Connect with us

Premier League

Frank Lampard Dipecat Everton Usai Kalah dari West Ham United

Frank Lampard Dipecat Everton Usai Kalah dari West Ham United

Frank Lampard Dipecat Everton – Mantan bintang Chelsea, Frank Lampard kini resmi meninggalkan kursi manajerial Everton. Everton lewat website resminya mengumumkan berita ini pada Senin (23/1/2023) malam tadi.

Isu pemecatan ini sudah terdengar setelah kekalahannya melawan West Ham United 0-2 beberapa waktu lalu. 

Performa Buruk Everton

Memasuki tahun 2023, Everton belum pernah satu kali pun merasakan kemenangan. Kemenangan terakhirnya di Premier League ia raih terakhir pada 22 Oktober 2020 saat melawan Crystal Palace dengan skor 3-0. Setelah itu, Everton puasa kemenangan sampai laga terakhirnya lawan West Ham United.

Hasil buruk ini membuat The Toffees berada di posisi ke-19 zona degradasi klasemen dengan hanya meraih 15 poin dari 20 laga.

Baca Juga: Hasil Fulham vs Tottenham Liga Inggris 2023 Berakhir 0-1, Harry Kane Jadi Penyelamat The Lilywhites

Frank Lampard di Everton

Sejak menangani Everton, Frank Lampard hanya mampu membawa anak asuhnya memenangi 9 laga dan kalah 21 kali dari 38 pertandingan Liga. Selama periode itu juga, Everton hanya mampu membobol gawang lawan sebanyak 34 kali. Termasuk 15 gol dari 20 pertandingan musim ini. 

Frank Lampard yang menangani Everton sejak 2022 memang tidak menunjukkan performa yang oke. Musim lalu saja, Everton harus susah payah dan membutuhkan kemenangan 3-2 atas Crystal Palace di pekan akhir untuk bisa bertahan di Premier League.

Pengganti Frank Lampard

Siapa saja yang akan menggantikan Frank Lampard di Everton pastinya akan mengemban tugas yang sulit. Pasalnya mereka wajib membawa Everton keluar dari zona degradasi agar bisa tetap bertahan di Premier League.

Everton terakhir kali terdegradasi pada 1951. Tentu jika ini terjadi lagi tahun ini akan menjadi pencapaian buruk Everton di beberapa dekade terakhir.

Usai Frank Lampard dipecat Everton, beberapa nama gosipnya menjadi calon kuat penggantinya. Nama Marcelo Bielsa dan Sean Dyche menjadi sosok yang kabarnya akan menggantikan Lampard. Namun, belum ada keterangan pasti siapa yang aakan menggantikan Lampard. Sementara ini, Leighton Baines dan Paul Tait akan menangani Everton sampai pengganti Lampard datang.

Baca Juga:

Piers Morgan Ejek Manchester United: Buang Ronaldo Ganti Sosis Austria

Ini 7 Gaji Pemain Bola Indonesia Terbesar di Tahun 2022

Hasil Juventus vs Atalanta Liga Italia Serie A Berakhir 3-3, Ademola Lookman Tampil Beringas!

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LIKE US ON FACEBOOK

More in Premier League

P