Connect with us

Artikel Top Peluit

Enner Valencia, Sang Pencetak Gol Perdana di Piala Dunia Qatar 2022

Enner Valencia, Sang Pencetak Gol Perdana di Piala Dunia Qatar 2022 – Nama Enner Valencia mendadak menjadi perbincangan setelah dirinya menjadi pahlawan dari Timnas Ekuador dalam laga pembuka Piala Dunia 2022 melawan Qatar Minggu (20/11/2022) kemarin. 

Setelah menjadi pencetak goal pertama Piala Dunia 2022 dengan 2 goal, ia mendadak jadi perbincangan publik. Siapa sih, sosok Enner Valencia?

Bintang Fenerbahce

Enner Valencia adalah striker dari klub papan atas Liga Turki Fenerbahce. Pemain 33 tahun ini tidak hanya jago menjadi seorang striker, beberapa kali ia juga mengisi posisi sayap. Karena pengalamannya yang mumpuni, ia kini dipercaya sebagai kapten Ekuador.

Karier Enner Valencia di Liga Primer Inggris

Ternyata, Striker asal Esmeraldas, Ekuador ini juga pernah merasakan atmosfir liga Inggris beberapa tahun lalu. Pada 2014 ia sempat memperkuat tim asal London, West Ham United. Kemudian di 2017 ia memperkuat Everton.

Ia bermain cukup baik di liga Inggris. Hingga pada musim 2020, ia gabung dengan raksasa liga Turki, Fenerbahce. Di musim 2022/2023, Enner telah menorehkan prestasi yang cukup bagus. Ia menjadi topskor dengan torehan 13 gol hanya dari 12 match.

Rekor yang Diraih Enner Valencia

Kemenangannya atas Qatar malam tadi tidak hanya mengantarkan Ekuador meraih 3 poin, ia bahkan mencetak rekor dalam pertandingan tersebut. Ia menjadi pencetak gol terbanyak bagi Ekuador di Piala Dunia.

Valencia juga mendapatkan man of the match pertamanya di Piala Dunia. Tida hanya itu, Valencia menjadi pemain yang sukses mencetak dua gol di laga pembuka Piala Dunia. Mengalahkan Qatar, ia juga mengukir sejarah dengan Tim Nasional yang mengalahkan negara tuan rumah di laga pembuka. 

Menyamai Rekor Messi dan Zidane

Valencia mungkin akan menjadi legenda hidup Ekuador. Empat gol terakhir Ekuador di Piala Dunia, semua dicetak olehnya. Tercatat, hampir 50% dari 12 gol timnas Ekuador di Piala Dunia adalah gol dari kaki Valencia. Dengan jumlah 5 gol di Piala Dunia, ia samai rekor Lionel Messi dan Zinedine Zidane.

Itulah fakta mengenai Enner Valencia yang menjadi pahlawan Ekuador sekaligus pencetak rekor di Piala Dunia 2022 ini. Apabila kamu ingin mengikuti info dan jadwal pertandingan piala dunia, silakan klik di tautan ini, ya!

Baca Juga

Prediksi Senegal vs Belanda, Duel Mane Lawan van Dijk Batal Tersaji

Prediksi Inggris vs Iran, Harry Kane Tetap Menjadi Andalan

Perkiraan Starting Eleven Inggris vs Iran Piala Dunia 2022

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *