Connect with us

Piala Dunia

Hasil Argentina vs Meksiko Piala Dunia 2022 Berakhir 2-0, La Albiceleste Berhasil Move On

Hasil Argentina vs Meksiko Piala Dunia 2022 Berakhir 2-0, La Albiceleste Bayar Kekalahan Match Pertama

Hasil Argentina vs Meksiko Piala Dunia 2022 Berakhir 2-0, La Albiceleste Berhasil Move On - Argentina berhasil meraih 3 poin pertamanya pada laga lanjutan Grup C Piala Dunia 2022 yang berlangsung dini hari (27/11/2022) tadi. La Albiceleste berhasil mengalahkan Meksiko dengan 2 gol tanpa balas.

Hasil ini membuat Messi dan kawan-kawan berhasil melesat ke peringkat dua klasemen sementara grup C. Pasalnya, Arab Saudi yang pada match pertama berhasil mengalahkan Argentina justru tumbang dari Polandia. 

Argentina di bawah asuhan Lionel Scaloni menggunakan formasi 4-3-1-2 dengan line up: Emiliano Martinez; Lisandro Martinez, Gonzalo Montiel (Molina 63’), Marcos Acuna, Nicolas Otamendi; Guido Rodriguez (Enzo Fernandez 57’), Rodrigo De Paul, Allister (Palacios 70’), Alexis Mac; Angel Di Maria (Romero ‘70), Lionel Messi, Lautaro Martinez (Alvarez 63’).

Sementara Meksiko di bawah asuhan Tata Martino menggunakan formasi 5-3-2 dengan line up: Guillermo Ochoa; Cesar Montes, Nestor Araujo, Hector Moreno, Jesus Gallardo, Kevin Alvarez (Jimenez 66’); Andres Guardado (Gutierrez 42’), Luis Chaves, Hector Herrera; Hirving Lozano (Alvarado 73’), Alexis Vega (Antuna 66’).

Babak Pertama, Argentina Ubah Strategi

Argentina tampil berbeda dalam laga melawan Meksiko ini. Berbeda dengan saat melawan Arab Saudi, beberapa pemain seperti Alister, Lisandro Martinez, dan Guido Rodriguez main sejak awal menggantikan peran Papu Gomez, Romero dan Paredes.

Hasilnya, Argentina cukup mendominasi ball possession. Namun, masalahnya adalah finishing Argentina yang kurang efektif. Banyak peluang yang tercipta, namun tidak menghasilkan gol. Meksiko tampil begitu rapat hingga pertahanan mereka sulit untuk ditembus.

Skor kacamata bertahan hingga babak pertama usai.

Babak Kedua, Argentina Pecah Kebuntuan

Argentina bermain lebih agresif lagi di babak kedua. Mereka tampil cukup menyerang hingga beberapa peluang tercipta. Hasilnya, pada menit ke-64, Messi berhasil menerima umpan Di Maria. Messi melakukan sepakan mendatar hingga dapat membobol gawang yang dijaga Ochoa. Skor 1-0 untuk Argentina. 

Meksiko tidak tinggal diam. Mereka langsung memasukkan beberapa pemain seperti Raul Jimenez dan Uriel Antuna. Meksiko tampil lebih menyerang sementara Argentina memilih untuk bermain aman. Namun sayang, Meksiko justru lengah hingga akhirnya pada menit ke-87, Enzo Fernandez berhasil masuk ke pertahanan Meksiko dan melakukan tendangan plesing yang dapat membobol gawang Ochoa. Skor 2-0 untuk Argentina.

Hasil ini bertahan hingga laga usai. Atas hasil ini Argentina berhasil naik ke peringkat 2. Sementara Meksiko harus berada di posisi juru kunci dengan hanya meraih satu poin. 

Baca Juga:

Hasil Prancis vs Denmark Piala Dunia 2022, 2 Gol Mbappe Loloskan Les Bleus ke Babak 16 Besar

Prediksi Brasil vs Swiss, Dua Tim Tangguh Incar Kemenangan Kedua

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LIKE US ON FACEBOOK

More in Piala Dunia

P