Connect with us

Premier League

Erling Haaland Mandul di Awal Tahun 2023, Gagal Cetak Gol di 3 Pertandingan Terakhir

Erling Haaland Mandul di Awal Tahun 2023

Erling Haaland Mandul di Awal Tahun 2023 – Semenjak bergabung dengan Manchester City dari Borussia Dortmund, Erling Haaland sukses membuat dunia geger. Di usia yang masih sangat muda, striker asal Norwegia itu langsung menjadi sensasi besar di salah satu liga terbaik Eropa, Premier League. Bagaimana tidak, dari 17 pertandingan, Ia sukses menempati puncak pencetak gol terbanyak dengan 21 gol.

Uniknya, setelah tahun berganti, Haaland seperti kehilangan naluri golnya. Dari tiga pertandingan yang sudah dijalani di bulan Januari bersama Manchester City, pemain berusia 22 tahun itu puasa gol. Ketiga pertandingan itu adalah melawan Chelsea dan Manchester United di EPL, lalu Southampton di Carabao Cup.

Di pertandingan terakhir derby Manchester, Haaland bahkan mencatatkan statistik yang cukup buruk. Simak ulasan lengkapnya di sini..

Erling Haaland Tampil Buruk Lawan Manchester United

Bertandang ke Old Trafford dalam laga sarat gengsi lawan Manchester United, Erling Haaland CS harus mengakui keunggulan lawannya. Kala itu, Manchester City kalah tipis 1-2. Catatan besarnya, Erling Haaland tercatat hanya 19 kali menyentuh bola. Pemain bertubuh jangkung itu bahkan gagal melakukan shot on goal sekalipun.

Erling Haaland
Erling Haaland tengah mandul

“Ketika tim lawan hanya bermain menunggu, situasi jadi lebih sulit bagi kami, tapi benar kami harus lebih sering mengirim bola padanya (Erling Haaland),” ujar Guardiola usai kekalahan tim-nya.

Meski tampil selama 90 menit penuh, Erling Haaland mati kutu menghadapi pertahanan Manchester United di bawah kawalan Luke Shaw dan Raphael Varane.

Tak Sesuai yang Dijanjikan

Di awal tahun 2023 lalu, tepatnya hari Minggu (1/1/2023), Erling Haaland sempat membuat sebuah statement yang cukup berani di akun Twitter resminya. Ia menjanjikan kepada para fans akan banyak kejutan baru darinya di tahun 2023 nanti.

“Hai teman-teman, tahun besar telah berlalu, banyak perubahan, tapi yang paling penting, perubahan untuk yang terbaik. Terima kasih atas semua cinta selama ini dan mari kita tetap bersama pada 2023. Seperti yang selalu saya katakan, akan datang lebih banyak lagi!” tulis Haaland dilansir dari twitternya, Minggu (1/1/2023).

Nah, apakah Haaland bakal bisa bangkit setelah tampil kurang maksimal di tiga pertandingan terakhirnya? Simak terus beritanya di Peluit Panjang!

Baca Juga:

Pemain yang Banyak Buang Peluang di Liga Inggris, Gol di Depan Mata Terbuang Sia-sia

8 Anak Pemain Sepak Bola yang Kini Meniti Karier Profesional Mengikuti Jejak sang Orang Tua 

Jadwal PSG vs Riyadh XI: Ajang Pertemuan Terakhir Ronaldo dan Messi?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LIKE US ON FACEBOOK

More in Premier League

P