Connect with us

Artikel Top Peluit

Gareth Bale & Sergio Reguilon ke Tottenham, Real Madrid Berhemat?

Regulion, Bale dan Mourinho

Sang Mantan kembali Ke London Utara Setelah 7 Tahun

Gareth Bale dan Sergio Reguilon sedikit lagi akan berseragam Tottenham Hotspurs. Kedua pemain Real Madrid ini akan datang dengan status yang berbeda, di mana Bale sebagai pemain pinjaman dan Reguilon seutuhnya pemain Spurs.

Baca Juga: Takefusa Kubo: Nippon Cahaya Asia di La Liga Spanyol

Banyak media Inggris dan Spanyol sudah memberitakan mengenai kepindahan keduanya. Bahkan, melalui Twitter, jurnalis kawakan Fabrizio Romano sudah mengkonfirmasi kepindahan para juara La Liga Spanyol musim lalu ini.

Gareth Bale

“Sampai saya diberi tahu bahwa Bale adalah seorang pemain Tottenham, saya tetap berpikir, merasa, dan menghormati bahwa faktanya Bale adalah seorang pemain Real Madrid,” kata manajer Spurs, Jose Mourinho.

“Saya tidak akan mengomentari seorang pemain Real Madrid,” tambah Mourinho setelah timnya mengalahkan Lokomotiv Plovdiv di kualifikasi Piala Eropa kemarin (17/09).

Bale dipercaya sudah berlatih sendirian sejak hari Kamis di Madrid sembari menunggu kepindahannya ke London Utara.

Pada tahun 2007, Bale bergabung dengan Spurs dari Southampton. Enam tahun kemudian, Bale pindah ke Real Madrid dengan rekor transfer untuk saat itu, yaitu 85 juta poundsterling. Sampai hari ini, Bale sudah mencetak lebih dari 100 gol untuk Real Madrid dan mempersembahkan 4 gelar Liga Champions.

Jonathan Barnett selaku agen dari Bale berkata kepada BBC Wales Sport pada Rabu (16/09): “Gareth sudah semakin dekat untuk meninggalkan Madrid dibandingkan 7 tahun terakhir ini. Kami masih bernegosiasi. Kami akan melihat bagaimana ini selanjutnya berjalan.”

Banyak media di Inggris menyebutkan bahwa Manchester United juga sempat mengincar Bale pada musim panas ini. Namun, riwayat cedera dan besarnya gaji Bale mengurungkan niat The Red Devils.

Juara Liga Eropa Musim Lalu Siap Melesat Bersama Jose Mourinho

Sergio Reguilon adalah bek kiri terbaik versi La Liga untuk penampilannya musim lalu. Musim lalu, Reguilon dipinjamkan ke Sevilla dari Real Madrid dan berhasil membantu meraih gelar Liga Eropa ke-6. Musim ini, Reguilon akan dijual Real Madrid ke Tottenham Hotspurs dengan nominal 27 juta poundsterling.

S. Reguilon

Real Madrid sudah memiliki cukup untuk stok bek kiri. Pemain tim nasional Brazil, Marcelo serta pemain tim nasional Perancis, Ferland Mendy secara bergantian menempati pos bek kiri. Kemudian, tim besutan Zinedine Zidane ini bersedia untuk melepas Reguilon guna menyeimbangkan neraca keuangan.

Berdasarkan banyak laporan, Manchester United juga sempat ingin sekali mendatangkan Reguilon, namun tidak setuju dengan beberapa aspek di kesepakatan. Terdapat 3 aspek yang tidak bisa disetujui oleh United, yaitu klausul pembelian kembali dengan nominal sekitar 40 juta euro, klausul untuk menghubungi Real Madrid ketika ada tim lain yang membuat penawaran untuk Reguilon, dan biaya transfer sebesar 30 juta euro.

Los Galacticos yang Sedang Berhemat

Untuk beberapa musim terakhir, Real Madrid dikenal sebagai tim yang gemar berbelanja pemain. Era tersebut sudah dimulai sejak tahun 2000-an awal, dimulai dari kedatangan bintang semacam Ronaldo, David Beckham, Roberto Carlos, Luis Figo, Zinedine Zidane, Cristiano Ronaldo, Kaka, Karim Benzema, Gareth Bale, sampai yang terbaru Eden Hazard. Namun, pendekatan itu mulai berubah dengan banyak didatangkannya para pemain muda berbakat seperti Vinicius, Rodrygo, Reiner, Ferland Mendy, dan masih banyak lagi.

Florentino Perez

Musim ini, Real Madrid belum mendatangkan satu bintang pun. Justru, mereka banyak menjual pemainnya dengan harga yang lumayan, mulai dari Achraf Hakimi ke Inter Milan dengan biaya 36 juta euro, Oscar Rodriguez ke Sevilla dengan biaya 15 juta euro, dan masih banyak lagi pemain dengan biaya cukup terjangkau. Kondisi pandemi ini membuat banyak klub harus mulai berhemat.

Meski begitu, Real Madrid tetap memutar otak untuk mendatangkan pemain bintang. Sebelumnya, dalam kesepakatan dengan Tottenham, Dele Alli sempat dimasukan oleh Jose Mourinho untuk dipinjamkan ke Real Madrid, namun Zinedine Zidane tidak menginginkan gelandang tim nasional Inggris tersebut. Real Madrid juga mengincar pemain muda berbakat di Perancis, seperti gelandang tim nasional senior Perancis berusia 17 tahun Eduardo Camavinga dan Kylian Mbappe.

2 Comments

2 Comments

  1. Pingback: Man United vs Spurs: Saling Singgung antara Mourinho dan Solskjaer

  2. Pingback: Antwerp vs Tottenham: Gareth Bale akan Bermain Sejak Menit Awal

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Cuplikan Pertandingan

Atlético Madrid 1-2 Real Madrid Pekan 6
Posted on 19 September 2022 by Raul7
279 views
UD Almería 0-1 Osasuna Pekan 5
Posted on 13 September 2022 by Raul7
7 views
Real Betis Balompié 1-0 Villarreal Pekan 5
Posted on 12 September 2022 by Raul7
5 views
Getafe 2-1 Real Sociedad Pekan 5
Posted on 12 September 2022 by Raul7
2 views
Elche CF 1-4 Athletic Club Pekan 5
Posted on 12 September 2022 by Raul7
2 views
Real Madrid 4-1 RCD Mallorca Pekan 5
Posted on 12 September 2022 by Raul7
2 views
Atlético Madrid 4-1 Celta Vigo Pekan 5
Posted on 12 September 2022 by Raul7
2 views
Cádiz CF 0-4 Barcelona Pekan 5
Posted on 12 September 2022 by Raul7
4 views
Espanyol 2-3 Sevilla Pekan 5
Posted on 12 September 2022 by Raul7
2 views
Rayo Vallecano 2-1 Valencia Pekan 5
Posted on 12 September 2022 by Raul7
2 views

LIKE US ON FACEBOOK

More in Artikel Top Peluit