Connect with us

Artikel Top Peluit

Hasil Dewa United vs Persija Jakarta BRI Liga 1 Skor 0-1, Macan Kemayoran Depak Persib di Peringkat Dua

Hasil Dewa United vs Persija Jakarta BRI Liga 1 – Persija Jakarta susah payah mencuri tiga poin saat berkunjung ke markas Dewa United di Stadion Indomilk Arena, Senin (10/04/2023) malam WIB.

Kemenangan ini membuat Persija Jakarta menggusur Persib Bandung di peringkat kedua dengan raihan 63 poin. Sementara itu, Dewa United terpuruk di peringkat 17 dengan 33 angka.

Babak Pertama

Dewa United maupun Persija Jakarta langsung tancap gas sejak menit pertama bergulir. Sayangnya, kedua tim sulit menciptakan peluang berarti sampai 15 menit laga berjalan.

Tuan rumah baru ciptakan ancaman nyata pada menit ke-15. Adalah Egy Maulana Vikri yang melepas tendangan bebas melengkung ke tiang jauh. Hanya saja, upaya sang pemain masih mampu dihalau oleh Andritany.

Tiga menit berselang, giliran Persija memberi ancaman. Riko Simanjuntak melepas umpan silang yang salah diantisipasi kiper Dewa United. Beruntung, bola masih terselamatkan oleh tiang gawang.

Krmencik ciptakan asa Persija untuk unggul. Namun upaya sang striker masih belum menemui sasaran karena melenceng dari gawang serta mampu diantisipasi oleh Natshir.

Tidak ada gol tercipta di babak pertama. Dewa United 0-0 Persija Jakarta.

Babak Kedua

Memasuki paruh kedua, Persija terlihat sedikit lebih dominan dibandingkan dengan Dewa United. Meski demikian, Egy kembali tebar ancaman di menit 57 sebelum Andritany kembali jadi penghalang gol pertama tuan rumah.

Petaka bagi Dewa United datang di menit 64 ketika mereka harus bermain dengan 10 pemain. Adalah Lucas Ramos mendapat kartu merah langsung setelah melakukan pelanggaran berbahaya pada Donny Tri Pamungkas.

Persija yang unggul jumlah pemain gencar lakukan serangan. Gol sempat tercipta di menit 84 oleh Krmencik. Namun, wasit menganulir gol tim tamu karena Krmencik sudah berada dalam posisi offside.

Kesabaran Persija akhirnya terbayar di penghujung laga. Hansamu Yama sukses memaksimalkan kemelut di depan gawang Dewa United. Dewa United 0-1 Persija Jakarta.

Susunan Pemain

Dewa United tampil menggunakan formasi 4-3-3 dengan susunan pemain:

Muhammad Natshir; Mochammad Zaenuri, Achmad Faris Ardiansyah, Risto Mitrevski, Bhudiar Riza, Ichsan Kurniawan, Lucas Ramos, Nasir, Rangga Muslim, Majed Osman, Egy Maulana Vikri

Pelatih: Jan Olde Riekerink

Di sisi lain, Persija Jakarta menggunakan formasi 4-3-3 dengan formasi:

Andritany Ardhiyasa; Muhammad Ferarri, Ondrej Kudela, Hansamu Yama Pranata, Rio Fahmi, Resky Fandi Witriawan, Riko Simanjuntak, Firza Andika, Witan Sulaeman, Michael Krmencik, Dony Tri Pamungkas

Pelatih: Thomas Doll

Baca Juga:

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *