Connect with us

Piala Dunia

Hasil Argentina vs Kroasia Piala Dunia 2022, Skor 3-0 Albiceleste ke Final!

Hasil Argentina vs Kroasia Piala Dunia 2022, Skor 3-0 Albiceleste ke Final!

Hasil Argentina vs Kroasia Semifinal Piala Dunia 2022 - Duel sengit tersaji di babak semifinal Piala Dunia 2022 yang mempertemukan Argentina vs Kroasia. Laga yang berlangsung di Lusail Iconic Stadium ini menjadi saksi begitu perkasanya La Albiceleste atas Kroasia. Ya, Argentina menang telak dengan skor 3-0.

Hasil Argentina vs Kroasia yang berakhir 3-0 ini membuat Tim Tango secara otomatis melenggang ke final Piala Dunia 2022. Tiga gol Argentina disumbang oleh Alvarez dua gol, dan satu gol dari Lionel Messi dari kotak penalti.

Jalannya Pertandingan Argentina vs Kroasia

Babak Pertama

Di babak pertama, Kroasia secara mengejutkan mampu mendominasi permainan. Argentina malah terlihat tertekan dan mengandalkan serangan balik saja. Namun serangan dari Messi dkk jauh lebih membahayakan ketimbang apa yang dilakukan oleh pasukan Kroasia.

Kroasia meskipun mendominasi permainan, mereka bermasalah dengan finishing atau penyelesaian akhir. Justru Argentina mampu mencuri gol di tengah gempuran para pemain Kroasia. Puncaknya ketika kiper Kroasia melakukan pelanggaran keras pada Julian Alvarez di kotak penalti. Wasit memberikan penalti pada Argentina.

Tepat di menit ke-34, Lionel Messi yang bertindak sebagai algojo dengan mudah menuntaskan tugasnya. Gol, 1-0 untuk keunggulan Argentina.

Kroasia langsung merespon gol tersebut. Luka Modric dkk melancarkan serangan ke jantung pertahanan Argentina. Sayangnya mereka masih kesulitan di penyelesaian akhir. Malah Argentian mampu mencetak gol kedua lewat Julian Alvarez di menit ke-39. Berawal dari solo run, Julian memperdaya 4 pemain termasuk kiper. Usahanya dituntaskan dengan sepakan kaki kanan dan berbuah gol kedua. Hasil Argentina vs Kroasia langsung berubah 2-0. Skor tersebut tak berubah hingga babak pertama usai.

Babak Kedua

Di babak kedua, ritme pertandingan lebih pelan karena Argentina yang sudah unggul 2-0 lebih mencoba mendelay permainan. Namun tetap, Kroasia mendominasi di menit-menit awal. La Albiceleste nyaris menambah keunggulan di menit ke-58, andai saja sepakan kaki kiri Messi dari jarak dekat tak ditepis oleh Livakovic.

BACA JUGA:

Timnas Inggris Gugur Gara-Gara Kutukan Piala Dunia?

Ini Rahasia Kroasia Menang Penalti Dua Kali Berturut-Turut

Maroko di Piala Dunia 2022 menjadi Tim Kuda Hitam yang Mengerikan, Apa Rahasianya?

Petaka lagi-lagi menghampiri Kroasia. Aksi meliuk-liuk dari Lionel Messi mengobrak-abrik pertahanan Kroasia. Solo run Messi sukses dituntaskan oleh Julian Alvarez di menit ke-69. Gol, Hasil Argentina vs Kroasia menjadi 3-0.

Kroasia yang nyaris tak memiliki kesempatan untuk menang terus mengendurkan serangan menit demi menit. Bahkan pelatih Kroasia menarik Luka Modric keluar. Hingga peluit panjang berbunyi, skor tak berubah dan tetap 3-0 untuk kemenangan Argentina.

Dengan hasil ini, Argentina mantap melaju ke final dan hanya tinggal menunggu pemenang Prancis vs Maroko di pertandingan besoknya.

Cek jadwal Final Piala Dunia 2022 di sini.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LIKE US ON FACEBOOK

More in Piala Dunia

P