Connect with us

Premier League

Hasil Arsenal vs Crystal Palace Liga Inggris 2023 Berakhir 4-1, The Gunners Sukses Bantai Tim Tamu

Hasil Arsenal vs Crystal Palace Liga Inggris 2023 – Arsenal sukses mempermalukan tim tamu dengan skor yang cukup telak, 4-0 dalam lanjutan Liga Inggris 2022-2023 pekan ke-28 yang berlangsung Minggu (19/3/2023) malam di Emirates Stadium.

Atas hasil tersebut, Arsenal masih tetap anteng di puncak klasemen dengan 69 poin. Sementara Crystal Palace masih berada di peringkat 12 klasemen dengan 27 poin.

Susunan Pemain

Arsenal menggunakan formasi 4-3-3 dengan susunan pemain:

Aaron Ramsdale; Ben White (Jorginho 83’), Rob Holding, Gabriel Magalhaes (Jakub Kiwior 86’), Oleksandr Zinchenko (Kieran Tierney 65’); Martin Odegaard, Thomas Partey, Granit Xhaka; Bukayo Saka, Leandro Trossard (Gabriel Jesus 65’), Gabriel Martinelli (Emile Smith-Rowe 83’).

Pelatih: Mikel Arteta

Sementara Crystal Palace menggunakan formasi 4-3-3 dengan susunan pemain:

Joe Whitworth; Tyrick Mitchell, Marc Guehi, James Tomkins, Joel Ward; Jeffrey Schlupp (Naouirou Ahamada 82’), Cheick Oumar Doucoure, Luka Milivojevic (Will Hughes 65’); Wilfried Zaha, Odsonne Edouard (Jordan Ayew 65’), Michael Olise (Eberechi Eze 82’).

Pelatih: Patrick McCarthy

Babak Pertama

Seperti biasa, Arsenal menguasai penguasaan bola sejak mulainya pertandingan. Unggul penguasaan bola membuat Crystal Palace tertekan. Hasilnya, menit ke-28, Arsenal berhasil membuka keunggulan. Saka yang berada di sisi kanan lapangan memberikan umpan silang kepada Martinelli. Ia sukses melakukan sepakan kaki kiri mendatar yang akhirnya berbuah gol. Arsenal 1-0 Crystal Palace.

Jelang babak pertama usai, tepatnya di menit ke-43, Arsenal sukses menggandakan keunggulan. Saka yang berada di sisi kanan yang bekerjasama dengan White sukses mengobrak-abrik lini belakang Palace. Saka yang secara tak terduga menerobos masuk kotak penalti langsung melakukan sepakan kaki kiri mendatar yang gagal diantisipasi Whitworth. Arsenal 2-0 Crystal Palace

Babak Kedua

Di babak kedua, Arsenal tetap tampil mendominasi. Bahkan, memasuki menit ke-55, Arsenal kembali memperlebar keunggulan. Xhaka yang melakukan kerjasama dengan Trossard, sukses mengobrak-abrik lini belakang Palace. Xhaka lolos dari pengawalan dan hanya tinggal berhadapan dengan Whitworth. Ia langsung melakukan sepakan keras ke sudut kiri bawah yang sukses merobek gawang Palace. Arsenal 3-0 Crystal Palace.

Crystal Palace sempat mendapat gol hiburan di menit ke-63. Melalui skema sepak pojok, Kemelut sempat terjadi di depan gawang Arsenal. Schlupp dengan cepat mengambil bola liar dan langsung melakukan tembakan kaki kiri yang sukses membobol gawang Arsenal. Arsenal 3-1 Crystal Palace.

Arsenal kembali menjebol gawang Palace di menit ke-74. Melalui Tierney yang melakukan umpan datar dari sisi kiri lapangan, Saka berdiri bebas tanpa pengawalan di kotak penalti dan langsung mengkonversikannya menjadi sebuah gol. Arsenal 4-1 Crystal Palace.

Hasil Arsenal vs Crystal Palace Liga Inggris 2023 berakhir dengan skor 4-1.

Baca Juga

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *