Connect with us

Piala Dunia

Enzo Fernandez, Pemain Muda Terbaik Piala Dunia 2022 yang Punya Kontribusi Besar untuk Argentina

Enzo Fernandez

Enzo Fernandez Pemain Muda terbaik Piala Dunia 2022 – Nama Enzo Fernandez menjadi perbincangan setelah ia terpilih sebagai Pemain Muda Terbaik Piala Dunia 2022. Menyusul ia juga membawa Argentina meraih juara dunia pada Minggu (18/12/2022) kemarin.

Apa yang membuat Fernandez menjadi pemain muda terbaik? Berikut adalah ulasannya!

Enzo Fernandez

"<yoastmark

Pemain tengah yang baru berusia 21 tahun tersebut melakoni debut bersama Tim Tango pada 24 September 2022 di laga uji coba lawan Honduras. Enzo saat itu langsung dipercaya jadi starter.

Suka dengan permainan Enzo, Scaloni langsung mempercayai Fernandez sebagai starter di Piala Dunia 2022. Di Piala Dunia 2022 ini, Enzo juga sempat mencetak gol ke gawang Meksiko dan membawa Argentina Menang 2-0. Ini menjadikannya pemain kedua termuda setelah Lionel Messi yang mampu mencetak gol untuk Argentina di Piala Dunia.

Rekornya Bersama Timnas Argentina

"<yoastmark

Enzo Fernandez telah melakoni pertandingan sebanyak 9 kali dengan Albiceleste. Dari 9 kali pertandingan, ia mengoleksi satu gol. Meskipun awal ia tidak masuk dalam skuad utama timnas, namun di beberapa pertandingan penting ia menjadi starter dan terbukti bisa bawa Argentina menang. Termasik di laga final melawan Prancis.

Jadi Rebutan Klub Eropa

"<yoastmark

Atas prestasinya yang gemilang di usia muda, kini Enzo telah menjadi incaran beberapa tim besar Eropa. Melansir Sport Bible, Liverpool dikabarkan tertarik untuk memboyong gelandang yang kini membela SL Benfica itu. Tidak hanya Liverpool, Manchester United juga kabarnya juga ingin membawa Enzo ke Old Trafford.

Di Benfica, Enzo Fernandez tampil dalam 24 pertandingan dan telah mengoleksi tiga gol dan empat assist. 

Profil Enzo Fernandez

Pemain Muda Terbaik Piala Dunia 2022

Enzo Fernandez

Enzo Jeremias Fernandez lahir pada 17 Januari 2001 di San Martin Argentina. Ia memiliki tinggi badan 178 cm. Klub yang ia bela saat ini adalah Benfica. Enzo mengawali karier di klub junior pada 2005-2006 bersama Club La Recova. Kemudian di club River Plate mulai dari 2006-2019. 

Ia kemudian masuk skuad senior River Plate pada 2019. Enzo sempat dipinjamkan ke Defensa y Justicia pada 2020-2021. Kemudian di tahun 2022, SL Benfica tertarik untuk menggunakan jasanya dan masih menjadi klubnya hingga saat ini.

Baca Juga:

Penghargaan Piala Dunia 2022, Messi Pemain Terbaik dan Mbappe Top Skor

Hasil Argentina vs Prancis Final Piala Dunia 2022 Berakhir 3-3 (Penalti 4-2), Albiceleste Juara Dunia

Lionel Scaloni jadi Pelatih Termuda yang Bisa Bawa Argentina Juara Piala Dunia

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LIKE US ON FACEBOOK

More in Piala Dunia

P