Connect with us

Piala Dunia

Hasil Belanda vs Amerika Serikat, Oranje Bekuk Tim Muda Paman Sam 3-1

Hasil Belanda vs Amerika Serikat, Oranje Bekuk Tim Muda Paman Sam 3-1

Hasil Belanda vs Amerika Serikat, Oranje Bekuk Tim Muda Paman Sam 3-1 – Babak 16 besar Piala Dunia 2022 telah di mulai. Semua peserta pastinya bakal serius dalam laga ini, mengingat mereka sudah memasuki sistem gugur di mana sekali kalah langsung gugur atau auto balik ke negaranya. Laga pertama di babak 16 besar pertemukan Belanda dan Amerika Serikat.

Laga Belanda vs Amerika Serikat bukanlah match yang seret gol. Tercipta empat gol dari laga itu. Tapi, yang menang adalah Belanda dan lolos ke babak perempat final.

Berikut ini adalah ulasan singkat match antara Belanda vs Amerika Serikat.

Babak Pertama

Sejak menit pertama babak pertama, Amerika Serikat mencoba untuk pegang kendali. Hal ini tampak dari para pemain Stars and Stripes yang ngotot mengejar bola dan sudah ciptakan sederet peluang di depan gawang Andries Noppert. Tapi, hal ini berubah sejak menit ke-10. Di menit itu, gawang Matt Turner harus kebobolan lebih dulu.

Aktor pengoyak gawang Amerika Serikat di menit ke-10 adalah Memphis Depay. Depay sukses memanfaatkan umpan tarik dari Denzel Dumfries dari sisi kiri pertahanan Amerika Serikat dan membuat belanda unggul 1-0. Di penghujung babak pertama, Dumfries kembali jadi kreator gol kedua Belanda. Dengan skema yang hampir sama dengan gol pertama, kali ini sang pencetak gol yaitu fullbakc serba bisa Belanda, Daley Blind, yang memanfaatkan umpan tarik Dumfries. Babak pertama ditutup dengan skor 2-0.

Babak Kedua

Di babak kedua, para pemain muda Amerika Serikat pun keluar menyerang dan tampil lebih ngotot. Amerika Serikat pun juga tetap unggul untuk ball possession dengan 53 persen di babak kedua. Kerja keras para pemain Amerika Serikat pun terbayar pada menit ke-76.

Haji Wright yang masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua sukses cetak gol ke gawang Noppert. Skor oun berubah menjadi 2-1. Tapi, tidak berselang lama Belanda kembali pertegas kalau mereka calon kuat juara. Kali ini tak memberikan assist, Dumfries sukses cetak gol lewat umpan dari Blind. Belanda kembali menjauh dengan skor 3-1. Skor pun tak berubah hingga peluit panjang berbunyi dan Belanda lolos ke babak perempat final.

Perempat Final

Dengan kemenangan atas Amerika Serikat, Belanda melaju ke babak perempat final. Mereka tinggal menunggu pemenang antara Argentina vs Australia. Info ter-update jadwal knock out Piala Dunia 2022 bisa kamu cek di sini.

Baca Juga:

Prediksi Prancis vs Polandia 16 Besar Piala Dunia, Les Bleus Bawa Beban Juara Bertahan

Jadwal 16 Besar Piala Dunia 2022, Tim-Tim Asia yang Disepelekan Sukses Curi Perhatian

Daftar Tim yang Lolos 16 Besar Piala Dunia 2022, Tiga Wakil Asia Kejutkan Publik

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LIKE US ON FACEBOOK

More in Piala Dunia

P