Connect with us

Artikel Top Peluit

Hasil Bayer Leverkusen vs AS Roma: Skor 0-0 (Agg 1-0), Permainan Bertahan Mourinho Redam Ancaman Leverkusen

Hasil Bayer Leverkusen vs AS Roma – AS Roma berhasil menyingkirkan Bayer Leverkusen di Semifinal Liga Europa 2022/2023 di BayArena, Jumat (19/05/2023) dini hari WIB.

Leverkusen tampil mendominasi pertandingan. AS Roma bermain pasif namun sukses mencuri tiket final Liga Europa.

Roma bahkan tampil tanpa ancaman. Tim besutan Jose Mourinho itu nyaris tidak mencetak satu pun peluang ke gawang Leverkusen.

Meski demikian, hasil imbang 0-0 sudah cukup mengantarkan AS Roma lolos ke final karena leg pertama berakhir 1-0.

Tim Serigala Ibu Kota itu akan menantang Sevilla di final Liga Europa. Wakil Spanyol tersebut berhasil menyingkirkan Juventus di babak semifinal.

Berikut ulasan singkat pertandingan Bayer Leverkusen vs AS Roma:

Babak Pertama

AS Roma berusaha mencuri gol cepat melawan Leverkusen. Pellegrini melepas tendangan jarak jauh yang masih meleset dari sasaran.

Leverkusen menjawab dengan serangan balik cepat di menit ke-12. Diaby melepas tembakan keras dari dalam kotak penalti yang masih menerpa mistar gawang.

Leverkusen kembali mengancam di menit ke-21. Demirbay melepas tembakan keras dari luas kotak penalti namun masih mampu ditepis Patricio.

Sardar Azmoun menambah ancaman Leverkusen di menit ke-36. Sayang, sepakan kerasnya masih tepat dalam pelukan Rui Patricio.

Tidak ada gol tercipta di sisa menit yang ada. Babak pertama berakhir dengan skor 0-0.

Babak Kedua

Kembali dari kamar ganti, Leverkusen melanjutkan dominasinya atas AS Roma. Namun, pertahanan solid tim tamu terus menggagalkan upaya tuan rumah untuk mencetak gol.

Kesempatan untuk Sevilla baru lahir di menit ke-66. Azmoun menanduk bola umpan dari Tapsoba namun lagi-lagi berhasil diamankan oleh Patricio.

Leverkusen kembali mengancam satu menit berselang. Tembakan keras Demirbay berhasil dihalau Patricio, bola muntah disambar oleh Azmoun yang mampu dihalau oleh Mancini.

Tim tuan rumah terlihat frustasi setelah berbagai cara yang mereka lakukan gagal berbuah gol. Selain Patricio tampil apik, para pemain AS Roma berkumpul di setengah lapangan yang membuat tembok tebal.

Leverkusen gagal mengejar ketertinggalan. AS Roma berhak lolos ke final usai unggul agregat gol di leg pertama.

Susunan Pemain

Bayer Leverkusen (3-4-3): 

Lukas Hradecky; Edmond Tapsoba, Jonathan Tah, Piero Hincapie; Jeremie Frimpong, Kerem Demirbay, Exequiel Palacios, Mitchel Bakker; Moussa Diaby, Sardar Azmoun, Florian Wirtz

Manajer: Xabi Alonso

AS Roma (3-5-2): 

Rui Patricio; Gianluca Mancini, Bryan Cristante, Ibanez; Mehmet Zeki Celik, Edoardo Bove, Nemanja Matic, Lorenzo Pellegrini, Leonardo Spinazzola; Andrea Belotti, Tammy AbrahamManajer: Jose Mourinho

Baca Juga:

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LIKE US ON FACEBOOK

P