Connect with us

Seputar Dunia

Hasil AFF 2022 Indonesia vs Thailand Berakhir 1-1, Timnas Garuda Gagal Raih Poin Penuh di GBK

Hasil AFF 2022 Indonesia vs Thailand

Hasil AFF 2022 Indonesia vs Thailand Skor 1-1 – Timnas Garuda gagal meraih poin penuh di pertandingan ketiga Grup A Piala AFF 2022. Indonesia harus berbagi angka dengan Thailand karena gagal mempertahankan keunggulan yang sudah mereka raih di menit ke-50.

Atas hasil ini, Indonesia dan Thailand sama-sama meraih 7 poin. Namun, Thailand berada di posisi puncak. Sementara Indonesia di posisi kedua karena kalah selisih gol.

Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong menggunakan formasi 4-2-3-1 dengan susunan pemain: Nadeo Argawinata; Jordi Amat, Pratama Arhan, Asnawi Mangkualam, Fachruddin Aryanto; Marc Klok, Rachmat Irianto; Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri, Yakob Sayuri; Dendy Sulistyawan.

Sementara Thailand, di bawah asuhan pelatih Alexandre Polking menggunakan formasi 4-5-1 dengan susunan pemain: Kittipong Phuthawchueak; Kritsada Kaman, Sasalak Haiprakhon, Suphanan Bureerat, Pansa Hemviboon; Saarach Yooyen, Bordin Phala, Ekanit Panya, Teerathon Bunmathan, Channarong Promsrikaew; Teerasil Dangda.

Babak Pertama

Timnas Garuda tancap gas di depan publik sendiri. Menit-menit awal, Indonesia langsung membuat ancaman dari Witan Sulaeman. Thailand juga tidak mau kalah. Mereka juga langsung memberikan tekanan. Pertandingan berjalan seru karena kedua tim saling jual beli serangan.

Timnas Indonesia mendapat peluang yang sangat bagus di menit ke-38. Memanfaatkan kesalahan Thailand, Witan merebut bola dan berhadapan dengan gawang kosong. Namun sayang, tendangannya masih melebar tipis. 

Skor 0-0 bertahan sampai turun minum

Babak Kedua

Di babak kedua, Indonesia kembali menebar ancaman untuk bisa mencetak gol. Mereka mendapat hadiah penalti usai Theerathon melakukan hands ball untuk menghalau tendangan Asnawi. Marc Klok sebagai eksekutor sukses membobol gawang Thailand. Indonesia 1-0 Thailand.

Apes bagi Thailand, karena di menit ke-62 mereka harus bermain dengan 10 pemain karena Sanrawat Dechmitr melakukan pelanggaran keras kepada Ricky Kambuaya. 

Namun, meskipun kalah jumlah pemain, Thailand tetap bermain rapi di segi pertahanan dan mengandalkan serangan balik. Benar saja, menit ke-79, Indonesia justru kebobolan lewat serangan balik Sarach Yooyen yang berlari ke tengah dari sisi kiri. Ia langsung melepaskan sepakan keras yang mengenai kaki Asnawi. Nadeo gagal mengantisipasi bola deflected tersebut. Gol, Indonesia 1-1 Thailand.

Hasil AFF 2022 Indonesia vs Thailand yang berakhir 1-1 ini bertahan sampai peluit panjang berbunyi. 

Baca Juga

Hasil Leeds United vs Manchester City Liga Inggris 2022, Skor 1-3 untuk Kemenangan Citizen

Sah! Cody Gakpo ke Liverpool, Manchester United Enggan Berkomentar

Berita Bursa Transfer Ronaldo ke Al Nassr dan Segera Jalani Tes Medis

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LIKE US ON FACEBOOK

More in Seputar Dunia

P