Connect with us

Premier League

Hasil Arsenal vs Manchester United Liga Inggris 2023 Berakhir 3-2, The Gunners Makin di Atas Angin

hasil Arsenal vs Manchester United Liga Inggris 2023

Hasil Arsenal vs Manchester United Liga Inggris 2023 - Duel bertajuk Big Match tersaji di lanjutan Liga Inggris 2022/2023 yang mempertemukan pemuncak klasemen Arsenal dengan Manchester United. Laga yang berlangsung Minggu (22/1/2023) malam di Emirates Stadium kemarin berlangsung seru karena terjadi jual beli serangan antar kedua tim.

Arsenal dan MU juga saling berbalas gol di laga tersebut. Terhitung ada lima gol yang tercipta di laga tersebut. Namun sayang, MU gagal meraih hasil positif di laga ini. Sedangkan Arsenal berhasil mempersembahkan kemenangan di depan para fans.

Atas hasil Arsenal vs Manchester United Liga Inggris 2023 ini, The Gunners makin anteng di puncak klasemen.

Susunan Pemain

Arsenal di bawah asuhan Mikel Arteta menggunakan formasi 4-3-3 dengan susunan pemain: Aaron Ramsdale; Ben White (Takehiro Tomiyasu 46’), William Saliba, Gabriel Magalhaes, Oleksandr Zinchenko; Martin Odegaard (Rob Holding 90’), Thomas Partey, Granit Xhaka; Bukayo Saka, Edward Nketiah, Gabriel Martinelli (Leandro Trossard 82’).

Sementara Manchester United di bawah asuhan Erik ten Hag menggunakan formasi 4-2-3-1 dengan susunan pemain: David De Gea; Luke Shaw, Lisandro Martinez, Raphael Varane (Alejandro Garnacho 90’), Aaron Wan-Bissaka; Scott McTominay, Christian Eriksen; Marcus Rashford, Bruno Fernandes, Antony (Fred 71’); Wout Weghorst.

Baca Juga: Prediksi Arsenal vs Manchester United Liga Inggris 2023! Head to Head, Susunan Pemain, dan Perkiraan Skor

Babak Pertama

The Gunners tampil lebih dominan sejak awal pertandingan. Dalam 15 menit pertama saja, Arsenal mampu mengepung Manchester United dan beberapa kali melakukan tembakan ke area pertahanan MU. Namun, tendangan dari para pemain Arsenal masih belum ada yang mengarah langsung ke gawang.

Keasyikan menyerang, Arsenal kecolongan. Menit ke-17, Marcus Rashford yang berada di tengah lapangan berhasil melakukan gocekan dan langsung melakukan tendangan keras dari luar kotak penalti. Ramsdale gagal mengamankan gawangnya dari tendangan keras mendatar Rashford. Arsenal 0-1 Manchester United.

Arsenal makin meningkatkan intensitas serangan setelah kebobolan. Hasilnya, di menit ke-24, Granit Xhaka yang bebas di sisi kiri langsung melakukan umpan silang ke tiang jauh. Nketiah yang berhasil lolos dari kawalan pemain bertahan MU langsung melakukan sundulan keras dan menghasilkan gol. Arsenal 1-1 Manchester United.

Jual beli serangan terjadi antar kedua tim. MU kembali melakukan percobaan serangan melalui tendangan Scott McTominay. Namun, Ramsdale dapat mengantisipasi tendangan tersebut.

Tak ada gol lagi tercipta di babak pertama.

Babak Kedua

Di 45 menit kedua, pertandingan makin seru. Kedua tim bermain makin ketat. Arsenal akhirnya berhasil membalikan keadaan di menit ke-52. Dari luar kotak penalti, Bukayo Saka melepaskan tendangan keras yang gagal diantisipasi David de Gea. Arsenal 2-1 Manchester United.

Keunggulan Arsenal hanya bertahan 7 menit. Di menit ke-59, berawal dari tendangan pojok yang berhasil dimuntahkan Ramsdale ternyata mengarah ke Lisandro Martinez. Ia langsung melakukan sundulan pelan namun terarah yang berhasil merobek gawang Arsenal untuk kedua kalinya. Arsenal 2-2 MU.

Arsenal tak ingin kehilangan 3 poin. Mereka terus meningkatkan serangan. Beberapa kali skuad Mikel Arteta mengancam gawang MU namun masih belum berbuah gol.

Yang ditunggu akhirnya datang di menit 90 jelang peluit panjang berbunyi. Zinchenko yang melakukan penetrasi dari sisi kiri lapangan langsung melepaskan umpan tarik. Martin Odegaard berhasil menyambut tendangan tersebut yang langsung diteruskan oleh Nketiah yang berdiri bebas di depan gawang MU. Gol tercipta, Arsenal 3-2 MU.

Peluit panjang berbunyi, Arsenal berhasil memenangkan duel bertajuk Big Match ini. Atas hasil Arsenal vs Manchester United Liga Inggris 2023 yang berakhir 3-2 ini, Arsenal kini berada di puncak klasemen dengan 50 poin. Sedangkan MU berada di posisi 4 dengan 39 poin.

Baca Juga:

Erling Haaland Hat-Trick Lagi, Manchester City Bantai Wolverhampton Wanderers 3-0

Statistik Debut Mykhailo Mudryk, Langsung Bikin Kocar-Kacir Pertahanan Liverpool

Momen Carlo Ancelotti Marahi Rodrygo Karena Sikapnya yang Tak Sopan Tertangkap Kamera

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LIKE US ON FACEBOOK

More in Premier League

P