Connect with us

Piala Dunia

Hasil Belanda vs Ekuador Berakhir 1-1, Kedua Tim Berbagi Poin

Hasil Belanda vs Ekuador Berakhir 1-1, Kedua Tim Berbagi Poin

Hasil Belanda vs Ekuador Berakhir 1-1, Kedua Tim Berbagi Poin – Belanda bertemu Ekuador di lanjutan laga grup A Piala Dunia 2022 Jumat (25/11/2022) malam. Kedua tim sama-sama berbekal kemenangan pada laga pertama mereka. Baik Belanda maupun Ekuador, keduanya berpotensi untuk lolos ke babak 16 besar. Hasil imbang ini membuat kedua tim sama-sama mengemas 1 poin dan berada di peringkat satu dan dua klasemen sementara.

Dalam laga malam tadi, Louis Van Gaal menggunakan strategi 3-4-1-2 dengan line up sebagai berikut: Andries Noppert; Virgil van Dijk, Jurrien Timber, Nathan Ake;, Frenkie de Jong, Daley Blind, Teun Koopmeiners (Marten de Roon 79’), Denzel Dumfries; Cody Gakpo (Woug Werghost 79’), Davy Klaassen (Steven Berghuis 69’), Steven Berggwijn (Memphis Depay 46’).

Sementara Gustavo Alvaro sebagai pelatih La Tri menggunakan formasi 5-4-1 dengan line up: Hernan Galindez; Jackson Porozo, Angelo Preciado, Piero Hincapie, Felix Torres, Pervis Estupinan; Jhegson Mendez, Enner Valencia (Kevin Rodriguez 91’), Moises Caicedo, Gonzalo Plata (Romaria Ibrra 91’); Michael Estrada (Jeremy Sarmiento 74’).

Babak Pertama, Belanda Bikin Kaget Ekuador

Belanda sebenarnya terlihat tidak terlalu terburu-buru di menit-menit awal pertandingan. Namun, para pemain Ekuador dibuat kaget setelah Belanda mencuri gol terlebih dahulu pada menit ke-6. Gol ini sangat tidak terduga setelah Gakpo melakukan tendangan dari area luar kotak penalti. Tendangan keras kaki kiri Gakpo sukses bobol jala Ekuador, 1-0 untuk Belanda.

Setelah gol pertama, permainan tetap lambat. Ekuador juga tidak meningkatkan intensitas serangan. Ekuador baru terlihat menyerang di menit 20 keatas. Meskipun beberapa kali kepung Belanda namun tidak ada shoot ke arah gawang.

Valencia sempat beri ancaman lewat tendangan keras di menit ke-31. Sayangnya tendangan tersebut berhasil ditepis Noppert. Skor 1-0 bertahan sampai babak pertama usai.

Babak Kedua, Enner Valencia Jadi Penyelamat

Di Babak kedua, bek Belanda justru terlihat rapuh. Ekuador langsung manfaatkan hal ini sebagai peluang. Hasilnya, Ekuador sukses samakan skor di menit ke-49. Dari sisi kiri, Estupinan melakukan tendangan terarah yang mampu ditepis oleh Noppert. Sayangnya, bola muntah justru ke arah Enner Valencia yang berdiri bebas. Valencia sukses bobol gawang Belanda. Skor 1-1.

Babak Kedua ini, Ekuador justru berbalik intimidasi skuad Belanda. Skuad Belanda terlihat tidak berdaya dalam babak kedua. Sayangnya, Ekuador gagal balikan keadaan hingga peluit panjang bunyi. Skor imbang 1-1 untuk Belanda dan Ekuador.

Hasil ini membuat Belanda dan Ekuador sama-sama kemas 4 poin dan berada di posisi 1 dan dua klasemen grup A. Sementara Senegal berada di posisi 3 dengan raihan 3 poin setelah bungkam tuan rumah Qatar. Qatar pun harus berada di posisi juru kunci tanpa poin satu pun.

Untuk hasil dan jadwal lengkap Piala Dunia 2022 bisa kamu lihat dengan klik tautan berikut ini.

Baca Juga

Hasil Qatar vs Senegal Piala Dunia 2022 Berakhir 1-3, Tuan Rumah Makin Terpuruk

Prediksi Jepang vs Kosta Rika, Samurai Biru Lagi PD Banget nih

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LIKE US ON FACEBOOK

More in Piala Dunia

P