Connect with us

Premier League

Hasil Brentford vs Liverpool Liga Inggris 2023 Berakhir 3-1, The Reds Tergulung

Hasil Brentford vs Liverpool Liga Inggris 2023

Hasil Brentford vs Liverpool Liga Inggris 2023 – Tuan rumah Brentford secara mengejutkan dapat tampil apik di kandangnya sendiri. Liverpool yang menjadi korban keganasan Brentford. Benar saja, The Reds harus terbantai dengan skor 3-1. 

Atas hasil ini, Liverpool masih berada di peringkat 6 klasemen. Sementara Brentford kini berada di peringkat 7 dengan 26 poin. Hanya selisih 2 poin dengan Liverpool yang mengoleksi 28 poin.

Brentford di bawah asuhan Thomas Frank menggunakan formasi 3-5-2 dengan menurunkan skuad-nya seperti: David Raya; Ethan Pinnock, Mathias Jorgensen, Ben Mee; Mads Roesrslev Rasmussen, Mathias Jensen (Josh Dasilva 74’), Christian Norgaard, Vitaly Jannelt (Saman Ghoddos 87’), Rico Henry (Mads Bech Sorensen 90’); Bryan Mbeumo (Sergi Canos 88’), Yoane Wissa (Keane Lewis-Potter 74’).

Sementara Liverpool di bawah asuhan Jurgen Klopp menggunakan formasi 4-3-3 dengan susunan pemain: Alisson, Kostas Tsimikas (Andy Robertson 46’), Virgil Van Dijk (Joel Matip 46’), Ibrahima Konate, Trent Alexander-Arnold; Thiago, Fabinho, Harvey Elliott (Naby Keita 46’); Alex Oxlade-Chamberlain (Curtis Jones 83’), Darwin Nunez, Mohamed Salah.

Babak Pertama

Brentford tampil agresif di menit awal pertandingan yang membuat Liverpool kaget. Namun, Liverpool juga bisa menguasai jalannya pertandingan dan sempat memperoleh beberapa peluang emas. 

Penampilan agresif Brentford membuahkan hasil. Di menit ke-19, sepak pojok yang menuju kotak penalti Liverpool membentur Ibrahima Konate yang membuat bola berbelok ke gawang Alisson. Gol bunuh diri Konate membuat Brentford unggul. Brentford 1-0 Liverpool.

Brentford terlihat di atas angin. Mereka tetap memberikan serangan kepada Liverpool. Menit ke-39, Wissa sempat mencetak gol sayangnya gol tersebut tidak dianulir oleh VAR. Wissa akhirnya bisa membobol gawang Alisson pada menit ke-42, melalui umpan Jensen. Brentford 2-0 Liverpool.

Hasil ini bertahan sampai babak pertama usai.

Baca Juga: Hasil Liverpool vs Leicester Liga Inggris 2022 Berakhir 2-1, Dua Gol Bunuh Diri Pemain Leicester Selamatkan Liverpool

Babak Kedua

Liverpool tancap gas di babak kedua. Hasilnya, di menit ke 48’, Nunez sempat bobol gawang Brentford. Sayangnya, gol tersebut tidak sah karena dianulir oleh VAR.

Liverpool tak menyereah. Dua menit setelah itu, tepatnya di menit ke-50’, Chamberlain berhasil bobol gawang Brentford melalui assist Alexander-Arnold. Brentford 2-1 Liverpool.

Liverpool mendapat angin segar setelah gol ini. Mereka sempat beberapa kali menyerang namun gagal menyamakan kedudukan. Justru Brentford yang malah bobol gawang Liverpool lagi di menit ke-84 melalui gol Mbeumo. Brentford 3-1 Liverpool.

Hasil Brentford vs Liverpool Liga Inggris 2023 yang berakhir 3-1 ini membuat Liverpool harus pulang dengan tangan hampa.

Baca Juga

Hasil Brighton vs Arsenal Liga Inggris 2023 Berakhir 2-4, The Gunners Makin Adem di Puncak Klasemen

Hasil AFF Filipina vs Indonesia Berakhir 2-1, Skuad Garuda Lolos Semifinal!

Cristiano Ronaldo Resmi ke Al Nassr: Momen yang Tepat untuk Membagi Pengalamanku di Asia

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LIKE US ON FACEBOOK

More in Premier League

P