Connect with us

Piala Dunia

Hasil Argentina vs Australia Berakhir 2-1, Messi Cs Lanjut ke Perempat Final

Hasil Argentina vs Australia Berakhir 2-1, Messi Cs Lanjut ke Perempat Final

Hasil Argentina vs Australia Berakhir 2-1 – Argentina berhasil menorehkan hasil positif dalam babak knock-out 16 besar Piala Dunia 2022. Mereka berhasil membungkam Australia dengan skor 2-1 pada Minggu (4/12/2022) dini hari tadi.

Atas hasil tersebut, Argentina dipastikan lolos menuju ke babak perempat final. Sementara Australia harus angkat koper dari ajang empat tahunan ini.

Argentina di bawah asuhan pelatih Lionel Scaloni menggunakan formasi 4-3-3 dengan susunan pemain: Emiliano Martinez; Nicolas Otamendi, Marcos Acuna (Nicolas Tagliafico 72’), Nahuel Molina (Gonzalo Monthiel 80’), Cristian Romero; Enzo Fernandez, Alexis Mac Allister (Exequiel Palacios 80’), Rodrigo De Paul; Alejandro Gomez (Lisandro Martines 50’), Julian Alvarez (Lautaro Martinez 71’), Lionel Messi.

Sementara Australia di bawah asuhan Graham Arnold memakai formasi 4-4-2 dengan susunan pemain: Mat Ryan; Harry Souttar, Milos Degenek (Fran Karasic 72’), Aziz Behih, Kye Rowles; Aaron Mooy, Mathew Leckie (Garang Kuol 72’), Keanu Baccus (Ajdn Hrustic 58’), Jackson Irvine; Mitchell Duke (Jamie Maclaren 72’), Riley McGree (Craig Goodwin 58’).

Babak Pertama, Argentina Kuasai Permainan

Argentina sudah mendominasi permainan sejak menit pertama. Sementara Australia bermain dengan tidak terlalu terburu-buru. Rupanya, strategi ini cukup sukses untuk meredam serangan Argentina. Argentina menguasai 61 persen penguasaan bola di babak pertama. Namun, mereka gagal menciptakan peluang sampai 30 menit pertama. 

Lionel Messi akhirnya menunjukkan kualitasnya sebagai pemain terbaik dunia. La Pulga, memecah kebuntuan di menit ke-35 melalui sepakkan plesing mendatar yang gagal dihalau Mat Ryan. Skor 1-0 untuk Argentina. Hasil ini bertahan sampai babak pertama usai.

Babak Kedua, 2 Gol Tercipta

Australia mulai mengubah strategi di babak kedua. Mereka mulai tampil terbuka dengan mulai meningkatkan intensitas serangan. Ternyata, rencana ini justru membuat Argentina bisa memperlebar jarak. Di menit ke-57, Alvarez berhasil memanfaatkan blunder Mat Ryan yang berusaha melewati pemain Argentina. Alvarez yang berhasil merebut bola tersebut langsung melakukan tendangan mendatar ke gawang Mat Ryan. 2-0 untuk Argentina.

Australia hanya dapat 1 gol penghibur di menit ke-77. Dari skema serangan sayap sebelah kiri, Behich melakukan umpan silang. Bola sundulan berhasil ditepis oleh Emiliano Martinez. Sayang bolah muntahan berada di kaki Craig Goodwin. Ia pun memanfaatkan peluang tersebut dan menjadikannya sebuah gol. Argentina 2-1 Australia.

Hasil Argentina vs Australia ini bertahan sampai laga usai. Atas hasil ini, Argentina berhak lolos ke babak perempat final. Sementara Australia harus angkat koper dari ajang Piala Dunia 2022 edisi Qatar ini. Argentina akan bertemu dengan Belanda yang sudah terlebih dahulu mendapat tiket perempat final usai mengalahkan Amerika Serikat.

Info seputar hasil dan jadwal pertandingan Knock-out Piala Dunia 2022 bisa kamu lihat dengan klik tautan ini!

Baca Juga

Prediksi Prancis vs Polandia 16 Besar Piala Dunia, Les Bleus Bawa Beban Juara Bertahan

Hasil Belanda vs Amerika Serikat, Oranje Bekuk Tim Muda Paman Sam 3-1

Prediksi Inggris vs Senegal, Pembuktian Pemain Cadangan The Three Lions

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LIKE US ON FACEBOOK

More in Piala Dunia

P