Connect with us

Piala Dunia

Hasil Brasil vs Korea Selatan, Skor 4-1 Bawa Selecao Melangkah ke Perempat Final

Hasil Brasil vs Korea Selatan, Skor 4-1 Bawa Selecao Melangkah ke Perempat Final

Hasil Brasil vs Korea Selatan - Brasil pastikan melangkah ke babak perempat final setelah sukses menghajar Korea Selatan pada Selasa (6/12/2022) tadi. Sementara Korea Selatan harus rela angkat koper dan gagal memecahkan rekor pendahulunya yang bisa sampai ke semi final. 

Brasil di bawah asuhan Tite menggunakan formasi 4-2-3-1 dengan line up: Alisson (Weverton 80’); Marquinhos, Danilo (Fleison Bremer 72’), Eder Militao (Dani Alves 64’), Thiago Silva;  Lucas Paqueta, Casemiro; Neymar (Rodrygo 80’), Raphinha, Vinicius Junior (Gabriel Martinelli 72’); Richarlison.

Sementara Korea Selatan menggunakan formasi 4-4-2 dengan line up: Kim Seung-gyu; Kim Moon-hwan, Kim Young-gwon, Kim Min-jae, Kim Jin-su (Hong Chul 46’); Hwang In-beum (Paik Seung-ho 65’), Lee Jae-sung (Lee Kang-in 74’), Jung Woo-young (So Jun-ho 46’), Hwang Hee-chan; Son Heung-min, Cho Gue-sung (Hwang Ui-jo 80’)

Babak Pertama, Brasil Kesetanan

Brasil tampil begitu beringas sejak awal pertama. Sementara Korea Selatan tak bisa mengimbangi permainan cepat Brasi. Hasilnya, di menit ke-7, Brasil langsung membuka keunggulan melalui Vinicius. Skor 1-0 untuk Brasil. 

Hanya dalam waktu 3 menit setelah gol pertama, Korea yang harus mati-matian menjaga pertahanannya membuat kesalahan dengan melanggar Richarlison di area penalti. Neymar yang ditunjuk sebagai eksekutor penalti sukses bobol gawang Kim Seung-gyu. 2-0 untuk Brasil.

Korea Selatan makin tak berkutik. Menit ke-29, Brasil kembali menambah keunggulan melalui Richarlison. 3-0 untuk Brasil. 

Brasil tak mengendurkan semangat. Mereka terus tampil menyerang meskipun sudah unggul 3 gol tanpa balas. Hasilnya, di menit ke-36, Paqueta membubuhkan namanya di papan skor dengan mencetak gol. Brasil 4-0 Korea Selatan.

Babak Kedua, Korea Selatan Hanya Sanggup Balas Satu Gol

Setelah sukses menggulung Korea Selatan di babak pertama, Brasil langsung mengubah strateginya dengan tampil lebih kalem. Sedangkan Korea Selatan tidak mengubah strategi mereka dan mencoba mencari kesempatan untuk menyerang seperti di babak pertama.

Usaha Korea Selatan baru membuahkan hasil di menit ke-76. Tendangan Voli terukur dari Paik Seung-ho berhasil bobol gawang Alisson. Brasil 4-1 Korea Selatan. Hasil Brasil vs Korea Selatan ini tak berubah sampai peluit panjang dibunyikan. Atas hasil ini, harapan Korea Selatan untuk mengulang sejarah Piala Dunia 2002 pupus. 

Sementara Brasil, sukses melangkah ke perempat final dan akan menghadapi Kroasia yang sudah menang terlebih dahulu atas Jepang lewat adu penalti.

Baca Juga

Hasil Jepang vs Kroasia Berujung Adu Penalti, Dominik Livakovic Jadi Pahlawan The Blazers

Jelang Laga Lawan Swiss, Cristiano Ronaldo Malah Tak Diinginkan Jadi Andalan Lini Depan Portugal

Prediksi Portugal vs Swiss, Dua Tim Bermasalah di Sektor Striker

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LIKE US ON FACEBOOK

More in Piala Dunia

P