Connect with us

Piala Dunia

Hadiah Piala Dunia 2022, Totalnya Sampai Rp6,9 Triliun

Hadiah Piala Dunia 2022, Totalnya Sampai Rp6,9 Triliun

Hadiah Piala Dunia 2022 – Tampil di ajang Piala Dunia memang menjadi impian hampir semua negara. Dengan tampil di kompetisi 4 tahunan dunia ini, maka semua mata akan tertuju kepada tim nasional negara yang jadi peserta. Benefitnya, para pemain yang sebelumnya tidak terkenal akan menjadi banyak makin terkenal. Dan, apabila ia bermain dengan bagus, maka bisa saja klub besar akan tertarik untuk merekrutnya.

Mungkin itu menjadi salah satu tujuan kenapa negara berebut tampil di Piala Dunia. Namun, yang menjadi salah satu tujuan lagi mungkin adalah karena bonus hadiahnya yang fantastis. Jika kamu sudah masuk di fase grup saja tanpa menang sekalipun, tim kamu sudah mendapatkan hadiah dengan nilai yang terbilang fantastis. 

Berikut adalah rinciannya.

FIFA Gelontorkan Dana Rp6,9 Triliun Hanya untuk Hadiah

Mengutip dari Sporting News, FIFA telah mengalokasikan dana sebesar Rp6,9 triliun hanya untuk hadiah saja. Para peserta Piala Dunia akan menerima hadiah sesuai dengan capaiannya dalam Piala Dunia 2022 ini. Di level grup, para peserta sudah mengantongi USD 9 juta atau setara dengan 141,4 miliar.

Bonus akan bertambah jika peserta dapat lolos ke babak 16 besar. Melansir dari sumber yang sama, tim yang finis di babak 16 besar akan mendapatkan USD 13 juta atau sekitar Rp 204,25 miliar. Jika mereka lolos ke perempat final, maka hadiahnya akan bertambah menjadi USD 17 juta atau setara Rp267,1 miliar. 

Juara 1, 2, 3, dan 4

Berbeda lagi ketika sudah masuk ke semifinal. Tim yang menempati peringkat empat atau yang kalah dalam perebutan juara ketiga akan mendapatkan USD 25 juta atau setara Rp392,8 miliar. Sedangkan untuk yang berhasil merebut juara tiga akan mendapatkan USD 27 atau setara Rp424,22 miliar.

Nah, untuk tim yang tampil di final, tentu akan mendapat hadiah Piala Dunia yang lebih tinggi. Finalis yang kalah saja, atau runner up akan mendapatkan USD 30 juta atau setara dengan Rp471,36 miliar. Sedangkan sang juara akan mendapatkan pride, trofi dan juga hadiah uang tunai senilai USD 42 juta atau setara dengan Rp659,9 miliar.

Itulah hadiah Piala Dunia yang akan didapatkan oleh para peserta World Cup Qatar. Sebuah fakta, hadiah dari Piala Dunia Qatar ini menjadi hadiah terbesar di semua gelaran Piala Dunia, lho.

Untuk info mengenai hasil pertandingan dan jadwal Knock Out Piala Dunia 2022 bisa kamu lihat di sini!

Baca Juga

Hasil Inggris vs Prancis Berakhir 1-2, Harry Kane Gagal Penalti Bawa Les Bleus ke Semifinal

Profil Luis de la Fuente, Pelatih Baru Timnas Spanyol Gantikan Luis Enrique

Hasil Maroko vs Portugal Berakhir 1-0, Singa Atlas Melaju ke Semifinal

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LIKE US ON FACEBOOK

More in Piala Dunia

P