Connect with us

Artikel Top Peluit

Hasil Bournemouth vs Chelsea Liga Inggris Skor 1-3, The Blues Akhirnya Menang Juga

Hasil Bournemouth vs Chelsea Liga Inggris – Chelsea akhirnya mengakhiri tren kekalahan mereka di pekan ke-35 Liga Inggris 2022/2023. Bertandang ke markas Bournemouth, The Blues sukses menang 3-1.

Chelsea membuka keunggulan melalui Conor Gallagher sebelum disamakan oleh Matias Vina. Benoit Badiashile dan Joao Felix menjadi penentu kemenangan tim tamu di laga tersebut.

Kemenangan ini mengakhiri tren negatif Chelsea yang selalu kalah dalam enam laga beruntun. Mereka pun beranjak ke peringkat 11 dengan 42 poin sementara Bournemouth tertahan di peringkat 14 dengan 39 pin.

Simak ringkasan pertandingan Bournemouth vs Chelsea berikut ini:

Babak Pertama

Bournemouth yang bermain di markas sendiri, Vitality Stadium, mengambil inisiatif menyerang sejak menit pertama. Tujuh menit pertama menjadi neraka untuk pertahanan Chelsea.

Satu menit berselang, tim tamu justru membuka keunggulan melalui Conor Gallagher. Sang pemain sukses memaksimalkan umpan silang N’Golo Kante menggunakan kepalanya.

Bournemouth langsung meningkat tempo permainan setelah tertinggal satu gol. Namun solidnya pertahanan Chelsea masih mampu meredam tekanan tuan rumah.

The Cherries akhirnya menyamakan kedudukan di menit ke-21. Matias Vina melepas tendangan dari dalam kotak penalti yang gagal dihalau Kepa.

Jual beli serangan terjadi setelah kedudukan kembali imbang. Chelsea tampil lebih mengancam dibanding Bournemouth. Namun, tidak ada gol tercipta di sisa babak pertama.

Babak Kedua

Kembali dari ruang ganti, Chelsea mengepung pertahanan Bournemouth di 15 menit babak kedua. Bournemouth tampil solid sehingga skor 1-1 masih bertahan.

Tuan rumah tampak percaya diri dalam meladeni permainan Chelsea. Bahkan, laga seperti akan berakhir imbang saat menyisakan sepuluh menit pertandingan.

Namun pertahanan tuan rumah akhirnya runtuh di menit ke-82. Benoit Badiashile mencatatkan namanya di papan skor setelah menerima bola dari Hakim Ziyech.

Tak berselang lama tepatnya empat menit berselang, Chelsea menambah keunggulannya. Joao Felix merobek gawang tuan rumah melalui sepakan mendatarnya usai menerima umpan dari Raheem Sterling.

Skor 1-3 untuk Chelsea tak berubah. Bournemouth harus menerima kekalahan menyakitkan di markas sendiri.

Susunan Pemain

Bournemouth turun menggunakan formasi 4-2-3-1 dengan susunan pemain:

Neto; Vina, Kelly, Senesi, Smith; Lerma, Rothwell; Christsie, Billing, Ouattara; Solanke

Pelatih: Gary O’Neil

Di sisi lain, Chelsea menggunakan formasi 4-3-3 dengan susunan pemain:

Kepa; Chilwell, Badiashile, Silva, Chalobah; Gallagher, Fernandez, Kante; Mudryk, Havertz, Madueke

Pelatih: Frank Lampard (interim)

Baca Juga:

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *