Connect with us

Liga Champions

Hasil FC Porto vs Inter Milan Liga Champions 2023, La Beneamata lolos ke 8 Besar!

Hasil FC Porto vs Inter Milan Liga Champions 2023 – Leg kedua babak 16 besar UCL antara Porto dan Inter berlangsung cukup alot. Bermain di kandang sendiri Rabu (15/3/2023), FC Porto tidak berhasil mencetak satu gol pun dan harus tereliminasi.

Ya, laga ini berakhir dengan kedudukan 0-0. Inter Milan lolos ke babak 16 besar dengan agregat 1-0 saat mereka menundukkan Porto di Giuseppe Meazza di leg pertama beberapa waktu lalu.

Porto cukup mendominasi di laga kali ini. Namun, pertahanan Inter yang solid masih belum bisa ditembus oleh perwakilan dari liga Portugal di UCL tersebut. Atas hasil ini, mereka harus angkat koper terlebih dahulu dari kompetisi.

Babak Pertama

Porto langsung tancap gas sejak peluit tanda pertandingan ditiup oleh wasit. Cukup mendominasi, Porto memiliki 68% penguasaan bola di babak pertama. Mereka juga berhasil membuat 5 percobaan yang 2 di antaranya mengarah ke gawang. 

Di babak pertama, Inter hanya memanfaatkan kelengahan Porti dan menyerang melalui counter attack. Bahkan, dari segi peluang Inter cukup unggul yaitu dengan 5 percobaan dan 4 yang mengarah ke gawang.

Baik Porto ataupun Inter Milan tidak ada yang mampu memecah kebuntuan. Hingga turun minum, skor kacamata tidak berubah. 

Babak Kedua

Di babak kedua, FC Porto tetap memberikan tekanan terus menerus ke lini pertahanan Inter. Bahkan, di paruh babak ini, Porto berhasil melakukan 14 kali percobaan.

Pepe Aquino yang menjadi poros serangan Porto dari sisi kanan masih belum bisa mencetak gol. Kemudian, Taremi yang juga mencoba membongkar pertahanan Inter dari tengah juga alami kebuntuan.

Di sisi lain, Inter lebih memilih melakukan permainan yang defensive. Mereka dengan sigap menggagalkan setiap serangan dari pemain-pemain FC Porto.

Hingga peluit panjang berbunyi, skor 0-0 tidak berubah. Dan dengan hasil ini pun Inter Milan sudah lolos ke 8 besar dengan agregat kemenangan 1-0.

Susunan Pemain

FC Porto (4-3-3)

Diogo Costa; Pepe Aquino, Fabio Cardoso, Ivan Marcano, Zaidu Sanusi (85′ Wendell); Stephen Eustaquio (71′ Andre Franco), Mateus Uribe (85′ Danny Namaso Loader), Marko Grujic; Evanilson (71′ Toni Martinez), Mehdi Taremi, Galeno.

Pelatih: Sergio Conceicao.

Inter Milan (3-5-2)

Andre Onana; Matteo Darmian (80′ Milan Skriniar), Francesco Acerbi, Alessandro Bastoni (74′ Stefan De Vrij); Denzel Dumfries, Nicolo Barella (80′ Marcelo Brozovic), Hakan Calhanoglu, Henrikh Mkhitaryan, Federico Dimarco (70′ Danilo D`Ambrosio); Lautaro Martinez, Edin Dzeko (70′ Romelu Lukaku).

Pelatih: Simone Inzaghi.

Baca Juga

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *