Connect with us

Piala Dunia

Hasil Brasil vs Swiss Piala Dunia 2022 Berakhir 1-0, Gol Casemiro Bawa Selecao Lolos ke Babak 16 Besar

Hasil Brasil vs Swiss Piala Dunia 2022 Berakhir 1-0, Casemiro Bawa Selecao untuk Lolos ke Babak 16 Besar

Hasil Brasil vs Swiss Piala Dunia 2022 Berakhir 1-0, Casemiro Bawa Selecao untuk Lolos ke Babak 16 Besar – Brasil memastikan diri lolos ke babak 16 besar setelah kemenangannya melawan Swiss pada laga kedua grup G Piala Dunia 2022 Senin (28/11/2022) malam kemarin.

Namun, kemenangan ini tidak skuad Selecao dapat dengan mudah. Pasalnya Swiss tampil cukup tangguh untuk menyulitkan serangan Brasil. Bahkan sempat diperkirakan laga akan berakhir imbang.

Brasil di bawah asuhan pelatih Tite menggunakan formasi (4-3-3) dengan susunan pemain: Alisson; Marquinhos, Eder Militao, Alex Sandro (Alex Telles 86’), Thiago Silva; Casemiro Paqueta (Rodrygo 46’), Fred (Bruno Guimaraes 58’); Richarlison (Gabriel Jesus 73’), Rapinha (Antony 73’), Vinicius Junior.

Sementara Swis di bawah asuhan pelatih Murat Yakin menggunakan formasi 4-2-3-1 dengan susunan pemain: Yann Sommer; Manuel Akanji, Silvan Widmer (Fabian Frei 96’), Ricardo Rodriguez, Nico Elvedi; Granit Xhaka, Remo Freuler; Djibril Sow (Michel Aebischer 76’), Fabian Rieder (Renato Steffen 59’), Ruben Vargas (Edimilson Fernandes 59’), Breel Embolo (Haris Seferovic 76’).

Babak Pertama, Tempo Sedikit Lambat

Brasil memang mendominasi permainan sejak menit awal. Hanya saja tempo pertandingan terlihat sedang. Tidak terlihat kedua tim bermain ngotot meskipun Brasil mendominasi permainan. Swiss bermain bertahan dan mengandalkan serangan balik cepat.

Bola lebih banyak di tengah dengan sesekali peluang mencetak gol terlihat seperti di menit ke-27 lewat sepakan Vinicius hanya saja masih melebar dari gawang Swiss.

Beberapa peluang gagal dimanfaatkan oleh kedua tim. Hal ini membuat skor kacamata berakhir sampai babak pertama.

Babak Kedua, Casemiro Membuat Brasil Dapat 3 Poin

Di 45 menit kedua, Brasil tetap menguasai permainan. Bedanya, Swiss sekarang terlihat bermain lebih terbuka. Namun, gempuran Brasil lewat lini sayap membuat Swiss harus kembali menumpuk pemain di area pertahanan di menit-menit ke-60.

Vinicius sempat membuat seisi stadion bergetar di menit ke-64 setelah ia lolos dari kawalan bek Swiss dan membawa bola sampai kotak penalti dan mencetak gol. Namun, wasit menganulir gol tersebut karena Richarlison berada dalam posisi offside ketika proses kreasi serangan. Skor masih imbang 0-0.

Swiss kembali bermain dengan pertahanan yang makin rapat. Brasil terus menggempur dan hasilnya di menit ke-83, Casemiro berhasil memanfaatkan Rodrygo yang membelokan bola umpan Vinicius yang kemudian berada tepat di depan Casemiro. Casemiro langsung melakukan sepakan voli keras yang tidak bisa diantisipasi Sommer. Gol 1-0 untuk Brasil.

Swiss tidak bisa membalikan keadaan sampai peluit panjang berbunyi. Atas hasil Brasil vs Swiss dengan skor 1-0 ini, Selecao memastikan diri lolos ke babak 16 besar. 

Untuk info seputar hasil dan jadwal lengkap pertandingan Piala Dunia 2022 bisa kamu lihat dengan klik tautannya di sini!

Baca Juga:

Hasil Korea Selatan vs Ghana Berakhir 2-3, Taeguk Warriors Takluk dari Black Stars

Prediksi Polandia vs Argentina, Adu Tajam Messi dan Lewandowski

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LIKE US ON FACEBOOK

More in Piala Dunia

P