Connect with us

Piala Dunia

Hasil Argentina vs Prancis Final Piala Dunia 2022 Berakhir 3-3 (Penalti 4-2), Albiceleste Juara Dunia

Hasil Argentina vs Prancis Final Piala Dunia 2022 – Final Piala Dunia 2022 tersaji antara Argentina vs Prancis. Laga yang berlangsung di Lusail Iconic Stadium ini menjadi saksi The GOAT sejati, Lionel Messi.

Hasil Argentina vs Prancis Final Piala Dunia 2022 adalah 3-3. Namun Argntina menang lewat adu penalti. Ada pun gol kemenangan Argentina di laga ini lahir dari kaki Lionel Messi dua gol dan satu dari Angel Di Maria. Sementara Kylian Mbappe memborong tiga gol untuk Les Blues.

Argentina memakai formasi 4-4-2 dengan line up: Emiliano Martinez; Nahuel Moline (Gonzalo Montiel 91’), Cristian Romero, Nicolas Tagliafico (Paulo Dybala 120’), Nicolas Otamendi; Rodrigo De Paul (Leandro Paredes 102’), Angel Di maria (Marcos Acuna 64’), Alexis Mac Allister (German Pezzella 116’), Enzo Fernandez; Julian Alvarez (Lautaro Martinez 102’), Lionel Messi

Sementara Prancis memakai formasi 4-3-3 dengan susunan pemain: Hugo Lloris; Raphael Varane (Ibrahima Konate 113’), Jules Kounde (Axel Disasi 120’), Theo Hernandez (Eduardo Carmavinga 71’) Dayot Upamecano; Aurelien Tchouameni, Antoine Griezmann (Kingsley Coman 71’), Adrien Rabiot (Youssouf Fofana 96’); Olivier Giroud (Marcus Thuram 41’), Kylian Mbappe, Ousmane Dembele (Randal Kolo Muani 41’).

Jalannya Pertandingan Argentina vs Prancis

Babak Pertama

Lionel Messi

Lionel Messi

Di babak pertama, baik Argentina maupun Prancis mencoba melakukan serangan terbuka. Permainan mereka tampak lepas dan penuh kontak fisik yang keras. Argentina mampu unggul dari sisi penguasaan bola dan percobaan tembakan di babak pertama ini. Hingga akhirnya La Albiceleste mampu unggul lewat titik putih. Ousmane Dembele yang sampai turun membantu pertahanan Les Blues karena serangan Argentina, terpaksa harus melanggar Angel Di Maria di kotak penalti. Wasit tanpa ragu menunjuk titik putih.

Menit ke-23, Lionel Messi Sang Algojo penalti sukses menaklukkan kiper Prancis Hugo Lloris. Gol, Hasil Argentina vs Prancis Final Piala Dunia 2022 menjadi 1-0.

Prancis yang tertinggal berusaha mengejar dengan melakukan serangan. Namun rapat dan disiplinnya barisan belakang Tim Tango bikin Prancis kesulitan menembusnya. Justru, Argentina mampu menggandakan kedudukan.

Menit ke-36, berawal dari serangan balik, distribusi bola dari kanan diteruskan oleh Julian Alvarez ke sisi kiri. Sudah ada Angel Di Maria yang berlari menyambut bola. Dengan sontekan kaki kiri, bola mengarah ke tiang jauh dan memperdaya Lloris sekali lagi. Gol, Hasil Argentina vs Prancis Final Piala Dunia 2022 menjadi 2-0.

Hingga turun minum, skor tak berubah 2-0 untuk keunggulan Argentina. Total, Argentina unggul jauh secara permainan di babak pertama. Mereka menguasai 59 persen pertandingan, melepaskan 6 kali percobaan tembakan, 3 di antaranya tepat sasaran. Sedangan Prancis di babak pertama tumpul total. Tidak ada percobaan tembakan dan tidak ada shot on goal satu pun.

Babak Kedua

Kylian Mbappe

Kylian Mbappe

Di babak kedua, Argentina sama sekali tak mengendurkan serangan. Sementara Prancis masih mencoba menaikkan intensitas serangan mereka. Tapi peluang pertama di babak ini justru lahir dari Argentina. Sepakan voli Rodrigo de Paul dari luar kotak penalti masih aman di pelukan Hugo Lloris.

Kemenangan sudah di depan mata, ternyata harus ternoda dengan hadiah penalti menit ke-79 setelah Otamendi melanggar Kolo Muani di area terlarang. Mbappe sukses bobol bawang Emiliano Martinez melalui titik putih. Argentina 2-1 Prancis.

Argentina terkaget karena hanya 90 detik berselang, Kylian Mbappe berhasil menyamakan skor melalui tembakan voli firstime yang gagal diantisipasi Emiliano Martinez. Skor menjadi 2-2. Hasil ini membuat kedua tim harus lanjut ke babak extra time.

Babak Tambahan dan Adu Penalti

Soccer Football – FIFA World Cup Qatar 2022 – Final – Argentina v France – Lusail Stadium, Lusail, Qatar – December 18, 2022 Argentina’s Lionel Messi celebrates with teammates after winning the World Cup REUTERS/Kai Pfaffenbach

Argentina dan Prancis bermain terbuka di babak tambahan. Mereka banyak memperoleh peluang-peluang. Terbukti, Argentina dapat mengungguli Prancis lagi di menit ke-109 memanfaatkan bola rebound yang berhasil Lionel Messi olah menjadi sebuah gol. Sempat diadang Jules Kounde, namun bola tersebut sudah terlebih dahulu masuk gawang Prancis. Argentina 3-2 Prancis.

Albiceleste kembali gagal mempertahankan kemenangan usai Gonzalo Montiel menahan tembakan Mbappe dengan tangan di menit ke-117. Wasit langsung menunjuk titik putih yang kemudian Mbappe konfersikan menjadi sebuah gol. Argentina 3-3 Prancis.

Atas hasil ini, laga harus lanjut melalui titik penalti. Sayangnya, mental Prancis tidak begitu siap sehingga 2 tendangan dari Kingsley Coman dan Tchouameni gagal bobol gawang Martinez. Empat pemain Argentina yang sukses bobol gawang Lloris mengantarkan Argentina menjadi juara Piala Dunia 2022.

Baca Juga

Hasil Kroasia vs Maroko 2-1, Luka Modric dkk Bahagia Raih Juara 3 Piala Dunia 2022
Timnas yang Pernah Back to Back Final Piala Dunia, Ada yang Juara Ada juga yang Gagal
Rekor Lionel Messi di Piala Dunia 2022, Sudah Pantas Disebut Legenda

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LIKE US ON FACEBOOK

More in Piala Dunia

P