanan Atletico ke dalam kotak penalti sisi kiri Atletico yang langsung ditanduk masuk ke tiang jauh oleh Luis Suarez. Skor menjadi 5-0. Granada sempat membalas melalui Jorge Molina dari kemelut yang terjadi di depan gawang Jan Oblak.

Suarez menutup pertandingan ini dengan gol keduanya. Kembali dari skema serangan balik, Luis Suarez melakukan umpan 1-2 dengan Vitolo yang diakhiri dengan tendangan yang membentur mistar gawang lawan. Bola memantul ke kaki Suarez yang tidak lama kemudian langsung dihajar masuk ke gawang lawan. Peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan ditiup dan skor menjadi 6-1 untuk Atletico Madrid.

Baca juga: Takefusa Kubo: Nippon Cahaya Asia di La Liga Spanyol

Diego Costa Heran Mengapa Suarez Dilepas Barcelona

Diego Costa dan Luis Suarez adalah 2 penyerang hebat di sepak bola. Dengan bergabungnya Suarez musim ini, lini depan Atletico Madrid akan semakin berbahaya.

Keduanya belum sempat bermain bersama dalam 1 lapangan. Namun, Suarez sudah bermain usai pindah dari Barcelona dengan mahar 5,5 juta poundsterling. Dalam debut Suarez, Atletico Madrid menang dengan skor 6-1 dari Granada dalam La Liga Spanyol.

Suarez masuk menggantikan Costa pada menit 71 setelah penyerang asal Spanyol itu membuat gol di menit ke-6. Tidak lama kemudian, Suarez mencetak 2 gol dan membuat 1 assist.

Kedua pemain ini punya banyak kontroversi di masa lalunya. Mereka berdua dikenal punya kelakuan yang tidak bisa dibilang disiplin. Meskipun mereka berdua sudah memasuki usia 30an tahun, akan tetapi mereka masih bisa membentuk duet maut lini serang.

“Ini sangat luar biasa. Satu orang menggigit dan satu orang menendang [lawan]” kata mantan pemain Chelsea ini setelah membantai Granada.

“Kami beruntung punya Luis [Suarez]. Saya tidak mengerti mengapa Barca membiarkan dia pergi,” lanjut penyerang yang punya darah Brasil tersebut.

“Dia [Suarez] akan membantu kami dengan banyak gol begitu pula dengan semangat ksatria dan rasa laparnya untuk memenangkan trofi.”

“Saya harap dia bisa membantu kita semua untuk memenangkan trofi untuk para penggemar. Akan tetapi, kami perlu bermain fokus pada setiap pertandingan” tutup Diego Costa.

Luis Suarez adalah legenda Barcelona dengan prestasi menjadi pencetak gol terbanyak ke-3 sepanjang sejarah klub asal Katalan tersebut.

Pemain tim nasional Uruguay ini mencetak 16 gol dan membuat 8 assist di La Liga musim lalu meskipun harus operasi lutut di musim lalu.

Los Rojiblancos Masih akan Berbenah Skuad

Atletico Madrid sebagai salah satu tim terbesar di Spanyol selalu membenahi skuadnya agar terus bisa berkompetisi dengan tim-tim lainnya. Sejah ini, mereka sudah mendatangkan 4 pemain baru dan melepas 4 pemain tim inti.

Alvaro Morata, Yannick Carrasco, Ivo Grbic, dan Luis Suarez adalah para pemain baru Atletico Madrid di musim ini. Morata (penyerang tengah) didatangkan dari Chelsea sebesar 50,40 juta poundsterling, Carrasco (sayap) dari Dalian Pro sebesar 24,30 juta poundsterling, Ivo Grbic (kiper) dari NK Lokomotiva sebesar 6,30 juta poundsterling, dan Luis Suarez (penyerang tengah) dari Barcelona sebesar 5,5 juta poundsterling.

Suarez celebration goal

Alvaro Morata, Caio Henrique, Santiago Arias dan Antonio Adan adalah pemain tim inti Atletico Madrid yang dilepas. Morata (penyerang tengah) dipinjamkan ke Juventus dengan biaya 9 juta poundsterling, Henrique (bek kiri) dijual ke Monaco dengan biaya 7,20 juta poundsterling, Arias (bek kanan) dipinjamkan ke Bayer Leverkusen dengan biaya 2,7 juta poundsterling dan Adan (kiper) dilepas secara gratis ke Sporting CP.

Dengan banyaknya uang yang dikeluarkan untuk mendatangkan banyak pemain, Atletico Madrid tentu perlu untuk menjual beberapa pemain untuk menyeimbangkan neraca keuangan. Gelandang tengah energik mereka, Thomas Partey dikabarkan diinginkan Arsenal untuk dibeli atau dibeli ditambah pemain Lucas Torreira. Bek tengah solid Jose Gimenez juga diincar oleh Manchester City untuk dibeli. Thomas Lemar sebagai salah satu rekor pembelian Atletico Madrid yang dinilai gagal juga dikabarkan siap untuk dilepas Diego Simeone.

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Real Madrid & Barcelona Pantas Kalah, Real Sociedad Layak di Puncak

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Cuplikan Pertandingan

Atlético Madrid 1-2 Real Madrid Pekan 6
Posted on 19 September 2022 by Raul7
279 views
UD Almería 0-1 Osasuna Pekan 5
Posted on 13 September 2022 by Raul7
7 views
Real Betis Balompié 1-0 Villarreal Pekan 5
Posted on 12 September 2022 by Raul7
5 views
Getafe 2-1 Real Sociedad Pekan 5
Posted on 12 September 2022 by Raul7
3 views
Elche CF 1-4 Athletic Club Pekan 5
Posted on 12 September 2022 by Raul7
2 views
Real Madrid 4-1 RCD Mallorca Pekan 5
Posted on 12 September 2022 by Raul7
2 views
Atlético Madrid 4-1 Celta Vigo Pekan 5
Posted on 12 September 2022 by Raul7
2 views
Cádiz CF 0-4 Barcelona Pekan 5
Posted on 12 September 2022 by Raul7
4 views
Espanyol 2-3 Sevilla Pekan 5
Posted on 12 September 2022 by Raul7
2 views
Rayo Vallecano 2-1 Valencia Pekan 5
Posted on 12 September 2022 by Raul7
2 views

LIKE US ON FACEBOOK

More in Artikel Top Peluit