Connect with us

Piala Dunia

Hasil Belanda vs Argentina Imbang 2-2, Albiceleste Lolos Semifinal Lewat Adu Penalti

Hasil Belanda vs Argentina Imbang 2-2, Albiceleste Lolos Semifinal Lewat Adu Penalti

Hasil Belanda vs Argentina – Albiceleste harus susah payah meladeni kekuatan Belanda untuk bisa lolos ke babak semifinal Piala Dunia 2022. Pertandingan yang digelar Sabtu (10/12/2022) dini hari tadi berakhir dengan kemenangan Argentina melalui drama adu penalti 2-2 (3-4). 

Atas hasil ini, Argentina berhak lolos ke semifinal dan akan bertemu dengan Kroasia yang di pertandingan sebelumnya berhasil membuat Brasil pulang lebih awal.

Belanda di bawah asuhan pelatih Louis van Gaal memakai formasi 3-4-3 dengan line up: Andries Noppert; Jurrien Timber, Virgil van Dijk, Nathan Ake; Denzel Dumfries, Marten de Roon (Teun Koopmeiners 46’), Frenkie de Jong, Daley Blind (Luuk De Jong 65’): Cody Gakpo (Noa Lang 113’), Memphis Depay (Wout Weghorst 78’), Steven Bergwijn (Steven Berghuis 46’)

Sementara Argentina di bawah asuhan pelatih Lionel Sebastian Scaloni memakai formasi 5-3-2 dengan line-up: Emiliano Martinez; Cristian Romero (German Pezzella 78’), Nahuel Molina (Gonzalo Montiel 106’), Lisandro Martinez (Angel di Maria 112’), Nicolas Otamendi, Marcos Acuna (Nicolas Tagliafico 78’), Enzo Fernandez, Rodrigo de Paul (Leandro Paredes 67’), Alexis Mac Allister; Julian Alvarez (Lautaro Martinez 82’), Lionel Messi.

Babak Pertama

Awal pertandingan Belanda terlihat lebih mendominasi. Hanya saja Belanda tidak memberikan ancaman untuk gawang Emiliano Martinez. Justru, Argentina malah malah unggul dulu lewat gol Molina di menit 35. Belanda 0-1 Brasil.

Hasil ini bertahan sampai babak pertama usai.

Babak Kedua, Kedua Tim Mulai Panas

Babak kedua berjalan dengan tempo yang makin meningkat. Belanda tetap mendominasi pertandingan, hanya saja mereka kini lebih banyak mengancam gawang Argentina. Namun, Argentina justru kembali mencetak gol setelah mendapat penalti usai Dumfries melanggar Marcos Acuna di kotak penalti. Messi yang menjadi eksekutor sukses mencetak gol melalui titik putih. Belanda 0-2 Argentina.

Kalah 2 gol tidak membuat Belanda mengendurkan serangan. Belanda justru makin agresif. Terbukti di menit ke-83, Weghorst sukses mencetak gol. Belanda 1-2 Argentina.

Drama makin menggila ketika memasuki menit-menit akhir. Beberapa pemain pun sempat terlibat pertikaian. Weghorst menjadi mimpi buruk Argentina ketika berhasil bobol gawang Albiceleste di menit 9+12. Belanda 2-2 Argentina.

Babak Tambahan dan Adu Penalti

Di babak tambahan, kedua tim terlihat menurunkan tempo. Para pemain sudah nampak terlihat lelah. Tidak ada gol tercipta di dua kali babak tambahan. Hal ini membuat keduanya harus melanjutkan pertandingan melalui adu penalti.

Di babak adu penalti, Virgil Van Dijk dan Berghuis gagal mengeksekusi penalti karena penyelamatan gemilang dari emiliano Martinez. Sedangkan Argentina berhasil membubuhkan 4 gol dari 5 kali eksekusi penalti. Atas hasil Belanda vs Argentina yang berakhir 3-4 yang membuat Oranje harus pulang lebih awal. 

Sementara Albiceleste meluncur ke semifinal dan akan berhadapan dengan Kroasia yang baru saja menang lawan Brasil melalui drama adu penalti.

Untuk info pertandingan dan jadwal knock-out Piala Dunia 2022 bisa kamu lihat dengan klik di sini!

Baca Juga

Hasil Kroasia vs Brasil Berakhir Imbang, Selecao Pulang Lebih Cepat Gara-Gara Adu Penalti

Jersey Timnas Beda dengan Warna Bendera, Kok Bisa?

6 Pemain Calon Kuat Peraih Golden Ball Piala Dunia 2022, Siapa Aja nih?

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LIKE US ON FACEBOOK

More in Piala Dunia

P