Connect with us

Seputar Dunia

Hasil AFF Filipina vs Indonesia Berakhir 2-1, Skuad Garuda Lolos Semifinal!

Hasil AFF Filipina vs Indonesia

Hasil AFF Filipina vs Indonesia – Indonesia meraih kemenangan lagi di lanjutan Grup A Piala AFF 2022. Skuad Garuda berhasil menumbangkan tuan rumah di Rizal Memorial Stadium, yang berlangsung Senin (2/1/2023) malam. 

Atas hasil AFF Filipina vs Indonesia yang berakhir 2-1 ini, Skuad Garuda julukan timnas Indonesia akan melaju ke semifinal bersama Thailand yang berada di peringkat 1 grup A. Sementara Filipina berada di peringkat empat dan hanya mengoleksi 3 poin.

Filipina di bawah asuhan pelatih Josep Ferre menggunakan formasi 4-4-2 dengan susunan pemain: Anthony Pintus; Simen Lyngbo, Amani Aguinaldo, Jefferson Tabinas, Audie Menzi; Mark Hartmann, Oliver Bias, Hikaru Minegish, Christian Rontini; Stephan Schrock, Kensiro Daniels.

Sementara Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong menggunakan formasi 4-2-3-1 dengan susunan pemain: Nadeo Argawinata; Rizky Ridho, Asnawi Mangkualam, Pratama Arhan, Fachruddin Aryanto; Ricky Kambuaya, Marc Klok; Marselino Ferdinan, Saddil Ramdani, Witan Sulaeman; Dendy Sulistyawan.

Babak Pertama

Kedua tim terlihat masih mencari pola permainan di awal babak pertama. Tempo pun berjalan sedikit berantakan. Skuad Garuda baru bisa menemukan tempo di 15 menit ke atas. Hasilnya, Menit ke-20, lemparan ke dalam panjang dari Pratama Arhan langsung disambut oleh sundulan keras Dendy Sulistyawan yang berbuah gol. Filipina 0-1 Indonesia.

Skuad Garuda, mulai mendapatkan tempo usai gol pertama. Serangan-serangan mulai teratur dan terarah. Sebuah kesempatan emas tercipta dari Dendy yang melakukan plesing bola. Sayangnya mesih melebar tipis di samping kanan.

Indonesia bisa menggandakan keunggulan di menit ke-43 melalui Marselino Ferdinan. Skema satu dua dengan Saddil Ramdani terbilang sukses sampai Ferdinan bisa melepaskan tendangan ke pojok kiri bawah dan berbuah gol. Filipina 0-2 Indonesia.

Baca Juga: Jadwal AFF 2022 Lengkap, Tayang di Televisi Nasional

Babak Kedua

Babak kedua, Indonesia malah kedodoran. Filipina justru menguasai pertandingan di menit-menit awal babak kedua mulai. Karena permainan didominasi Filipina, Shin Tae-yong mulai membuat beberapa perubahan. Egy Maulana Vikri masuk menggantikan Witan dan Indonesia mulai mendapatkan pola permainan.

Sayangya, Indonesia yang sudah mendapat tempo dan asyik menyerang justru beberapa kali kecolongan serangan balik Filipina. Filipina pun memberikan serangan terus menerus. Sampai akhirnya di menit ke-83, Umpan silang Stephan Schrock disambut baik oleh Sebastian Rasmussen menjadi sebuah gol. Filipina 1-2 Indonesia.

Skor bertahan sampai peluit panjang berbunyi. Atas hasil AFF Filipina vs Indonesia yang berakhir 1-2 ini, Indonesia lolos ke babak semifina. Namun Shin Tae-yong merasa belum puas dengan permainan Indonesia. Pasalnya, penyakit seperti penyelesaian akhir yang buruk masih menjadi momok Timnas Garuda. 

Indonesia dan Thailand lolos ke babak semifinal.

Baca Juga:

Hasil AFF 2022 Indonesia vs Thailand Berakhir 1-1, Timnas Garuda Gagal Raih Poin Penuh di GBK

Hasil Piala AFF 2022 Vietnam vs Malaysia, Harimau Malaya Kalah Telak 3-0

Cristiano Ronaldo Resmi ke Al Nassr: Momen yang Tepat untuk Membagi Pengalamanku di Asia

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LIKE US ON FACEBOOK

More in Seputar Dunia

P