Connect with us

Artikel Top Peluit

Hasil Chelsea vs Borussia Dortmund Liga Champions 2023, The Blues Behasil Lolos ke 8 Besar!

Hasil Chelsea vs Borussia Dortmund Liga Champions 2023 – Laga leg kedua 16 besar UCL menjadi ajang pembuktian The Blues. Tim asuhan Gram Potter mampu menang 2-0 dari Dortmund dan melaju ke babak 8 besar.

Bermain pada Rabu (8/3/2023) di hadapan publik Stamford Bridge, Chelsea berhasil kunci kemenangan dengan agregat 2-1. Ya, di laga leg pertama saat bertamu ke Signal Iduna Park, Havertz CS harus kalah 1-0.

Kemenangan ini sekaligus menjadi titik balik Chelsea yang akhir-akhir ini memang tampil kurang konsisten. Gol yang dijebloskan oleh Sterling (43’) dan Havertz (53’) seolah menjadi nyawa baru dan menghadirkan kembali asa The Blues di UCL.

Tampil habis-habisan, Graham Potter dan skuadnya harus menahan gempuran dari Die Borussen di sepanjang laga. Namun, tak ada satu gol pun yang berhasil dicetak oleh Marco Reus CS.

Babak Pertama

Pada babak pertama, Chelsea kalah hanya melakukan 41% penguasaan bola. Namun, mereka mampu membuat 11 kali percobaan dan 3 diantaranya mengarah ke gawang. Chelsea benar-benar punya skema serangan yang efektif.

Peluang emas sudah didapatkan Chelsea di menit ke-6 saat melakukan solo run ke area kotak penalti. Namun, sepakan keras yang mengarah ke pojok kiri gawang masih bisa diselamatkan oleh kiper.

Di menit ke-17, Marco Reus mengeksekusi tendangan bebas yang cukup mengerikan. Tetapi, meski sudah tepat sasaran, Kepa berhasil menyelamatkan gawangnya dari kebobolan. 

Kai Havertz berhasil mencetak gol pada menit ke-38 namun dianulir oleh wasit karena dianggap berada di posisi offside. Hingga pada di menit ke-43 Sterling berhasil memecah kebuntuan setelah berhasil meneruskan umpan manis dari Chilwell.

Kedudukan 1-0 untuk keunggulan Chelsea tidak berubah hingga turun minum. Perlahan, The Blues sudah tahu kembali cara mencetak gol.

Baca juga: Prediksi Chelsea vs Borussia Dortmund Liga Champions 2023, Akankah Jadi Momen Kebangkitan The Blues?

Babak Kedua

Di babak kedua, Chelsea terus menunjukkan permainan yang efektif. Tidak lama, di menit ke-49 mereka mendapatkan hadiah penalti. Meski harus melihat VAR, wasit tetap memberikan penalti untuk mereka.

Kai Havertz yang menjadi eksekutor berhasil menjebloskan bola di pojok kanan gawang. Chelsea menjauh dengan skor 2-0. 

Tidak tinggal diam, Dortmund terus melancarkan serangan. Bahkan, di babak kedua Dortmund memiliki 61% penguasaan bola. Namun, tidak ada gol yang berhasil tercipta di babak kedua. 

Hingga wasit meniup peluit panjang, pertandingan tetap dengan skor 2-0 untuk kemenangan Chelsea. Dengan keunggulan agregat 2-1, The Blues lolos ke babak 8 besar UCL. Chelsea kembali hidup.

Baca juga: Prediksi Bayern Munich vs PSG Liga Champions 2023: Head to Head, Susunan Pemain, Handicap dan Perkiraan Skor Akhir

Susunan Line Up

CHELSEA (3-4-3)

Kepa Arrizabalaga; Wesley Fofana, Kalidou Koulibaly, Marc Cucurella; Reece James, Mateo Kovacic (83′ Ruben Loftus-Cheek), Enzo Fernandez (87′ Denis Zakaria), Ben Chilwell; Raheem Sterling (83′ Christian Pulisic), Kai Havertz, Joao Felix (68′ Conor Gallagher).

Pelatih: Graham Potter

BORUSSIA DORTMUND (4-5-1)

Alexander Meyer; Marius Wolf, Niklas Sule, Nico Schlotterbeck, Raphael Guerreiro; Julian Brandt (5′ Giovanni Reyna), Jude Bellingham, Emre Can, Salih Ozcan (64′ Bynoe Gittens), Marco Reus; Sebastien Haller (77′ Donyell Malen).

Pelatih: Edin Terzic

Baca Juga

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *