Connect with us

Liga Dunia

Gareth Bale Pensiun dari Sepak Bola Profesional

Gareth Bale Pensiun

Gareth Bale Pensiun – Secara mengejutkan, bintang sepak bola asal Wales, Gareth Bale mengumumkan bahwa ia pensiun dari sepak bola profesional. Mantan punggawa Real Madrid dan Tottenham Hotspur itu mengumumkan gantung sepatu pada Senin (9/1/2023) malam kemarin melalui media sosial pribadinya.

Gareth Bale gantung sepatu di usia 33 tahun.

Karier Gareth Bale

Gareth Bale Pensiun
Gareth Bale Southampton

Bale mengawali kariernya di sepak bola profesional di usia 17 tahun. Di usia yang masih sangat belia tersebut, ia sudah berhasil masuk tim senior Southampton. Aksi Bale di Southampton membuat Tottenham kepincut untuk meminangnya. The Lilywhites akhirnya merekrutnya setahun kemudian dengan mahar 14,7 juta Euro.

Semenjak gabung dengan Tottenham Hotspurs, namanya makin banyak dikenal. Kariernya pun makin meroket. Salah satu aksi yang makin membesarkan namanya adalah ketika tampil di Liga Champion musim 2010/2011. Kala itu, Tottenham tertinggal 4-0 dari Inter di Giuseppe Meazza. Gareth Bale tampil menjadi pahlawan di laga itu. 

Ia langsung mencetak 3 gol untuk memperkecil kedudukan dengan Inter. Javier Zanetti dan kawan-kawan dibikin kocar-kacir saat itu. Dari sana, nama Bale mulai terkenal.

Gareth Bale Pensiun
Gareth Bale vs Inter Milan

Real Madrid akhirnya ngebet ingin mendatangkannya dari Lilywhites. Bale akhirnya resmi berseragam Madrid di tahun 2013 dengan nilai mahar yang cukup fantastis saat itu yaitu 101 juta Euro.

Bale cukup lama membela Los Blancos. Ia membela Madrid dari 2013-2020 sebelum akhirnya dipinjamkan lagi ke Tottenham Hotspurs. Tahun 2022, ia kemudian pindah ke Los Angeles FC setelah kontraknya bersama Los Blancos usai.

Sebenarnya, kontraknya dengan Los Angeles FC masih tersisa 6 bulan lagi. Namun ia tetap memutuskan untuk menyudahi kariernya lebih cepat.

Baca Juga: Hasil Vietnam vs Indonesia AFF 2022 Leg 2 Berakhir 2-0, Pupus Sudah Harapan Indonesia Masuk Final

Gareth Bale Telah Bermain Sebanyak 554 Laga

Gareth Bale Pensiun
Gareth Bale

Sepanjang kariernya selama 17 tahun, Gareth Bale telah menghabiskan waktunya untuk bermain bola. Terhitung, ia telah bermain sebanyak 554 laga dengan 186 gol dan 139 assist sepanjang karier.

Bagaimana karier Bale setelah pensiun? Apakah dia akan menjadi pelatih atau sportcaster seperti bintang-bintang sepak bola lainnya? Kita lihat saja nanti!

Baca Juga

Hasil Manchester City vs Chelsea FA Cup 2023 Berakhir 4-0! di Liga The Blues Terpuruk, di FA Cup Makin Ancur

Memphis Depay Ingin Kembali ke Manchester United, Gantikan Cristiano Ronaldo?

Didier Deschamps Perpanjang Kontrak dengan Timnas Prancis

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LIKE US ON FACEBOOK

More in Liga Dunia

P